Biro Arsitektur Jepang, Geneto Studio Mendesain Hunian dengan Luas Lahan 49,5 Meter Persegi (Foto: Rumah123/Designboom)

Hunian dengan luas 49,5 meter persegi ini bisa menampung kebutuhan empat anggota keluarga. Rumah sempit ini juga memiliki desain eksterior dan interior modern.

Designboom melansir biro arsitektur Jepang, Geneto Studio merancang sebuah rumah sempit. Rumah ini berada di Osaka, Jepang. Hal biasa kalau lahan di Jepang memang terbatas lantaran areanya memang sempit dan juga mahal.

Luas lahan yang hanya 49,5 meter persegi ini disiasati dengan membangun hunian tiga lantai. Fasad hunian bercat hitam dan berdesain modern minimalis.

Baca juga: Rumah Sempit yang Bikin Kamu Kembali ke Alam

Sebaliknya, interior lebih terang. Arsitek mengaplikasikan warna putih pada dinding dan plafon serta lantai kayu. Material kayu juga digunakan dalam perabot yang menyatu dengan rumah.

Geneto Studio mendesain hunian kecil ini bisa memenuhi semuanya. Hunian sempit ini memiliki ruang privat, ruang penyimpanan yang cukup, serta rooftop.

Arsitek juga berupaya memperkaya dan meningkatkan gaya hidup penghuni di dalam rumah. Setiap ruang difokuskan pada skala kebutuhan.

Baca juga:  Rumah Sempit Seluas 57 Meter Persegi Seharga Rp3,3 Miliar, Mau Beli Ga

Ruang tidur orang tua berada di atas ruang komunal atau ruang bersama. Ruang tidur ini hanya memiliki tiga alas tempat tidur dan ruang penyimpanan.

Kamar tidur anak memiliki luas lebih besar. Ada furnitur yang termasuk meja dan tempat tidur untuk dua orang. Selain itu, ada ruang penyimpanan dan juga ruang belajar. Sementara ada ruang outdoor yang dapat digunakan untuk barbeque atau meletakkan kolam renang kecil untuk anak.

Dinding, lantai, dan furnitur dirancang seperti menjadi satu kesatuan. Hasilnya hunian yang ada di lahan sempit ini malah terkesan luas.

Baca juga:  Rumah Sempit Berfasad Futuristik, Keren Kan

Hunian Memaksimalkan Fungsi Ruang. Rumah Ini Dihuni oleh Empat Orang (Foto: Rumah123/Designboom)
Bagikan: 11938 kali