Rata-rata harga rumah di Jakarta sudah mencapai miliaran rupiah. Tapi bukan berarti kamu gak punya harapan buat beli rumah di Jakarta!

Banyak orang yang ragu bisa memiliki rumah pribadi di Jakarta. Wajar saja sih pemikiran itu ada, pasalnya harga rumah di Jakarta memang terus meningkat tiap tahunnya. Bahkan menurut data Indonesia Property Watch (IPW), rata-rata  harga rumah di Jakarta sudah mencapai miliaran rupiah.

Kalau begitu, artinya sudah gak ada harapan dong untuk punya rumah di Jakarta? Eits, tenang dulu. Kalau kamu jeli memilih, masih ada kok rumah di Jakarta yang dijual dengan harga ratusan juta. Biasanya, rumah-rumah ini berada di luar pusat kota dengan luas yang gak begitu besar. Well, masih cocok lah ya untuk rumah pertama para newlywed yang cuma tinggal berdua. Lagi pula di tengah kecanggihan zaman seperti ini, soal transportasi gak jadi masalah lagi.

Penasaran di mana saja lokasi rumah tersebut? Simak artikel ini sampai habis ya!

Baca juga: Hati-Hati! Bisnis Rumah Kontrakan Bikin Rugi Kalau Kamu Gak Paham 5 Hal Ini

Tanjung Barat, Jakarta Selatan

Banyak pengembang yang membangun perumahan minimalis dengan ukuran rumah 40 m² - 55 m² di daerah ini. Biasanya rumah-rumah dengan ukuran tersebut dijual dengan harga mulai dari Rp 500 jutaan. Untuk kamu yang bekerja di daerah TB Simatupang, atau berkuliah di daerah Depok, maka membeli hunian di daerah Tanjung Barat bisa jadi pilihan yang sangat tepat. Mobilisasi ke daerah ini juga sangat gampang menggunakan kereta karena adanya Stasiun Tanjung Barat.

Pasar Minggu, Jakarta Selatan

  harga rumah di jakarta - rumah123.com

Gak jauh dari Tanjung Barat, kamu juga bisa dapetin rumah di Pasar Minggu dengan harga ratusan juta. Meskipun cuma sedikit pengembang yang bangun rumah baru, banyak juga rumah bekas yang bisa kamu beli dengan harga Rp 600 juta - Rp 800 jutaan dengan luas 60 m². Soal transportasi, daerah Pasar Minggu juga punya banyak pilihan, mulai dari KRL, Transjakarta, hingga angkutan kota.

Baca juga: Tips Beli Rumah: Coba Deh Cek Lokasi Rumah Saat Malam Hari

Cibubur, Jakarta Timur

Kota Cibubur berbatasan dengan tiga kota lainnya yaitu Bogor, Depok dan Jakarta. Lokasi perumahan Cibubur adalah salah satu alternatif favorit tempat tinggal banyak orang. Gak heran, rumah di Cibubur memang bisa dibilang cukup terjangkau. Rumah dengan ukuran 50m² di perumahan minimalis dihargai mulai dari Rp 500 jutaan. Untuk saat ini, transportasi dari Cibubur menuju pusat kota memang cukup terbatas. Tapi ada kabar gembira! Saat ini pembangunan LRT Cibubur sudah hampir selesai, dan bulan Juni 2019 mendatang, proyek LRT Cibubur akan diuji coba.

Cipayung, Jakarta Timur

akurserumah - rumah123.com

Karena cukup jauh dari pusat kota, rumah-rumah di daerah Cipayung memang cenderung lebih rendah. Rumah dengan ukuran 50m² dihargai mulai dari Rp 300 jutaan. Karena akses transportasinya cukup terbatas, kamu yang sehari-hari menggunakan transportasi umum untuk mobilisasi sebaiknya mempertimbangkan kembali kalau mau beli rumah di daerah sini. Tapi untuk kamu yang punya kendaraan pribadi, sangat bisa mempertimbangkan daerah ini!

Baca juga: Tips Beli Rumah: 7 Alasan Ga Beli Hunian dengan Halaman Penuh Pohon

Setelah melihat daftar di atas, kamu percaya kan bahwa ada harga rumah di Jakarta yang nilainya masih ratusan juta? Gimana? Kamu kembali semangat kan mengumpulkan uang untuk beli rumah di Jakarta gak?

Jangan lupa untuk atur keuangan dengan bijak ya, supaya kamu bisa segera membeli rumah impianmu! Jangan lupa juga cek artikel-artikel Rumah123.com untuk baca tips seputar pembelian rumah pertamamu!

Bagikan: 2242 kali