Gak perlu mahal-mahal, renovasi rumah secara sederhana seperti ini juga bisa memberikan hasil yang maksimal kok. Ini caranya!

renovasi rumah - rumah123.com

Rumah sederhana juga bisa kok "dipermak" biar cantik. Catatannya, ya harus cermat saat renovasi rumah dengan menata interiornya.

Ga perlu takut membayar mahal jasa artsitek untuk menata rumah sederhana. Ketakutan begitu justru bakal membuat kita merogoh dana tambahan. Bisa kok menatanya sendiri. Yakin deh!

Terlebih desain hasil karya sendiri justru lebih memberikan kepuasan batin pada penghuninya. Toh, kamu bisa mendesainnya sesuai selera sendiri.

Menata desain interior rumah sederhana membutuhkan pemikiran dan penghayatan rasa yang mengacu pada sisi esensial dan fungsi. Esensial artinya melihat sisi pentingnya keberadaan sebuah ruang di rumah.

Baca juga: Sofa Bed, Praktis untuk Rumah Minimalis

Pengemasan desain interior akan benar-benar efektif untuk rumah sederhana apabila juga mengacu pada fungsi. Maksudnya adalah apa yang dilekatkan pada ruang-ruang yang ada harus memiliki fungsi jelas.

Ini merupakan antisipasi supaya nantinya kamu tidak menaruh barang yang secara fungsi tidak dibutuhkan. Contoh, jika kamu terbiasa makan makanan yang selalu tersedia di meja makan, bahkan ketika bukan waktunya makan, berarti kamu tidak tergolong orang minimalis.

Orang minimalis menaruh sesuatu berdasar kebutuhan pada waktunya saja. Misalnya, menyediakan makanan di meja makan ya, saat waktunya makan. Di luar itu meja makan akan bersih dari makanan.

Baca juga: 7 Petunjuk untuk Mendekor Rumah Minimalis

Berlandaskan pada nilai esensial dan fungsional, maka desain interior rumah sederhana menggambarkan penghuninya orang yang simpel. Keuntungan dari hal ini adalah penghematan biaya, karena prinsip orang minimalis adalah seperlunya dan secukupnya.

Orang minimalis juga cenderung tidak memerlukan ornamen penghias yang tidak tepat ruang atau fungsi. Gaya hidup orang minimalis lebih condong ke pragmatis dan teknis.

Bagikan:
7281 kali