Atur Pencahayaan Rumah Kamu Agar Hunian Terlihat Lebih Terang dan Sehat (Foto: Rumah123/Realestate.com.au)

Kunci kebahagiaan dan kesehatan berawal dari rumah dan juga berasal dari pencahayaan ruangan. Kamu harus mengatur agar pencahayaan alami dari matahari dan juga lampu supaya bisa membuat kamu menjadi lebih sehat dan bahagia.

Situs properti Realestate.com.au memaparkan bagaimana cahaya alami dan lampu memberikan dampak kepada kesehatan dan kebahagiaan di rumah.

Perasaan, pola tidur, kulit, energi, waktu siklus tubuh, kekebalan, bahkan berat badan bisa berubah tergantung dari masuknya cahaya ke dalam rumah. Nah, saatnya kamu mengatur ulang rumah kamu agar pencahayaan menjadi lebih baik.

Baca juga: Atasi Minimnya Cahaya Alami di Rumah dengan Skylight, Mau Coba?

Cahaya alami dari matahari membuat rumah terasa lebih terang dan ramah. Belum lagi, banyak keuntungan kesehatan yang didapatkan.

“Dari segi fisik, cahaya alami memperbanyak vitamin D yang kita ketahui penting dalam mencegah beragam penyakit,” ujar Breanna Jayne Sada kepada Realestate.com.au. Sada merupakan psikolog.

“Dari sisi psikologi, riset telah menunjukkan kalau ada hubungan kuat antara saat orang terkena sinar matahari dengan aktivitas sehari-hari, dan kualitas hidup secara keseluruhan,” lanjutnya.

Baca juga:  Renovasi yang Bikin Rumah Berlimpah Cahaya Matahari

Supaya rumah kamu berlimpah cahaya, kamu harus memasang jendela kaca dalam jumlah cukup. Jangan lupakan skylight atau plafon kaca.

Kamu bisa memasang cermin untuk memantulkan cahaya alami dan cahaya lampu. Cermin memiliki banyak fungsi termasuk memantulkan cahaya dan memberikan efek luas pada ruangan.

Jika ada ruangan yang tidak bisa terjangkau cahaya alami, pasang lampu yang terang. Ayo, dong bikin rumah kamu menjadi lebih terang supaya kamu lebih sehat dan bahagia.

Baca juga:  Rumah Batu Bata yang Penuh Cahaya

Bagikan: 1015 kali