Biro Arsitek Asal China, DAGA Architects Mendesain Sebuah Rumah Berdesain Arsitektur Modern Kontemporer yang Berada di Perkampungan Padat di Beijing, China (Foto: Rumah123/Designboom)

Rumah sempit hanya memiliki luas 20 meter persegi. Hunian kecil bisa memadukan desain modern dengan tradisonal. Rumah ini bisa menjadi inspirasi kamu soal rumah kecil.

Biro arsitek asal China, DAGA Architects merancang ulang sebuah rumah tua. Hunian ini berada di distrik Dongcheng, Beijing, China.

Arsitek menamakan rumah ini sebagai “rumah transparan nomor 3”. Hunian ini dibangun sebagai kotak kaca. Desain rumah ini tentunya kontras dengan hunian sekitarnya yang masih bergaya tradisional China.

Baca juga: Batu Bata, Bambu, Kaca, dan Kayu Berpadu dalam Asrama Sekolah

DAGA Architects merancang hunian seperti ini agar semakin banyak cahaya luar yang masuk ke dalam rumah. Jendela kaca berukuran bisa memaksimalkan hal itu.

Hunian ini memiliki dua lantai. Lahannya berbentuk seperti huruf L. Pada bagian atas rumah, ada rooftop yang dapat digunakan untuk bersantai.

Lantai dasar hunian ini berisi kamar tidur utama, dapur, kamar mandi, area mencuci, dan juga ruang duduk. Sementara pada lantai dua berisi kamar tidur anak.

Rumah Ini Berada di Perkampungan Padat. Desain Kontemporer Modern Terlihat Kontras dengan Hunian Tradisional di Sekitarnya (Foto: Rumah123/Designboom)

Baca juga: Gimana Rasanya Tinggal di Rumah Transparan

Hunian ini didesain bisa memenuhi kebutuhan seluruh penghuninya yaitu pasangan suami istri, anak, dan juga seekor kucing. Rumah ini punya ruang yang cukup untuk tinggal, bekerja, belajar, dan menikmati hidup.

Arsitek mengaplikasikan warna putih pada seluruh ruangan di dalam rumah. Selain cat, arsitek memakai ubin berwarna putih. Bahkan, kitchen set dan juga perabotan rumah tangga juga berwarna putih.

Aplikasi warna putih ini membuat rumah terlihat lebih terang dan lebih luas. Cat warna putih memang memberikan kesan seperti itu. Hmm, kalau kamu punya lahan serupa, mau bikin hunian serupa nggak?

Baca juga: Rumah Baca Transparan untuk Semua Kalangan

Hunian Ini Memang Sempit, Lantaran Hal Itu Arsitek Mengaplikasikan Cat Putih Pada Lantai, Dinding, dan Plafon Sehingga Terlihat Lebih Lapang. Hunian Dua Lantai Ini Dihuni Pasangan Suami Istri dan Anak Mereka yang Masih Kecil (Foto: Rumah123/Designboom)
Bagikan: 2652 kali