Mau Tidur Nyenyak, Segera Benahi Ruang Tidur Kamu Segera (Foto: Rumah123/Realestate.com.au)

Hidup sehat itu gampang kok. Kamu hanya perlu tidur yang cukup. Tetapi, apa jadinya kalau kamar kamu berantakan? Jangan salah lho, hal ini bisa mengganggu tidur kamu.

Saat kamu memiliki rumah, kamu akan memikirkan desain ruang duduk, dapur, atau malah mungkin eksterior. Biasanya, ruang tidur tidak terlalu diperhatikan.

Ruang tidur bisa jadi tidak menjadi fokus utama. Padahal ruang tidur ini merupakan tempat kamu menghabiskan sepertiga dari satu hari, biasanya kamu bobo delapan jam kan?

Baca juga: Tips Rumah Sehat: 8 Kebiasaan Buruk yang Harus Dihilangkan Sekarang Juga

Bagi kebanyakan orang, tempat tidur bisa menjadi sumber kekhawatiran. Hal ini terjadi karena orang memperlakukannya sebagai tempat penyimpanan ketimbang tempat beristirahat.

Stress.org melansir penelitian yang dilakukan oleh American Psychological Association bahwa 48 persen orang Amerika Serikat masih terjaga di dalam hari karena stres. Nah, saatnya untuk mengubah ruang tidur menjadi tempat dengan suasana yang menyenangkan.

“Banyak hal yang menyebabkan stres dalam kehidupan kita yang tidak bisa kita kelola, tetapi rumah seharusnya bukan salah satunya,” ujar Sandara Dykes kepada Realtor.

Baca juga:  Tips Rumah Sehat: Cahaya Alami dan Lampu Bikin Rumah Jadi Lebih Sehat dan Bahagia

“Tidak perlu merasa terkejut kalau hal ini terjadi di ruang tidur kamu,” lanjut Dykes yang juga merupakan pendiri Sandra Dykes Interior Design.

Jadi gimana supaya ruang tidur menjadi lebih nyaman? Gampang kok, bereskan semua barang seperti pakaian. Singkirkan laptop, berkas pekerjaan, tablet, dan juga smartphone.

Saat kamar tidur rapi, tidur akan nyenyak. Bayangkan kalau saat tidur, kamu mendengar suara smartphone, kaki menyentuh tumpukan pakaian, dan terjadi kekacauan lainnya. Memangnya tidur kamu bakal nyenyak?

Baca juga:  Tips Sehat: Biasakan Bawa Tempat Makan dan Minum Sendiri Ya

Bagikan: 1397 kali