Cimanggis City, apartemen berharga terjangkau di kawasan Depok. Foto: Rumah123/Dok. Cimanggis City
 

Cimanggis City gelar acara EksotikNesia (Eksotik Batik Indonesia) terkait Hari Batik Nasional, 2 Oktober. Kita semua tahu betapa pentingnya menghargai batik sebagai salah satu khasanah budaya Nusantara. Batik juga sudah ditetapkan sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Non-bendawi (Masterpieces of the Oral and Intangible Heritage of Humanity) oleh UNESCO pada 2 Oktober 2009 lalu.

“Siapa lagi kalau bukan kita, bangsa Indonesia, yang harus lebih aktif dan lebih bangga memopulerkan budaya sendiri,” kata GM Sales Cimanggis City, Reynold Sihombing, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (27-10-2018).

Reynold menyatakan, acara ini juga sebagai bentuk edukasi bagi generasi muda penerus bangsa perihal batik. Cimanggis City dalam hal ini bekerja sama dengan BADUI’S Project yaitu brand etnik dengan nuansa koleksi cita rasa anak muda dengan gaya masa kini.

Baca juga: KPA Massal Bank BTN, Bikin Gampang Punya Hunian di Cimanggis City

Acara yang dikemas apik dan berlangsung di Marketing Gallery Cimanggis City ini terdiri atas rangkaian acara suguhan demo membatik Batik Betawi Setu Babakan, talk show seputar gaya berbatik oleh perancang busana Iwan Amir, demo make-up dari Wardah Cosmetics, serta trunk show persembahan BADUI’S project bersama Mahasiswa Desain Mode POLIMEDIA Politeknik Media Kreatif.

Acara ini juga diselingi berbagai kuis interaktif bersama pengunjung dengan hadiah menarik persembahan Cimanggis City, Wardah, dan Batik Kuntul Perak.

Pokok acaranya adalah trunk show yang dimulai dengan persembahan 10 koleksi busana persembahan mahasiswa desain mode dari POLIMEDIA dengan konsep etnik kontemporer, dilanjutkan dengan trunk show BADUI’S project dengan menampilkan koleksi busana sebanyak 20 look ready to wear yang berwarna kontras namun mencitrakan konsep berani tampil beda dari gaya anak muda masa kini.

Cimanggis City gelar acara EksotikNesia (Eksotik Batik Indonesia) pada Sabtu, 27 Oktober 2018, di Marketing Gallery. Foto: Rumah123/Dok. Cimanggis City
 

Cimanggis City merupakan hunian berkonsep lagoon leisure dengan lokasi strategis di Jalan Raya Bogor seluas 1 hektare yang dikembangkan oleh PT Permata Sakti Mandiri (PSM).

Apartemen ini mampu mencuri perhatian tidak hanya dari konsep bangunan eksklusifnya, namun juga lokasi yang dikelilingi oleh fasilitas pendukung lengkap serta ruang terbuka hijau dan lagoon.

Kawasan Cimanggis City terintegrasi dengan Tol Cijago, Tol Desari, JORR dan stasiun LRT Cibubur-Ciracas, dengan akses strategis dilalui berbagai moda transportasi lengkap selama 24 jam penuh.

Baca juga: Lirik Pembeli Milenial, Cimanggis City Hadirkan Hunian Vertikal dengan Harga Terjangkau

Kawasan ini juga telah dipenuhi oleh berbagai kampus ternama, yakni Universitas Indonesia, Kampus Gunadarma, dan Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) yang butuh waktu kurang dari 10 menit saja untuk mencapainya. Artinya, Cimanggis City bukan hanya pilihan hunian semata, tetapi juga hunian bernilai investasi yang menjanjikan.

Dari sisi investasi, Cimanggis City telah mengalami kenaikan beberapa kali, namun saat ini unit apartemen Cimanggis City ditawarkan masih dengan harga terjangkau mulai dari 319 jutaan rupiah, harga ini sudah mengalami kenaikan cukup signifikan bila dibandingkan saat ditawarkan pertama kali pada tahun lalu yaitu sekitar Rp 200 jutaan.

Adapun tipe hunian yang ditawarkan yaitu Tipe 21 (studio) dan Tipe 36 (2 kamar). Cimanggis City menggandeng Bank BTN memberikan program free biaya KPA dengan bunga bank rendah.

Bagikan: 232 kali