Pemukiman elit di Jakarta tak hanya sekadar nilai investasi saja, melainkan juga terkait gaya hidup. Simak 9 rekomendasi terbaik lokasi hunian idaman selengkapnya.

Pemukiman Elit di Jakarta

Pemukiman elit di Jakarta merupakan salah satu lokasi hunian yang sangat strategis, sekalipun menjadi impian bagi banyak orang.

Sebab, memiliki rumah di pemukiman elit merupakan salah satu simbol kemapanan bagi para kaum urban, sekalipun menjadi tanda kemakmuran bagi mereka.

Umumnya, pemilihan lokasi pada pemukiman elit tidak hanya berkaitan dengan faktor sosial dan lingkungan saja, melainkan juga terkait dengan akses maupun kemudahan. 

Apabila kamu sedang dalam puncak karir dan berencana mewujudkan rumah impian, ada beberapa rekomendasi pemukiman elit di Jakarta yang layak untuk dipertimbangkan. 

Lokasi pemukiman elit mana saja yang bisa menjadi pilihan? Simak pembahasannya bersama-sama!

Pemukiman Elit di Jakarta ini memiliki nilai investasi yang menjanjikan dan terus naik setiap tahunnya

Ada beberapa rekomendasi lokasi pemukiman elit di Jakarta yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan dan kemudahan akses dalam beraktivitas.

Simak beberapa lokasi berikut sebagai panduan dalam membeli rumah idaman. 

1. Menteng 

Pemukiman Elit di Jakarta

Harus diakui jika Menteng menempati posisi pertama sebagai pemukiman elit di Jakarta sampai saat ini.

Umumnya, rumah menteng kebanyakan dihuni oleh orang kaya lama yang sudah bermukim turun temurun, sehingga banyak ditempati oleh orang tua maupun keturunannya.

Selain ditempati oleh orang tua, banyak sekali rumah dinas pejabat yang berada di wilayah ini mulai dari Gubernur DKI Jakarta, Kapolda Metro Jaya, Pangdam Jaya hingga Panglima TNI.

Adapun, harga rumah di Menteng berdasarkan listing di rumah123.com bisa mencapai Rp600 miliar, khususnya di wilayah seperti Jalan Imam Bonjol maupun Teuku Umar. 

Baca Juga : Ini Lokasi Rumah Murah di Jakarta dengan Harga di Bawah Rp500 Juta!

2.  Pondok Indah 

Pemukiman Elit di Jakarta

Akses dan lokasi yang strategis menjadikan Pondok Indah sebagai salah satu lokasi pemukiman elit di Jakarta yang sangat digandrungi.

Tak hanya dekat dengan Pondok Indah Mall saja, wilayah ini juga memiliki fasilitas yang cukup lengkap di pusat kota.

Selain dilengkapi oleh sebuah mall yang sangat legendaris, Pondok Indah juga dilengkapi oleh sebuah lapangan golf kelas dunia.

Jika rumah Menteng dihuni oleh pejabat kelas atas, maka rumah di Pondok Indah umumnya ditempati oleh selebriti maupun pengusaha sukses. 

Menurut listing rumah123.com, harga rumah di Pondok Indah ada di rentang Rp 6 miliar bahkan bisa mencapai Rp1 triliun. 

Adapun, lokasi rumah Pondok Indah termahal ada di wilayah Bukit Golf dengan pemandangan yang sangat indah. 

3.  Kebayoran Baru 

Pemukiman Elit di Jakarta

Selain Pondok Indah, Kebayoran juga menjadi salah satu magnet properti terkuat di wilayah Jakarta Selatan saat ini.

Berdekatan dengan segitiga emas Jakarta, praktis lokasi ini menjadi salah satu pemukiman elit yang banyak diburu orang. 

Ada beberapa lokasi yang menjadi incaran orang-orang kaya di wilayah Kebayoran Baru, khususnya wilayah yang berdekatan dengan Senopati, Wijaya maupun Kertanegara. 

Menurut listing rumah123.com, rumah di wilayah Kebayoran Baru berkisar antara Rp5 miliar sampai dengan Rp300 miliaran. 

Umumnya, wilayah Kebayoran Baru kerap menjadi incaran para ekspatriat yang bekerja di wilayah Sudirman dan Kuningan. 

4.  Kemang 

Pemukiman Elit di Jakarta

Tak hanya menjadi tempat gaul anak-anak muda Jakarta Selatan, wilayah Kemang juga menjadi salah satu lokasi properti yang sangat prospektif.

Pasalnya, wilayah ini kerap menjadi pemukiman elit dengan komposisi ekspatriat yang sangat banyak.

Selain rumah-rumah lama, Kemang juga mulai didominasi oleh berbagai townhouse mewah yang ditujukan untuk orang-orang berpenghasilan produktif. 

