Ilustrasi Rusunami (Foto: Rumah123/Kompas.com)

Sinar Mas Land menjalin kerja sama dengan Wijaya Karya Bangunan Gedung untuk membangun rusunami sederhana di BSD City, Tangerang, Banten.

Sinar Mas Land merupakan perusahaan pengembang yang membangun BSD City, sedangkan Wijaya Karya Bangunan Gedung adalah perusahaan konstruksi yang juga anak perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Wijaya Karya.

Nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) ini ditandatangani kedua pihak pada Kamis (8/11/2018). Kerja sama kedua perusahaan ini merupakan dukungan terhadap program sejuta rumah.

Baca juga: Sinar Mas Land Resmi Luncurkan Klaster Pertama Nuvasa Bay, The Nove

Kedua perusahaan akan membangun 12.000 unit rusunami. Hal ini menjadi kewajiban Sinar Mas Land untuk membangun hunian berimbang di BSD City.

“Rusunami ini adalah perwujudan komitmen kami, dalam menghadirkan lingkungan tempat tinggal berkualitas dengan harga terjangkau untuk seluruh lapisan masyarakat Indonesia dan juga mendukung pemerintah dalam program Sejuta Rumah,” ujar Division Head Strategic Development Sinar Mas Land, Margiman seperti dikutip dari rilis pers.

Sementara Direktur Utama PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk, Nariman Prasetyo menyatakan, “Rusunami ini akan dikembangkan dengan konsep yang memperhatikan keselarasan lingkungan dan pembangunan, sehingga memberikan kenyamanan lebih bagi penghuninya.”

Baca juga:  Price Lock Sinar Mas Land Bikin Milenial Bisa Punya Hunian, Sekarang!

Sinar Mas Land dan Wijaya Karya belum mengungkapkan lebih detil mengenai proyek ini termasuk mengenai tipe unit, luas hunian, cicilan dan uang muka, serta lainnya.

Namun, rusunami ini memang ditujukan untuk mereka yang termasuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) atau mereka yang memiliki penghasilan di bawah Rp7 juta.

Meski rusunami, namun hunian ini memiliki akses ke semua fasilitas yang ada di BSD City, sebuah kota mandiri berskala internasional. Penghuni juga tidak perlu merisaukan akses karena BSD City dekat dengan stasiun commuter line Rawa Buntu dan Stasiun Serpong.

Baca juga:  Sinar Mas Land Rilis Cluster Terbaru Hayfield di Grand City Balikpapan

Bagikan: 232 kali