logo bank bpd

KPR Bank BPD merupakan salah satu solusi yang bisa dipilih saat kamu ingin mewujudkan pembelian rumah idaman.

Pasalnya, kini berbagai bank siap memberikan solusi pembiayaan terbaik, termasuk KPR Bank BPD (Bank Pembangunan Daerah).

Untuk diketahui, Bank BPD merupakan salah satu lembaga keuangan yang dimiliki oleh Pemerintah Provinsi di Indonesia.

Oleh sebab itu, pastinya keamanan nasabah sangat diperhatikan dalam mewujudkan rumah impian perdana. 

Tak hanya sekadar mewujudkan rumah idaman, KPR Bank BPD juga merupakan lembaga perbankan yang juga ditunjuk dalam penyaluran Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan bagi masyarakat berpenghasilan rendah.

Lantas, bank BPD mana saja yang menawarkan paket KPR terbaik dengan bunga kompetitif? Simak pembahasannya bersama-sama!

Referensi KPR Bank BPD Pilihan, Jadi Alternatif Menarik Selain Bank BUMN 

Tak hanya menawarkan bantuan pinjaman berbasis mikro, ada beberapa referensi pilihan Bank Pembangunan Daerah yang bisa kamu pilih dalam mewujudkan rumah idaman. Berbagai referensi bank milik daerah ini siap menyalurkan kredit dengan promo yang tak kalah menarik untuk melakukan investasi properti.

1. KPR Bank DKI 

KPR Bank BPD_Bank DKI Sumber : Jakone.mobi

Sebagai lembaga keuangan milik Pemprov DKI Jakarta, KPR Bank DKI menawarkan produk terbaik yang bisa dipilih yakni Griya Monas Mortgage.

KPR Bank BPD ini bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan properti, baik beli rumah, refinancing, take over KPR maupun renovasi rumah.

Untuk mewujudkan rumah idaman terbaik, kini Bank DKI sedang memiliki promo suku bunga rendah 6,99% tetap selama dua tahun, dengan DP mulai 5%.

Selain bunga dan DP yang ringan, Bank DKI juga sudah bekerjasama dengan berbagai developer hunian di wilayah Jabodetabek, yang sangat memudahkan bagi first buyer.

2. KPR Bank BJB

KPR Bank BPD_Bank BJB Sumber : bankbjb.co.id

Rekomendasi KPR Bank BPD selanjutnya yang sangat layak dipilih adalah produk dari Bank BJB.

Pasalnya, KPR Bank BJB memiliki diversifikasi produk yang sangat lengkap mulai dari BJB KPR untuk berbagai kebutuhan beli rumah, renovasi rumah, BJB KPR Flexi, BJB KPR Sejahtera FLPP, hingga BJB KPR Gaul.

Tak hanya mewujudkan pembelian rumah, KPR Bank BJB juga siap membantu pendanaan lelang aset properti, baik rumah, rukan, area perkantoran dan lainnya.

Saat ini, bunga yang ditawarkan oleh Bank BJB mulai fix 5% bagi nasabah FLPP, dan bunga tetap selama 3 tahun pertama bagi nasabah KPR BJB Flexi, dan BJB KPR Gaul.

3. KPR Bank Jateng 

KPR Bank BPD_Bank Jateng Sumber : topbusiness.id

Dengan investasi menjanjikan, KPR BPD Bank Jateng siap menawarkan bantuan pembiayaan rumah terbaik, mulai membeli rumah baru, tanah kavling hingga perbaikan rumah.

Tak hanya pendanaan untuk hunian pribadi, Bank Jateng juga menawarkan pembiayaan apartemen, ruko, rukan, maupun kredit pembelian perabot dan perlengkapan rumah.

Jangka waktu yang ditawarkan oleh KPR Bank BPD ini selama 20 tahun, dengan bunga tetap senilai 11,60%.