Diantara semua wilayah pemukiman elit di Jakarta Selatan, Kemang merupakan salah satu lokasi yang cukup bersahabat sekalipun memiliki nilai jangka panjang yang menguntungkan.

Berdasarkan listing rumah123.com, rata-rata harga rumah di Kemang berkisar antara Rp5 miliar sampai dengan Rp200 miliar.

5.  Permata Hijau

Pemukiman Elit di Jakarta

Selain Kebayoran Baru, Permata Hijau bisa menjadi salah satu opsi pemukiman elit di Jakarta yang sangat menarik.

Pasalnya, wilayah ini juga memiliki akses yang sangat mudah dan berdekatan dengan segitiga emas, sehingga menjadi nilai lebih untuk memilih rumah di Permata Hijau.

Rumah dan properti di wilayah Permata Hijau umumnya berukuran sangat besar, sehingga hal ini akan sangat menguntungkan dalam jangka panjang.

Menurut listing rumah123.com, harga properti di Permata Hijau berada di rentang Rp1 miliar sampai dengan Rp100 miliar. 

6.  Kelapa Gading 

Pemukiman Elit di Jakarta

Berkembang pesat dalam beberapa tahun ke belakang, Kelapa Gading layak menjadi salah satu lokasi pemukiman elit di Jakarta.

Tak hanya sekadar wilayah yang sangat strategis, fasilitas di Kelapa Gading pun juga tergolong sangat lengkap, sehingga  banyak orang yang tak mau pergi dari tempat ini.

Adapun, Bukit Gading Villa menjadi pemukiman elit yang menjadi incaran banyak orang, terlebih rumah-rumahnya pun berukuran besar dan mewah.

Perlu diketahui, Bukit Gading Villa juga dipilih oleh pengacara kondang Hotman Paris sebagai rumah pribadinya bersama keluarga.

Menurut listing rumah123.com, harga rumah di Bukit Gading Villa bisa mencapai Rp80 miliar sampai Rp100 miliar. 

7.  Pantai Indah Kapuk 

Pemukiman Elit di Jakarta

Bagi etnis Tionghoa, Pantai Indah Kapuk tak hanya sekadar lokasi pemukiman elit saja, melainkan menjadi kepala naga yang sarat akan keuntungan maupun kemakmuran.

Tak hanya sekadar rumah mewah, lokasi ini pun kian terus berkembang seiring adanya reklamasi maupun pembangunan PIK 2 yang terus berjalan. 

Di wilayah Pantai Indah Kapuk, ada beberapa lokasi yang diincar oleh banyak orang, khususnya di wilayah Elang Laut hingga Golf Mediterania. 

Harga rumah di Pantai Indah Kapuk berdasarkan listing rumah123.com, berkisar antara Rp1 miliar sampai Rp100 miliar.

8.  Puri Indah 

Pemukiman Elit di Jakarta

Masih satu pengembang dengan Pondok Indah, Puri Indah juga dikenal menjadi lokasi perumahan mewah yang sangat menguntungkan di Jakarta Barat hingga saat ini.

Sebab, lokasi ini juga menjadi salah satu “kepala naga” bagi etnis Tionghoa sehingga memberikan keuntungan dan kebaikan pada hunian.

Setiap tahunnya, rumah di wilayah Puri Indah pun terus meningkat, terlebih setelah selesai pembangunan Tol JORR 2.

Merujuk pada listing rumah123.com, harga rumah di wilayah Puri Indah ada di rentang Rp2 miliar sampai Rp100 miliar untuk ukuran besar. 

9.  Ancol 

Pemukiman Elit di Jakarta

Tak hanya menjadi tempat rekreasi keluarga, Ancol ternyata juga difungsikan sebagai salah satu perumahan elit milik PT Jaya Ancol. 

Perumahan di wilayah Ancol ada di lokasi yang berdampingan dengan pantai, baik pada sisi timur sampai sisi barat.

Untuk kamu yang ingin memiliki hunian berdekatan dengan laut, maka rumah di Ancol menjadi salah satu pilihan menarik.

Adapun, harga rumah di wilayah Ancol dengan ukuran yang sangat besar ada di rentang Rp20 miliaran dengan luas tanah sampai 1000m².

Baca Juga : 7 Fakta Jakarta Utara, Daerah Kepala Naga yang Bikin Bisnis Untung Terus

Demikian beberapa rekomendasi pemukiman elit di Jakarta dengan lokasi paling mewah dan strategis, semoga mimpi kamu bisa menjadi kenyataan.

Untuk cari tahu inspirasi menarik seputar tips dan properti, selengkapnya di artikel.rumah123.com.

"Sedang mencari rumah 2 tingkat yang unik? Kamu bisa cek Puri Lembana Bandung selengkapnya."  

 

Bagikan:
8269 kali