OK
Dijual
Disewa
Properti Baru
Panduan

Khotbah Wanita Jaman Now yang Menyentuh Hati. Perkuat Iman dan Membentuk Pribadi yang Kuat!

19 September 2023 · 6 min read Author: Gadis Saktika

khotbah wanita jaman now

sumber: shutterstock.com

Dalam ajaran Kristen, pendeta kerap mengajak para wanita untuk menyadari potensi dan tanggung jawab mereka. Wanita harus menjadi tangguh, bijak, dan penuh kasih, yang mampu menjadi berkat bagi keluarga dan masyarakat. Ajakan tersebut kerap ada pada khotbah wanita jaman now.

Zaman sekarang, wanita memiliki kesempatan yang sama dengan pria untuk berkembang dan berkarya.

Mereka bisa menjadi apa saja yang mereka inginkan dan tidak lagi hanya berkutat di ranah domestik.

Hal ini tentu merupakan hal yang positif karena menunjukkan bahwa wanita memiliki potensi yang sama dengan pria.

Namun, di sisi lain, perubahan ini juga membawa tantangan tersendiri bagi wanita.

Dalam keadaan itu, para wanita zaman sekarang harus bisa menghadapi segala perubahan dan kesulitan agar menjadi pribadi yang lebih kuat.

Buat kamu, umat Kristen yang juga sedang kesulitan menghadapi perubahan, yuk perkuat iman dengan mengamalkan khotbah wanita jaman now.

Melansir dari banyak sumber, yuk simak khotbah wanita jaman now pada uraian di bawah ini.

Khotbah Wanita Jaman Now

1. Renungan Wanita Kristen

Saudara-saudara yang terkasih dalam Tuhan Yesus Kristus, hari ini, saya ingin berbicara tentang wanita jaman sekarang atau biasa kita dengan wanita jaman now.

Kita hidup di dunia yang terus berkembang dan berubah, termasuk dalam peran dan posisi wanita dalam masyarakat. Ada banyak sekali perubahan dan tantangan yang dihadapi oleh wanita jaman now, dan sebagai orang Kristen, kita perlu memahami dan merespon hal ini dengan cara yang sesuai dengan kehendak Allah.

Kita mengakui bahwa wanita jaman now memiliki peran yang sangat penting dalam masyarakat. Wanita bukan lagi hanya sebagai penjaga rumah tangga atau pengasuh anak, tapi juga bisa menjadi pemimpin bisnis, politik, dan sosial. Namun, dengan kebebasan dan kesempatan ini, seringkali wanita jaman now juga dihadapkan pada tekanan dan harapan yang sangat tinggi. Mereka harus menunjukkan keberhasilan dan prestasi, dan seringkali dilihat dari segi fisik dan penampilan.

Namun, sebagai orang Kristen, kita tahu bahwa keberhasilan dan kebahagiaan sejati tidak hanya terletak pada pencapaian dan penampilan luar, melainkan pada hubungan kita dengan Tuhan. Sebagai wanita Kristen, kita dipanggil untuk hidup sesuai dengan kehendak Allah, dan menjadi teladan bagi orang lain dalam hidup kita sehari-hari.

Sebagai wanita Kristen, kita harus mengembangkan hubungan yang lebih dalam dengan Tuhan melalui doa, membaca Firman Tuhan, dan beribadah bersama dengan komunitas gereja. Ini akan membantu kita tetap teguh dalam iman dan menghindari godaan untuk memprioritaskan kesuksesan atau penampilan luar.

Selain itu, sebagai wanita Kristen, kita juga harus memperhatikan keseimbangan dalam hidup. Jangan terlalu fokus pada karir atau kesibukan lainnya sehingga kita lupa untuk merawat hubungan dengan keluarga dan orang yang kita sayangi. Sebaliknya, jangan juga terlalu fokus pada kehidupan rumah tangga atau keluarga sehingga kita lupa untuk mengembangkan diri dan potensi kita sebagai individu.

Saudara-saudara yang terkasih dalam Tuhan Yesus Kristus, melalui khotbah ini kita dipanggil untuk saling mendukung dan membangun satu sama lain. Kita harus menghindari sikap iri atau saling membandingkan satu sama lain, tapi saling memberi dukungan, mendorong, dan memperjuangkan hak-hak dan martabat setiap wanita, terlepas dari latar belakang atau kondisi sosialnya.

Mari kita berdoa agar Tuhan memberikan kekuatan, hikmat, dan kasih-Nya bagi kita semua, termasuk wanita jaman now, sehingga kita dapat hidup sesuai dengan kehendak-Nya dan menjadi berkat bagi dunia di sekitar kita. Amin.

Doa:

Tuhan, kami bersyukur atas rahmat dan kasih-Mu yang tak terhingga kepada kami, termasuk kepada para wanita yang ada di tengah-tengah kami.

