Rumah Kanye West yang Sulit Dijual (Rumah123/Realtor)

Kanye memang penyanyi top. Kehidupannya pribadi termasuk pernikahannya dengan sosialita Kim Kardashian menjadi sorotan.

Tetapi ketenarannya tidak membuat ayah dua anak ini bisa menjual rumah mewahnya dengan mudah. Laman properti Realtor memaparkan sejumlah alasan kenapa hal ini bisa terjadi.

Baca juga: Lebih Kaya Tiga Kali Lebih Besar dan Lebih Cepat, Penasaran Gimana Caranya?

Pertama, harga rumah terlalu mahal. Executive Vice President kantor properti Hilton & Hyland, Gary Gold menyatakan kalau harga yang dipatok West sebesar 3,995 juta dollar AS (Rp53,9 miliar) terlalu tinggi. Bahkan, saat harga dipangkas menjadi US 2,95 juta dollar AS (Rp39,8 miliar) pada 2013, harga masih terlalu tinggi.

“Sepertinya masih jauh dari jangkauan pada 2010 dan masih sedikit di luar jangkauan pada 2013,” ujar Gold.

Baca juga: Beli Mobil Bekas atau Rumah Bekas, Mana yang Lebih Rugi?

“Sepertinya Kanye punya harapan yang tidak realitistis,” imbuh Director of Education SparkRental, Brian Davis

Kedua, rumah ini juga dipasarkan pada saat yang salah. Saat rumah ini dijual pada 2010, ini hanya berselang dua tahun setelah pasar properti kolaps. Harga hunian secara nasional di AS terus turun.

Baca juga: Ga Usah Takut Ngutang, Kalau Tergolong Utang Produktif

“Walaupun resesi ekonomi secara teknis sudah berakhir, rasanya memang belum berakhir, bahkan mungkin khususnya bagi pasar properti mewah. Hunian dengan harga ini memiliki jumlah pembeli terbatas dan mungkin hanya sedikit yang mau mengeluarkan 4 juta dollar AS (Rp54 miliar) untuk rumah tiga kamar pada 2010,” kata Davis.

Ketiga, rumah ini terlalu kecil. Selain itu, rumah ini memiliki masalah dan kekurangan. Jumlah ruangan atau kamar terlalu sedikit.

Baca juga: Ga Masalah Kok Ngutang Asal Produktif Buat Investasi Properti

“Pembeli yang bisa mengeluarkan 4 juta dollar AS (Rp54 miliar) untuk rumah menginginkan ruang yang lebih besar atau luas lahan yang lebih besar. Walaupun rumah memiliki luas 420 meter persegi, pembeli yang kaya raya menginginkan lebih dari tiga ruang tidur,” ujar Presiden Anubis Properties, Tyler Drew.

Wah, ternyata West memasang harga yang terlalu tinggi dan memasarkan pada waktu yang salah. Masih ada beberapa alasan lagi lho kenapa rumah Kanye West nggak laku terjual. Jangan lewatkan ulasannya dalam tulisan berikut.

Bagikan:
3062 kali