OK

Kisah Broker Properti Memenangkan Hati Pelanggan dengan Platform Marketplace

04/05/2022 by Adhitya Putra

memenangkan hati pelanggan

Dua broker properti di Surabaya ini berbagi kisah sukses dalam memenangkan hati pelanggan. Simak ulasannya dalam artikel #123Pro-Tips.

Memilih profesi sebagai broker atau agen properti, mengharuskan siapapun yang menekuninya untuk memahami keinginan calon konsumen.

Tidak hanya sebatas jago dalam hal negosiasi, mereka pun dituntut untuk piawai berdiskusi agar sanggup memenangkan hati pelanggannya.

Beberapa waktu lalu, situs properti Rumah123.com berkesempatan untuk berbincang dengan  Timotyus Tjandra dari Winston Prima, kantor broker di Surabaya, Jawa Timur.

Kamu juga bisa menyaksikan wawancara agen properti tersebut dengan mengakses akun YouTube milik Rumah123.com pada segmen #123Pro-Tips.

“Saya mulai jadi agen tahun 2009, karena ingin kerja yang tidak terikat jam kantor. Namun, punya pemasukan yang luar biasa,” ujar pria yang akrab disapa Timo itu.

Dalam praktiknya, Timo memilih Surabaya Barat sebagai fokus area, lantaran dirinya tinggal di wilayah tersebut.

Selain itu, menurut analisa broker properti ini perkembangan properti di Surabaya Barat terbilang lebih cepat dan masif. 

“Kebanyakan yang saya jual adalah rumah tapak dan paling banyak dicari oleh konsumen,” kata dia.

Timo mengatakan selama menjadi agen, ia sempat berhasil closing dengan angka penjualan senilai Rp19 miliar.

agen properti protips

Gunakan Platform Marketplace untuk Memenangkan Hati Pelanggan

Berkembangnya pasar properti di Surabaya Barat, berbanding lurus dengan persaingan yang semakin ketat.

Timo mengaku tantangan utama untuk bisa eksis dan sukses menjadi broker di Surabaya Barat adalah berlomba-lomba “merebut” hati calon konsumen. 

Salah satu langkahnya adalah broker harus rajin menggali dan menemukan kebutuhan calon konsumen.

Selain itu, agar berhasil dalam persaingan dalam memenangkan hati pelanggan, agen properti juga harus memasang iklan secara digital.

“Dari sisi properti, hampir semuanya sama. Oleh sebab itu, saya harus beriklan secara digital agar efektif dan mendapat respon cepat dari calon pembeli,” kata Timo.

Lebih lanjut ia mengatakan, broker properti juga dapat mengoptimalkan berbagai fitur yang ada di marketplace.

“Saya menggunakan fitur feature listing dan premier listing, yang efektif untuk mendorong iklan di posisi teratas,” ujarnya.

broker properti protips

Lebih Mudah Memenangkan Hati Pelanggan dengan Platform Digital

Setali tiga uang dengan Timo, sosok broker properti asal Surabaya ini pun merasakan dampak yang sama dari ketatnya persaingan di wilayahnya.

Junaidy Cahyadi dari kantor Xavier Marks Mayjen Surabaya turut berbagi kisahnya selama menggunakan platform digital.

Ia memfokuskan diri berjualan tanah kavling di area Surabaya Barat mengatakan, “70% yang berhasil saya jual bentuknya kavling tanah untuk residensial,”

Menurutnya, efek iklan online sangat luar biasa dampaknya dan membantu untuk memenangkan hati pelanggan properti.

Ia mengatakan sampai kapanpun dunia properti tidak akan pernah surut, karena merupakan kebutuhan primer setiap orang.

“Properti itu termasuk salah satu kebutuhan pokok manusia. Jadi, mau sampai kapanpun dunia properti tidak pernah mati,” ujarnya.

Kondisi ini pula yang dapat terlihat ketika pandemi Covid-19 sudah mereda. Sejumlah investor menangkap peluang yang ada di pasar.

“Banyak sekali investor-investor lama yang keluar untuk belanja properti. Bahkan, satu orang bisa belanja properti hingga lima, dalam hitungan bulan,” katanya.

Selain bercerita mengenai pasar properti di Surabaya, ia juga berkisah mengenai perjuangan menjadi agen properti.

Ia berpendapat, tidak ada yang instan di dunia ini untuk menjadi sesuatu yang besar. Maka, bila ingin sukses, seorang broker harus mengikuti perkembangan zaman.

“Manfaatkanlah iklan online melalui portal properti, serta sisihkan untuk belanja pemasaran,” ujarnya.

Selain itu, untuk memenangkan hati pelanggan, seorang broker juga harus maksimalkan berbagai fitur yang ditawarkan oleh marketplace, seperti Rumah123.com.

“Untuk membuat iklan ada di baris pertama, saya menggunakan feature listing, sehingga mudah dilihat oleh konsumen,” ujarnya.

Nah, itulah kisah agen yang berhasil menjual berbagai listing propertinya dengan bantuan teknologi dan fitur di  situs properti. 

Baca juga cerita-cerita sukses dan unik dari agen properti tanah air lainnya, hanya di artikel.rumah123.com

Kalau ingin cari rumah impian yang strategis, temukan rekomendasi terbaiknya di Rumah123.com dan 99.co, karena kami #AdabuatKamu.


Tag: ,


Adhitya Putra

Adhitya Putra

Penulis Rumah123.com yang sedang menekuni peran sebagai Jurnalis di bidang properti. Merasa antusias dengan penulisan SEO dan fotografi bergenre hitam putih.