Harga Macbook 2020 terbaru mungkin bikin kamu berpikir jutaan kali karena sangat tinggi. Untuk itu, simak 7 rekomendasi Macbook bekas dengan harga kompetitif di sini selengkapnya.

harga macbook

Harga Macbook baru harus diakui pasti bikin kamu geleng-geleng kepala, sekalipun berpikir jutaan kali untuk menggunakan produk kebanggaan dari Apple ini.

Pasalnya, harga Macbook baru saat ini sudah semakin tinggi, seiring nilai inflasi dan nilai tukar rupiah terhadap dollar. 

Perlu kamu ketahui, membeli Macbook merupakan salah satu investasi yang sangat menjanjikan, sekalipun dibanding membeli iPhone yang hanya sekadar untuk bergaya. 

Meski harga Macbook baru tergolong sangat tinggi, kamu pun bisa mencari Macbook bekas sebagai alternatif pilihan yang cerdik. 

Lantas, rekomendasi Macbook bekas apa saja yang bisa kamu beli sesuai dengan bujet dan kebutuhan? Simak pembahasannya bersama-sama berikut ini. 

Harga Macbook semakin tinggi, kamu bisa pilih beberapa rekomendasi Macbook bekas untuk kerja di rumah berikut ini.

Jika kamu keberatan untuk beli baru, harga Macbook bekas yang cukup terjangkau bisa menjadi solusi yang tepat untuk meningkatkan produktivitas di rumah.

Harga Macbook bekas berikut ini bisa menjadi preferensi menarik untuk kamu yang ingin pakai produk Apple selain iPhone di rumah.

1. Macbook Pro MD101 (Rp5 sampai Rp7 jutaan) 

harga macbook Sumber: Bukalapak

Harus diakui jika Macbook Pro MD101 merupakan salah satu produk ekosistem apple terlaris sepanjang masa. 

Meski usianya sudah hampir satu dekade, namun laptop ini memiliki keandalan yang sangat baik, sehingga masih banyak digunakan untuk para pekerja.

Satu keunggulan yang perlu kamu ketahui, yakni laptop ini bisa di upgrade sesuai dengan kebutuhan, khususnya SSD dan juga RAM yang lebih tinggi dengan mudah. 

Selain faktor tersebut, laptop ini juga masih sangat layak untuk bekerja, sekalipun sembari ngopi cantik. 

Saat ini, harga Macbook Pro MD101 pun sudah kian terjangkau, dan sangat pas untuk kamu yang ingin mencoba ekosistem apple selain menggunakan iPhone. 

Baca Juga: 7 Rekomendasi Laptop Gaming Murah Pilihan Terbaik di Bawah Rp10 Juta yang Bisa Kamu Beli Sekarang

2.  Macbook Pro MF839 (Rp10 sampai Rp12 jutaan) 

harga macbook Sumber: Bukalapak

Macbook Pro MF839 merupakan salah satu lanjutan dari produk MD101 yang hadir pada 2013 sampai 2015 silam.

Ada banyak perombakan yang terjadi pada laptop ini, khususnya pada aspek bobot, layar retina display dan juga penggunaan SSD integrated.

Meski usianya sudah hampir lima tahun, namun harus diakui jika Macbook Pro MF839 ini masih memiliki harga yang cukup bertahan, sekalipun dibanding dengan depresiasi iPhone. 

Adapun, laptop ini bisa menjadi pilihan yang menarik untuk kamu yang bekerja sebagai desain grafis maupun videografer kelas menengah. 

3.  Macbook 12 Inci (Rp10 sampai Rp13 jutaan) 

harga macbook Sumber: Shopee

Secara umum, Macbook memiliki desain produk yang sangat maskulin, bahkan warna produknya pun sangat datar. 

Pada 2015 silam, Apple pun mengubah gebrakan dengan menghadirkan Macbook 12 inci yang ditujukan langsung untuk para mobile worker. 

Salah satu keunikan dari laptop ini ada pada sisi warnanya, yakni aksen rosegold yang sangat cantik dari sisi produknya. 

Adapun, Macbook 12 ini mempunyai spesifikasi di bawah Macbook Pro, yakni dengan menggunakan intel M series yang dikenal sangat hemat daya. 

Macbook 12 inci ini merupakan pilihan yang tepat untuk kamu yang bekerja sebagai penulis maupun pekerja dengan utilitas tinggi. 

