Barang antik kerap menjadi salah satu hal penting yang dapat dikreasikan secara menarik, terlebih jika diaplikasikan sebagai hiasan maupun pajangan.

Pasalnya, sesuatu hal yang bersifat antik pastinya memiliki nilai intrinsik yang sangat tinggi, sekalipun kaya akan sejarah.

Untuk diketahui, mengoleksi barang antik bagi beberapa orang menjadi salah satu bagian dari investasi jangka panjang, terlebih nilainya yang terus meningkat.

Adapun, mencari barang antik bisa menjadi salah satu referensi terbaik untuk menikmati waktu sekalipun menikmati hobi.

Lantas, manakah lokasi tempat hunting barang antik di Jakarta yang patut untuk kamu datangi? Simak pembahasannya bersama-sama!

Rekomendasi tempat hunting barang antik terbaik di Jakarta 

Sembari bersantai baik untuk mencari aktivitas baru, kamu pun bisa mengunjungi beberapa lokasi hunting barang antik terbaik di Jakarta sebagai berikut :

1. Jalan Surabaya, Menteng

jalan surabaya menteng

Sejak dulu, Jalan Surabaya layaknya menjadi sebuah surga bagi para kolektor barang antik di Jakarta sekalipun di Indonesia.

Adapun, jalan Surabaya Menteng sudah menjadi sentra barang kolektor sejak 1988 silam, bahkan berusaha untuk menjaga eksistensinya secara terus menerus.

Jenis barang-barang kolektor antik di tempat ini pun cukup beragam, mulai dari guci, hiasan meja maupun kayu dan miniatur antik.

Selain itu, kaset penyanyi lawas hingga gramofon pun juga bisa kamu dapatkan di sini. 

2. Berburu koleksi di Jl. H. Juanda Ciputat

Jika kamu menyukai pahatan dan barang antik berbentuk kayu, kamu pun bisa mengunjungi lokasi ini, sekalipun berbatasan dengan Provinsi Banten.

Pasalnya, di lokasi ini tersedia berbagai barang antik yang unik mulai dari kayu, porselen, hingga batu berkualitas tinggi.

Apabila kamu beruntung, kamu pun bahkan bisa menemukan keris maupun lukisan bernilai tinggi hasil peninggalan zaman Belanda.

Tak jarang, lokasi ini kerap dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. 

3.  Gudang Buku Langka, Blok M Square 

gudang buku langka blok m

Bagi pecinta Buku, kamu pun bisa menemukan novel lawas atau komik langka yang dicari sejak lama di Blok M Square tepatnya di lantai bawah.

Tempat ini menawarkan berbagai jenis buku bekas dengan kualitas yang masih baik, sekalipun buku langka bisa kamu temukan.

Selain buku langka, kamu pun bisa menemukan koleksi tabloid dan majalah dengan bundel besar.

Meski mempunyai koleksi yang cukup banyak, namun keterampilan kamu dalam menawar layak untuk diuji supaya mendapatkan harga yang miring.

4.  Taman Puring 

Kerap menjadi lokasi tempat hunting barang bekas, Taman Puring juga ternyata menjadi salah satu surga membeli barang antik dan menarik, sekalipun menyerupai barang baru.

Kamu pun dengan mudah akan mendapatkan berbagai barang-barang unik, mulai dari vas bunga, set perlengkapan makan sampai telepon kuno dengan model putar.

Umumnya, barang-barang di Taman Puring tidak hanya cocok untuk menjadi hiasan dan pajangan saja, melainkan bisa kamu gunakan untuk dekorasi rumah.

Satu hal yang perlu kamu cermati adalah proses tawar menawar, supaya memperoleh harga paling elastis.

5.  Pasar Ular 

pasar ular

Berada di wilayah Tanjung Priok, lokasi ini bisa menjadi salah satu tempat terbaik untuk hunting barang antik sekalipun yang berstatus impor.

Pasalnya, Pasar Ular kerap menjadi tempat terbaik untuk kamu yang menyukai hiasan guci maupun kristal sebagai pajangan rumah bernuansa antik dan klasik. 

Tak hanya sekadar koleksi yang banyak, tempat ini juga memiliki harga yang cukup kompetitif, sekalipun bisa kamu tawar terlebih dahulu.

6.  Pasar Senen 

Harus diakui mungkin pasar senen merupakan salah satu lokasi yang bersifat palugada, sekalipun menjual barang antik.

Dalam hal ini, kamu bisa mencari jam-jam klasik sekalipun pakaian seken bernuansa vintage yang menarik dengan harga miring.

Sebagai contoh, kamu pun bisa membawa uang Rp200 ribu dengan hasil yang berlimpah ruah di Pasar Senen khususnya dalam membeli pakaian maupun pajangan.

7.  Jatinegara 

jembatan item jatinegara

Sejak dulu Jatinegara menjadi salah satu tempat hunting berbagai barang seken dengan kualitas terbaik dan orisinil.

Kamu pun bisa menemukan berbagai perlengkapan elektronik tua yang asli dan masih layak berfungsi di masa saat ini.

Ada beberapa lokasi yang patut untuk kamu kunjungi di Jatinegara, yakni mulai jalan sepanjang Jembatan Item, pinggir Jatinegara Timur maupun dekat Pasar Mester.

Tak hanya buka di siang hari, terkadang pedagang pun menjajakan barang antik dan elektronik tua tersebut di malam hari.

Itulah beberapa referensi lokasi berburu hunting barang seken lawas dengan harga terjangkau, sekalipun cocok untuk dijadikan koleksi dan inspirasi rumah.

Yuk, temukan referensi rumah idaman selengkapnya di Rumah123.

"Temukan rumah idaman dengan fasilitas terlengkap di Kota Harapan Indah." 

Bagikan:
5956 kali