Para pekerja saat menyelesaikan proyek pembangunan Skybridge di Jalan Jatibaru, Tanah Abang, Jakarta Pusat, pada Senin (17-9-2018). Foto: Rumah123/Jhony Hutapea
 

Skybridge Tanah Abang, Jakarta Pusat, dikabarkan udah jadi lho! Tapi, sayangnya saat ini belum bisa digunakan. Apa pasal? Karena belum 100 persen rampung.

Direktur Utama PD Pembangunan Sarana Jaya, Yoory C Pinontoan, seperti dikutip Kompas.com, Selasa (30-10-2018), mengatakan, pihaknya sudah membangun tangga penghubung antara Jembatan Penyeberangan Multiguna (JPM) atau skybridge dan Stasiun Tanah Abang.

"Sudah (dibuat). Kan tangganya kita buat tuh, langsung masuk ke dalam Stasiun. Keberadaan skybridge ini kan memang mempermudah orang untuk mengakses segala penjuru kawasan Tanah Abang," kata Yoory, dikutip dari sumber yang sama.

Baca juga: Yuk, Tengok Progres Pembangunan Skybridge Tanah Abang!

Menurut Yoory, saat ini tangga penghubung itu masih belum bisa digunakan. Masih ditutup seng. “Saya belum dapat kabar kapan mau dibuka. Mungkin baru dibuka kalau (skybridge) sudah jadi," katanya.

Semula, acara grand opening skybridge Tanah Abang yang punya panjang 400 meter ini akan dilaksanakan pada Selasa (30-10-2018) kemarin, tapi ternyata diundur karena belum rampung. Apa penghambatnya? Ada faktor eksternal, antara lain karena para pengendara yang melintas di Jalan Jatibaru Raya dan para pedagang yang masih berjualan di sekitar skybridge.

"Setelah jalan (Jatibaru Raya) dibuka, jadinya kan para pekerja enggak bisa leluasa. Kedua, pedagang juga tetap berjualan di pinggiran. Dengan begitu, luas area kerja kami jadi lebih sempit," kata Yoory.

Bagikan: 481 kali