"Sedang mencari Macbook 12 inci dengan harga terbaik? Kamu bisa cari tahu selengkapnya di Tokopedia."

4.  Macbook Air MQD32 (Rp 9 sampai Rp13 jutaan) 

harga macbook Sumber: Tokopedia

Selain Macbook Pro, terdapat juga varian Macbook Air yang ditujukan untuk pebisnis yang sering melakukan pertemuan besar.

Jika kamu adalah orangnya, Macbook Air MQD32 produksi 2015 sampai 2017 ini merupakan pilihan paling tepat dalam menunjang produktivitas kamu sehari-hari.

Selain menunjang produktivitas secara mantap, harga Macbook Air MQD32 ini juga tergolong masuk akal, yakni ada di rentang Rp9 sampai Rp13 jutaan tergantung dari tahun dan spesifikasi.

Jika kamu mendapatkan Macbook Air jenis ini dengan spesifikasi intel i7, maka hal tersebut merupakan keuntungan yang luar biasa, mengingat laptop ini dijual secara terbatas. 

5.  Macbook Pro 15 ME839 (Rp12 sampai Rp14 jutaan) 

harga macbook Sumber: Bukalapak

Apabila kamu adalah seorang pembuat konten yang membutuhkan laptop berlayar besar, Macbook Pro 15 ini bisa menjadi pilihan yang menarik.

Perlu kamu ketahui, Macbook Pro 15 ME839 ini merupakan kepanjangan tangan dari varian MF839 yang dijual bersamaan.

Spesifikasi antara Macbook Pro antara 13 inci dan 15 inci ini cenderung sama persis, bahkan laptop ini bisa menjadi pilihan menarik untuk kamu yang membutuhkan layar besar.

Meski berlayar besar, laptop ini tergolong ringan dan mudah untuk dibawa kemana saja.

Umumnya, laptop ini dalam banyak kesempatan juga dimanfaatkan sebagai salah satu pengganti komputer desktop di rumah.

6.  Macbook Pro MPXQ2 13 inci (Rp13 sampai Rp16 jutaan) 

harga macbook Sumber: Shopee

Perubahan besar pada produk Mac OS terasa pada tahun 2016, saat Apple mengeluarkan Macbook Pro generasi ketiga.

Untuk kamu ketahui, seri Macbook ini memiliki lompatan yang amat sangat jauh, bahkan dibandingkan dengan Macbook lainnya di pasaran.

Tak hanya dari sisi performa yang tinggi, laptop ini juga dilengkapi oleh touchbar yang dapat memudahkan berbagai perintah kerja dengan produk ini.

Saat ini, banyak orang seperti desainer, desain grafis, maupun editor yang menggunakan laptop ini, sekalipun dibandingkan varian Macbook lainnya.

Kalau kamu pakai laptop ini, rasanya seperti seorang sultan maupun orang pintar yang karirnya terus menanjak.

Baca Juga : 5 Antivirus Terbaik 2020 untuk Komputer | Bisa Diunduh Gratis!

7.  Macbook Air MD711 11 inci (Rp5,5 sampai Rp7 jutaan)

harga macbook Sumber: Shopee

Jika kamu adalah seorang pelajar atau mahasiswa, Macbook MD711 ini merupakan pilihan yang sangat tepat.

Meski tidak segahar Macbook lainnya, laptop ini sudah lebih dari cukup dalam menunjang produktivitas belajar mengajar.

Layar 11 inci pada laptop ini menjadi keunggulan yang sangat penting, terlebih terasa praktis dan kompak saat disimpan pada meja belajar minimalis di rumah.

Selain faktor tersebut, harga Macbook Air MD711 ini juga sangat terjangkau, bahkan berada di rentang harga Rp5 sampai Rp7 jutaan. 

"Dapatkan Macbook bekas berkualitas seperti baru dengan harga mulai Rp5 jutaan di Tokopedia."

Demikian beberapa rekomendasi harga Macbook yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan dengan bujet menarik.

Kamu pun bisa mencari rekomendasi produk-produk terbaik untuk meningkatkan produktivitas work from home dari rumah, selengkapnya di artikel.rumah123.com

"Sedang mencari apartemen di pusat kota Bandung? Kamu bisa cek Landmark Residence di sini selengkapnya."

Bagikan:
3440 kali