Ilustrasi. Foto: Rumah123/iStock

Masih galau mau beli rumah karena mikirin cicilannya? Kalau masa cicilan 10 atau 20 tahun masih memberatkan kamu, gimana kalau masa cicilannya selama 30 tahun? Besar cicilannya bisa jadi lebih ringan kan.

Dengan masa cicilan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) yang lebih lama, milenial jadi bisa punya rumah. Begitulah yang diharapkan Senior Vice President (SVP) Mortgage & Secure Loan UOB Indonesia Fredy Soekendro.

Baca juga: Sempat Takut Tak Bisa Bayar Cicilan, Ia Sukses Punya Rumah di Usia 20 Tahun

Menurutnya, saat ini generasi milenial belum bisa mengalokasikan anggaran untuk kebutuhan prioritas. Sementara untuk punya hunian, milenial harus merencanakan keuangan dengan baik.

"Menjadi generasi milenial itu juga harus bisa kelola keuangan, bisa menabung untuk uang muka rumah dan menyisihkan untuk cicilan," kata Fredy dalam acara Launching UOB Agents di Jakarta, Rabu (7/6) seperti dilansir detikFinance.com.

Baca juga: Ngapain Ngontrak? Mending Uangnya Buat Cicilan KPR!

"Dengan jangka waktu yang panjang 360 kali cicilan atau 30 tahun misalnya, maka cicilan bisa menjadi lebih ringan, kalau tidak sekarang ya nanti lama-lama harga rumah terus naik,” katanya lagi.

Fredy menyebutkan, PT Bank UOB Indonesia memiliki program KPR dengan tenor atau jangka waktu cicilan hingga 30 tahun. Persyaratannya sama dengan pengajuan KPR pada umumnya.

Yang belum punya rumah dan masih terkendala besar cicilan, monggo manfaatkan penawaran ini. Saat ini UOB Indonesia menawarkan suku bunga KPR 6,99% fixed 3 tahun dan sisanya floating rate.

Bagikan: 6814 kali