Ilustrasi Rumah Saat Malam Hari (Foto: Rumah123/Realestate.com.au)

Salah satu pertimbangan mencari hunian adalah kenyamanan. Pernah terlintas dalam benak kamu untuk mengecek lokasi rumah kamu saat malam hari?

Ketika kamu memiliki rumah, tentunya kamu ingin mendapatkan kenyamanan. Saat kamu pulang dari kantor atau tempat beraktivitas, tentunya kamu ingin beristirahat dengan tenang dan nyaman.

Kamu ingin menikmati secangkir kopi, mendengarkan musik, menyaksikan acara televisi, atau makan malam bersama keluarga atau pasangan.

Baca juga: Tips Beli Rumah: 4 Hal yang Harus Kamu Perhatikan Kalau Pelihara Hewan

Saat kamu membeli rumah, biasanya kamu datang pada siang hari. Bisa jadi kamu akan mendapati suasana lingkungan rumah yang sepi karena para penghuni sedang beraktivitas.

Namun, kamu tidak mengetahui suasana saat malam hari. Ada satu tips unik yang bisa kamu lakukan yaitu mendatangi lokasi pada malam hari.

“Coba datang malam-malam. Karena hawanya beda, auranya beda dengan siang,” ujar Ketua Umum Himpunan Pengembang Pemukiman dan Perumahan Rakyat (Himperra), Harry Endang Kawidjaja seperti dikutip oleh Kompas.com.

Baca juga: Tips Beli Rumah: 7 Tanda Lokasi Rumah Kamu Memang Ga Bagus

“Kita pulang kerja pukul 19.00 hingga 20.00 WIB. Lalu akan berada di rumah kira-kira sampai 06.00 WIB pagi. Kan semua gelap. Jadi kita harus tahu suasana malam hari seperti apa dibandingkan siang,” kata Harry lagi.

Suasana lokasi rumah saat pagi, siang, sore, dan malam hari pasti berbeda. Kamu harus mengecek lokasi pada malam hari untuk mencari tahu suasananya.

Apalagi buat kamu yang memilih rumah second baik yang berada di perumahan atau pun bukan. Kalau kamu tidak melakukannya, kamu nggak akan tahu kalau dekat lokasi rumah, saat malam hari ternyata ada pasar malam, tempat berjualan, tempat nongkrong, dan lainnya.

Baca juga: Tips Beli Rumah: 7 Alasan Ga Beli Hunian dengan Halaman Penuh Pohon

Bayangkan kalau kamu sudah terlanjur membeli, tetapi ternyata lokasi rumah kamu rame banget. Truz gimana kamu dan keluarga mau beristirahat?

Coba untuk meluangkan waktu melihat lokasi rumah saat malam hari. Kalau perlu saat hari kerja dan akhir pekan. Bandingkan suasananya.

Bagikan: 5211 kali