Kami memohon agar Engkau memberikan kekuatan dan kebijaksanaan kepada semua wanita di dunia ini, terutama bagi mereka yang menghadapi tekanan dan tantangan yang besar di jaman sekarang. Bimbinglah mereka untuk mengembangkan hubungan yang lebih dalam dengan-Mu dan untuk hidup sesuai dengan kehendak-Mu.

Kami juga memohon agar Engkau menguatkan hubungan keluarga dan persahabatan yang erat di antara semua wanita dan orang-orang terkasih di sekitar mereka. Berikanlah kami semua kasih dan pengertian yang diperlukan untuk saling mendukung dan membangun satu sama lain.

Kami memohon agar Engkau menghilangkan segala sikap iri dan membandingkan diri di antara kami, dan memberikan kemurahan hati untuk mendorong dan memperjuangkan hak-hak dan martabat setiap wanita.

Tuhan, berkatilah semua wanita di dunia ini, baik dalam peran tradisional mereka maupun dalam peran baru yang muncul di jaman sekarang. Jadilah sumber kekuatan dan penghiburan bagi mereka yang menderita dan jadilah sumber inspirasi bagi mereka yang ingin memperjuangkan keadilan dan kesetaraan.

Dalam nama Tuhan Yesus Kristus kami berdoa. Amin.

2. Khotbah Wanita Jaman Now

Amsal 31:25 Pakaiannya adalah kekuatan dan kemuliaan, ia tertawa tentang hari depan.

Sedari lahirnya, wanita telah mendapat perlakuan yang berbeda dengan pria. Pakaian dan pernak-pernik bayi perempuan, umumnya didominasi dengan warna pink atau merah muda. Warna yang identik dengan lemah lembut, tenang dan feminim. Sedangkan untuk bayi laki-laki, orang akan cenderung memilih warna biru untuk berbagai keperluannya. Sebuah warna yang mewakili sifat keras, tegas, kesatria dan maskulin. Saat bersekolah pun, anak-anak wanita akan lebih mendapatkan keringanan dibandingkan dengan anak laki-laki. Misalnya, murid perempuan boleh berlari hanya 2 kali keliling lapangan, tetapi murid laki-laki harus 4 kali.

Perlakuan yang berbeda ini seperti membentuk pemikiran bahwa wanita adalah sosok yang lemah dan tidak bisa terlalu diandalkan. Bagi sebagian wanita, hal ini menyebabkan mereka menjadi sangat tergantung pada pria pasangannya. Mereka merasa prialah yang seharusnya menjaga, merawat dan memenuhi kebutuhan mereka. Sehingga saat pria mengalami masa-masa sukar, para wanita ini tidak bisa menolong, bahkan menjadi beban yang memberatkan.

Sesungguhnya, Alkitab telah mengatakan bahwa wanita adalah penolong bagi suaminya. Istri yang cakap yang disebutkan dalam kitab Amsal, mengajarkan kepada kaum wanita, jati diri dan kemampuan mereka yang sebenarnya. Meski ia bukan orang yang berkekurangan (Ams 31:15) tetapi ia ikut turun tangan mengatur rumah tangganya. Ia memastikan kesejahteraan seluruh keluarga dan senang bekerja sehingga mendatangkan berkat bagi keluarga. Itulah kita, para wanita hebat yang Tuhan ciptakan. Pribadi yang kuat, yang menjadi penopang bagi keluarga. Jika para wanita bisa menyadari berbagai kelebihan yang telah Tuhan tanamkan dalam dirinya dan menjalankan perannya dengan baik, maka mereka akan menjadi akar kebahagiaan dalam keluarganya.

Doa:

“Tuhan Yesus, dengan hikmat-Mu yang sempurna, Engkau telah menciptakan pria dan wanita untuk saling melengkapi. Kami berdoa agar para wanita menyadari kekuatan yang telah Engkau berikan dan bisa menjalankan perannya seperti yang Engkau rancangkan. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

3. Khotbah untuk Wanita Kristen

khotbah wanita jaman now

sumber: slideplayer.info

4. Khotbah Wanita Jaman Now

khotbah wanita jaman now

sumber: id.scribd.com

***

Semoga artikel di atas bisa bermanfaat untukmu ya, Property People.

Pantau terus artikel gaya hidup lainnya seperti khotbah wanita bijaksana di tengah badai hanya di artikel.rumah123.com dan Google News kami.

Kunjungi Rumah123.com sekarang juga untuk temukan hunian impian karena kami selalu #AdaBuatKamu.


Tag: , ,


Gadis Saktika

Content Writer

Gadis Saktika adalah Content Writer di 99 Group yang sudah berkarier sebagai penulis dan wartawan sejak tahun 2019. Lulusan Bahasa dan Sastra Indonesia UPI ini senang menulis tentang etnolinguistik, politik, HAM, gaya hidup, properti, dan arsitektur.
Selengkapnya

IKLAN

Tutup iklan
×

SCROLL UNTUK TERUS MEMBACA