OK

Berbekal Dukungan Portal Properti, Dua Broker ini Berhasil Mewujudkan Impiannya

30/03/2022 by Adhitya Putra

agen properti memanfaatkan fitur portal properti Rumah123 untuk berjualan listing miliknya

(Foto: Adhitya Putra)

Ketertarikan dua pria ini pada karier broker mengantarkan mereka meraih kesuksesan dengan dukungan portal properti. Yuk, simak kisah selengkapnya!

Hadirnya teknologi pemasaran digital memberikan kemudahan bagi siapa pun untuk menawarkan barang dan jasa kepada konsumen di berbagai wilayah.

Hal itu turut dirasakan oleh seorang broker muda yang telah terjun ke bidang pemasaran properti sejak bangku kuliah. 

Beberapa waktu lalu, situs properti Rumah123.com berkesempatan untuk menemui Andre Tjhia, Principal Paraland Property.

Kamu juga bisa menyaksikan wawancara agen properti tersebut dengan mengakses akun YouTube milik Rumah123.com pada segmen #123Pro-Tips.

Pada tahun 2009, Andre memutuskan untuk menjadi agen properti dengan berfokus pada area Jakarta Barat. 

“Saya melihat salah satu rekan kuliah meraih sukses di bidang ini. Maka, saya tertarik mencobanya,” ujarnya.

Tekadnya untuk terjun ke bisnis real estate juga didasari oleh motivasinya yang ingin menjadi pebisnis properti, latar belakang keluarga Andre memang pengusaha.

“Di tahun 2012, terwujudlah impian saya untuk punya sebuah proyek properti, yang dibangun bersama teman dan dijual kembali,” kata Andre.  

Gunakan Portal Properti untuk Menghasilkan Cuan

broker-yang-menggunakan-portal-properti-untuk-berjualan-listing-miliknya

(Gambar: istock)

Untuk sukses berjualan pada era digital seperti saat ini, agen properti tidak bisa hanya mengandalkan media konvensional seperti spanduk.

Broker harus memanfaatkan platform marketplace properti yang ada agar listing hunian bisa laku terjual.

“Di era digital seperti sekarang ini, para agen harus mengiklankan di situs properti, seperti Rumah123.com, agar memudahkan pemasaran,” ujarnya.

Andre berujar, saat broker memberi informasi yang tepat dan lengkap di portal properti, kemungkinan 80% listing bisa terjual.

Menurut dia, agen properti juga memiliki tanggung jawab untuk memberi informasi yang tepat kepada pemilik hunian, sehingga bisa mendapatkan harga jual terbaik.

“Kami selalu kasih gambaran kepada pemilik, agar bisa melihat perkembangan pasar terkini seperti apa. Nah, dari situ penentuan harga bisa laku cepat atau tidak,” katanya.

Menurut Andre, hal tak kalah penting yang harus dilakukan seorang agen adalah memaksimalkan fitur-fitur yang ada di portal properti tersebut.

Dia sendiri menggunakan salah satu fitur yang dimiliki Rumah123.com yakni premiere listing, yang memudahkan iklan untuk berada di posisi atas.

“Kita kan harus menunjukkan barang dagangan ke orang. Bagaimana konsumen bisa mengetahui jualan kita bila berada di halaman belakang Google,” katanya lagi.

Portal Properti Selaiknya Alat Pancing yang Efektif

broker yang merasakan efektivitas portal properti untuk berjualan

(Foto: Adhitya Putra)

Cerita yang tidak jauh berbeda juga datang dari Verre Cou, Principal Era Star Rawamangun, yang merasakan begitu pentingnya dukungan dari fitur-fitur di portal properti.

Pilihan memakai fitur feature listing, membuat broker properti senior ini merasakan dampak positif dari peran teknologi tersebut.

“Terasa sekali manfaatnya, karena respon konsumen langsung terlihat begitu listing diiklankan,” kata Verre saat ditemui redaksi Rumah123.com.

Oleh sebab itu, untuk memaksimalkan pemasaran, ia mengharuskan para agen properti di kantornya memakai portal properti.

“Saya wajibkan marketing memiliki portal properti. Sebab, di era digital, hal itu sangat penting untuk efektivitas pemasaran,”

Verre mengibaratkan kegiatan pemasaran dan portal properti, selaiknya sebuah alat pancing bagi para agen untuk mendapatkan cuan.

Berawal dari passion untuk bertemu orang banyak, Verre memutuskan untuk menjadi seorang broker properti.

“Dengan terjun ke bisnis properti, memungkinkan saya bisa ketemu dan mengobrol dengan banyak orang,” katanya.

Di sisi yang lain, profesi broker memberikan unlimited income, sehingga dirinya kian bersemangat menekuninya.

“Setelah lima bulan, saya berhasil closing dengan nilai yang sama dengan sepuluh kali gaji. Oleh sebab itu, saya tambah bersemangat dan fokus pada bidang ini,” katanya.

Bahkan, Verre juga tidak ragu untuk mengajak istrinya untuk menekuni bisnis jasa yang sama sebagai seorang agen properti.

Nah, itulah kisah agen yang berhasil menjual berbagai listing propertinya dengan bantuan teknologi dan fitur di  situs properti. 

Baca juga cerita-cerita sukses dan unik dari agen properti tanah air lainnya, hanya di artikel.rumah123.com. 

Kalau ingin cari rumah impian yang strategis, temukan rekomendasi terbaiknya di Rumah123.com, karena kami #AdabuatKamu.


Tag: , ,


Adhitya Putra

Adhitya Putra

Penulis Rumah123.com yang sedang menekuni peran sebagai Jurnalis di bidang properti. Merasa antusias dengan penulisan SEO dan fotografi bergenre hitam putih.