Maket Rumah Savasa yang Dikembangkan oleh Panasonic dan Sinar Mas di Kota Deltamas, Cikarang (Foto: Rumah123/Dodiek Dwiwanto)

Dua developer besar, Panasonic Group dan Sinar Mas bekerja sama membangun dan mengembangkan perumahan Savasa di Kota Deltamas, Cikarang, Jawa Barat. Kerja sama ini ditandai dengan peresmian marketing gallery dan show unit pada Sabtu (15/08/2018)

Panasonic Group merupakan developer asal Jepang. Sementara developer nasional, Sinar Mas bersama perusahaan Jepang lainnya, Sojitz mengembangkan kawasan Kota Deltamas lewat perusahaan Puradelta Lestari.

Baca juga: Sinar Mas Land Hadirkan Unity for Indonesia di Senayan City

Kota Deltamas merupakan kota mandiri modern yang terintegrasi yang berdiri di atas lahan seluas 3.177 hektare. Kota mandiri ini memiliki kawasan pemukiman, komersial, dan industrial berstandar internasional.

Puradelta Lestari memiliki 49% saham, sedangkan Panasonic Group menguasai 51% saham Panahome Deltamas Indonesia. Perusahaan ini yang akan membangun dan mengembangkan Savasa.

Baca juga: Yuk, Lihat Pameran Foto Tompi dalam Expo Sinar Mas Land di Senayan City

Savasa akan dibangun di atas lahan seluas 37 hektare. Untuk pengembangan tahap pertama akan dilakukan di kawasan seluas 13 hektare. Pengembangan tahap pertama terdiri dari 811 rumah dan juga 33 ruko. Rumah terbagi dalam empat cluster yaitu Asa, Niwa, Hana, dan Yuta.

Ada dua tipe rumah yang dibangun yaitu tipe A da B. Tipe A memiliki luas tanah 66 m2 dan luas bangunan 64 m2. Sementara tipe B mempunyai luas tanah 84 m2 dan luas bangunan 80 m2.

Baca juga: Sinar Mas Land Borong Tiga Penghargaan Asia Pacific Property Awards 2017

Semua rumah di Savasa berlantai dua dan memiliki carport. Untuk harga, rumah ini dipasarkan mulai dari Rp978 juta hingga Rp1,2 miliar.

Desain rumah Savasa menggabungkan unsur lingkungan yang hijau, kehidupan modern, fitur smart living, dan teknologi bangunan tahan gempa. Sejumlah keamanan juga dipasang di setiap rumah.

Baca juga: Mau Jalan Mudah Punya Rumah? Ikut Saja Price Lock dari Sinar Mas Land!

Panasonic Group sudah berpengalaman untuk membangun hunian pintar di Jepang. Perusahaan ini juga kemudian berekspansi ke Malaysia dan Taiwan.

Savasa berlokasi di pusat Kota Deltamas. Sejumlah sekolah dan perguruan tinggi ada di kawasan ini. Nantinya, AEON Mall dan rumah sakit Mitra Keluarga akan berdiri di kawasan ini. Selain itu, lokasi Savasa juga dekat dengan akses tol Jakarta-Cikampek km 37.

Baca juga: Price Lock Sinar Mas Land Bikin Milenial Bisa Punya Hunian, Sekarang!

Manajemen Sinar Mas Land dan Panasonic Meresmikan Marketing Gallery dan Show Unit Savasa di Kota Deltamas, Cikarang Pada Sabtu (15/08/2018) (Foto: Rumah123/Savasa)
Bagikan: 481 kali