Film Indonesia terbaru berikut ini bisa kamu tonton di rumah secara legal. Simak 10 rekomendasi terbaiknya yang bisa kamu temukan di Netflix dan lainnya selengkapnya. 

film indonesia terbaru Sumber: CNN Indonesia

Film indonesia terbaru bagi beberapa orang selalu ditunggu mengingat kualitasnya kian baik dari sisi konten maupun visual.

Meski demikian, pandemi covid 19 memaksa film bioskop di Indonesia diharuskan untuk ditunda penayangannya karena menimbulkan stimulus negatif terhadap penyebaran corona.

Supaya film Indonesia terbaru tetap bisa dikonsumsi oleh masyarakat banyak, salah satu cara yang tepat yakni menggunakan TV berlangganan maupun layanan Free To Air (FTA). 

Berdasarkan pendekatan tersebut, penggunaan Netflix maupun kompetitor lainnya sebagai jenis hiburan yang legal pun kian laris di pasaran. 

Jika kamu sudah merasa bosan menonton drama Korea maupun film Hollywood, ada beberapa film Indonesia terbaru yang layak untuk kamu tonton di rumah.

Lantas, film-film Indonesia terbaru apa saja yang punya cerita dan inspirasi menarik saat ini? Simak pembahasannya bersama-sama berikut ini. 

Bioskop belum dibuka, rekomendasi film Indonesia terbaru ini bisa kamu tonton di rumah secara legal 

Untuk kamu yang sedang kangen dengan bioskop, ada beberapa film Indonesia yang bisa kamu tonton bersama keluarga di rumah melalui layanan Netflix maupun Disney Plus Hotstar.

Ada beberapa film Indonesia menarik yang bisa kamu tonton sebagai salah satu hiburan penuh makna di rumah dengan pilihan berikut ini. 

1. Rentang Kisah (September 2020) 

film indonesia terbaru Sumber: JPNN.com

Film ini merupakan salah satu jenis drama yang diangkat dari kisah nyata seorang kreator bernama Gita Savitri Devi saat menempuh pendidikan di Jerman yang tidak selamanya mulus.

Dalam ceritanya pun dikisahkan bahwa Gita sempat menyerah saat menjalankan program sekolahnya di Jerman karena masalah finansial dan adaptasi di sana yang sangat sulit.

Adapun, Rentang Kisah dibintangi oleh Beby Tsabina sebagai Gita, dan Bio One sebagai Paul.

2. Bucin (Agustus 2020)

film indonesia terbaru Sumber: Bandung Side

Sedianya Bucin merupakan salah satu film yang harus dirilis di Bioskop, namun pandemi Covid 19 menjadikan film ini sebagai serial resmi Netflix.

Film ini bercerita tentang empat orang sahabat yang merasa jika hubungan percintaan mereka sudah tidak sehat, dan sangat tunduk pada pacarnya sehingga dianggap sebagai bucin.

Adapun, film ini merupakan debut dari kreator Chandra Liow sebagai sutradara, mengingat ia juga pernah menjadi penulis naskah film Jomblo Keep Smile (2014), Youtubers (2015), dan #Modus (2016).

Baca Juga : 9 Film Komedi Terbaik Bollywood Ini Siap Mengocok Perut Kamu di Rumah

3. Guru-Guru Gokil (Agustus 2020)

film indonesia terbaru Sumber: Tribunnews.com

Jika kamu ingin menonton sosok Dian Sastrowardoyo dalam sudut pandang yang berbeda, Guru-Guru Gokil bisa menjadi film yang menarik.

Sebab, Dian tidak hanya menjadi salah satu pemeran utama saja, melainkan juga debutnya sebagai produser.

Film ini bercerita tentang seorang Guru bernama Pak Taat yang dibintangi oleh Gading Marten yang sering menemui kegagalan dalam karirnya.

Tak hanya sekadar menjadi film komedi, Guru-Guru Gokil juga menjadi bagian penting terhadap kritik sosial mengenai dedikasi guru dan institusi pendidikan. 

4. Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (Januari 2020)

film indonesia terbaru Sumber: Tirto.id

Sukses menjadi salah satu novel best seller karya Marchella FP, film ini pun juga mendapat sambutan yang sangat luar biasa, sekalipun menjadi salah satu film terlaris di 2020. 

Nanti Kita Cerita Tentang Hari ini bercerita mengenai kisah keluarga Pak Narendra bersama Angkasa, Aurora dan Awan yang hidup tampak bahagia.

Meski terlihat bahagia, namun ada cerita di film ini yang mendorong permasalahan, rahasia maupun trauma besar yang diderita pada keluarga mereka.