Selain mewujudkan berbagai kebutuhan rumah dengan baik, Bank Jateng juga merupakan KPR penyedia FLPP yang bisa dipilih bagi masyarakat di Jawa Tengah yang ingin membeli rumah pertama.

4. KPR Bank Jatim 

KPR Bank BPD_Bank Jatim Sumber : Wikipedia.org

Selain Bank BJB, bank BPD besar lainnya yang menawarkan KPR adalah Bank Jatim yang mencakup layanan di Jawa Timur.

Sebagai salah satu Bank BPD yang besar di Indonesia, Bank Jatim menawarkan pilihan produk yang sangat lengkap, mulai KPR beli rumah, bangun rumah, KPR FLPP, dan KPR Syariah.

Untuk mempermudah proses aplikasi KPR, saat ini KPR Bank BPD Jawa Timur ini memiliki suku bunga yang cukup rendah, yakni mulai 8,50% tetap selama tiga tahun.

5. KPR Bank BPD DIY 

KPR Bank BPD_Bank BPD DIY Sumber : tribunjogjawiki.tribunnews.com

Apabila kamu bermukim di wilayah Yogyakarta, KPR Bank BPD DIY sangat tepat dalam mewujudkan rumah pertama.

Pasalnya, KPR Bank BPD DIY memiliki program yang sangat menarik untuk mewujudkan rumah subsidi dengan harga terjangkau.

Kamu bisa gunakan produk FLPP Bank BPD DIY dengan bunga tetap 5% selama 20 tahun sebagai investasi jangka panjang.

Adapun, Bank BPD DIY juga sudah bekerjasama dengan beberapa pengembang lokal di wilayah Yogyakarta, khususnya di wilayah Bantul, Wonosari dan Sleman.

6. KPR Bank Sumut 

KPR Bank BPD_Bank Sumut Sumber : pelayananpublik.id

Selain Bank BPD di pulau Jawa, di wilayah lain juga terdapat pilihan KPR Bank BPD yang bisa dipilih, salah satunya adalah KPR Bank Sumut.

Terdapat dua produk yang ditawarkan oleh KPR Bank Sumut, yakni KPP Sumut Sejahtera dan KPR FLPP.

Bagi para nasabah, keuntungan yang diperoleh dari memilih KPR Bank BPD Sumut ini ada pada bunganya yang bersifat tetap sampai akhir periode yakni 15 tahun, sementara untuk KPR FLPP disesuaikan dengan aturan Kementerian PUPR.

Khusus periode 2021, Bank Sumut menawarkan suku bunga dasar mencapai 10,09% per tahun untuk nasabah KPP Sumut Sejahtera.

7. KPR Bank Sumsel Babel

KPR Bank BPD_Bank Sumsel Babel Sumber : Kumparan

Bank Sumsel Babel menawarkan dua produk pilihan yang bisa digunakan oleh para Nasabah yakni Kredit Griya Sejahtera dan KPR FLPP.

Untuk program Kredit Griya Sejahtera, Bank Sumsel Babel siap melakukan pembiayaan rumah, ruko, rukan, rusunami hingga condotel dengan pagu hingga Rp5 miliar dengan bunga mulai 9,87%.

Proses pembiayaan Kredit Griya Sejahtera juga disesuaikan dengan masa kerja atau kelayakan siklus usaha debitur yang sudah ditentukan.

Pilihan KPR Bank Sumsel Babel juga sangat cocok untuk wiraswasta, mengingat produk ini memiliki angsuran yang bisa disesuaikan dengan laba usaha.

Itulah beberapa referensi KPR Bank BPD yang bisa dipilih dalam mewujudkan rumah idaman dengan berbagai keuntungan terbaik.

Temukan berbagai tips dan trik seputar cara mewujudkan rumah idaman, selengkapnya di Rumah123.

"Sedang mencari properti dengan harga kompetitif? Kamu bisa cek Olive Residence Bekasi selengkapnya."

Bagikan:
447 kali