5.  Imperfect (Desember 2019)

film indonesia terbaru Sumber: DetikHOT

Untuk kamu yang menyukai film komedi, Imperfect merupakan salah satu jenis hiburan yang sangat menyenangkan sekaligus inspiratif.

Film yang dibintangi oleh Jessica Mila dan Reza Rahadian ini bercerita tentang kisah seorang manajer riset yang kerap mendapat perlakuan tidak menyenangkan sekalipun di bully oleh teman-temannya.

Meski bercerita mengenai drama komedi, film besutan Ernest Prakasa ini menutup 2019 dengan sukses, yakni mencatat 2,6 juta penonton. 

6. Teman Tapi Menikah 2 (Februari 2020)

film indonesia terbaru Sumber: YouTube Falcon

Film ini merupakan sekuel lanjutan dari Teman Tapi Menikah pertama yang diangkat dari Novel dengan judul yang sama. 

Adapun, Teman Tapi Menikah 2 bercerita tentang kehidupan Ayudia dan Ditto pasca pernikahan mereka berdua.

Berdasarkan kisah nyata, awalnya Ayudia dan Ditto setidaknya ingin menunda untuk memiliki anak dan menikmati hidup dengan berlibur keliling dunia.

Namun tak disangka, jika Ayu pun pada akhirnya hamil dan sifatnya berubah 180 derajat, sekalipun mereka mengalami kesulitan terhadap dua pilihan yakni janin atau hubungan mereka. 

7. Love For Sale 2 (Oktober 2019)

film indonesia terbaru Sumber: YouTube Visinema Pictures

Sebagai lanjutan dari film Love For Sale pertama yang berakhir tragis, Love For Sale 2 memiliki inspirasi yang sedikit berbeda.

Film ini mengisahkan Ican sebagai sosok bujang lapuk berusia 32 tahun yang menggunakan jasa Love.inc yang diperankan oleh Adipati Dolken.

Tak hanya sekadar menggunakan jasanya saja, sosok Arini pun kembali muncul untuk melayani Ican sebagai pacar sewaan.

Seiring berjalannya waktu, sosok Arini pun tampak terlihat cocok sebagai calon istri, sebab sang Ibu amat sangat menyukainya.

8. Bumi Manusia (Agustus 2019)

film indonesia terbaru Sumber: The Jakarta Post

Film yang diangkat dari roman karya Pramoedya Ananta Toer ini bercerita mengenai masa penjajahan Hindia Belanda di abad ke-19. 

Meski demikian, secara garis besar film ini merupakan kisah cinta warga pribumi yang bernama Minke dengan wanita belanda bernama Annelies.

Bukan hanya sekadar film percintaan, Bumi Manusia memperlihatkan bahwa adanya bukti perlawanan pribumi di era kolonial Belanda. 

9. Dua Garis Biru (Juli 2019) 

film indonesia terbaru Sumber: detikNews

Film ini bercerita tentang kisah Bima dan Dara yang berpacaran, namun dalam tahap yang sudah kebablasan.

Usut punya usut, Dara pun hamil namun tidak mau digugurkan dan memutuskan untuk menikah di usia muda.

Meski demikian, ambisi Dara untuk pindah ke Korea Selatan pun tetap ada bahkan menjadi masalah yang baru.

Pada akhir cerita, Dara pun tetap pergi ke Korea Selatan untuk melanjutkan studinya, dan Bima mengurus kebutuhan anak laki-laki mereka. 

10. Milea: Suara Dari Dilan (Februari 2020) 

film indonesia terbaru Sumber: Suara.com

Film yang menutup trilogi serial Dilan ini berkisah mengenai sudut pandang sosok Milea dari Dilan. 

Adapun, film ini masih mengedepankan sosok Dilan sebagai salah satu panglima ketua geng motor di era-90an. 

Meski demikian, percintaan Dilan di film ini seakan berakhir sampai dipertemukan kembali pada saat reunian dan sudah memiliki pasangan.

Baca Juga : Rekomendasi 9 Home Theater Terbaik, Serasa Nonton di Bioskop!

Selain kisah percintaan, film dengan sudut pandang Dilan ke Milea juga bercerita tentang kepindahan Dilan ke Yogyakarta untuk menempuh pendidikannya.  

Demikian beberapa rekomendasi film Indonesia terbaru yang bisa kamu saksikan secara legal pada layanan Netflix maupun Disney Plus. 

Yuk, cari tahu tips menarik supaya lebih betah di rumah selengkapnya di artikel.rumah123.com.

"Mau nonton film di rumah baru? Kamu bisa cek Zena The Mozia di sini selengkapnya."

Bagikan:
11349 kali