Biro Arsitek China, Anomaly dan 100architects Mendesain Penanda Jalan Kreatif di Shanghai, China (Foto: Rumah123/Designboom)

Dua biro arsitek asal China, Anomaly dan 100architects berkolaborasi untuk mendesain grafis penanda jalan yang kreatif di Shanghai, China. Penanda jalan tersebut ditujukan untuk pejalan kaki, pengendara sepeda motor, dan pengendara sepeda.

Anomaly merupakan firma yang didirikan oleh Ellie See, sementara 100architects adalah studio yang didirikan oleh Marcial Jesus yang berasal dari Cile dan Javier Gonzalez yang merupakan orang Spanyol.

Kedua firma ini mendesain penanda jalan yang ditujukan untuk mengatasi sejumlah masalah. Masalah pertama untuk mengatasi masalah parkir sepeda.

Baca juga: Jembatan Ini Khusus untuk Pejalan Kaki dan Pengendara Sepeda! Keren Kan!

Belakangan ada tren perusahaan berbagi sepeda. Hal ini menciptakan masalah baru pada area pejalan kaki yang sempit.

Masalah kedua adalah pengendara motor. Mereka yang bikin masalah ini merupakan para kurir barang dan makanan. Mungkin kalau di Indonesia, mereka masuk kategori ojek online ya.

Terakhir, masalah ketiga adalah penyeberangan jalan. Saat jam sibuk, orang yang menyeberang jalan berpeluang bertabrakan dengan orang yang juga menyeberang tetapi dari arah berlawanan.

Baca juga:  Akses Pejalan Kaki dan Sepeda yang Penuh Cermin, Wah Bisa Ngaca Melulu Nih

Anomaly dan 100architects membuat sejumlah penanda yang memudahkan para pengendara sepeda saat melintas. Ada penanda yang mudah dikenali.

Begitu juga dengan penanda jalan bagi pengendara sepeda motor. Mereka mendapatkan area parkir dengan penanda yang jelas.

Sama halnya dengan para pejalan kaki. Zebra cross atau area penyeberangan diberi tanda area yang membedakan orang menyeberang dari arah yang mana. Unik juga ya kalau ada penanda jalan seperti ini.

Baca juga:  Mau Lihat Area Penyeberangan Pejalan Kaki Pada Abad 21?

Adanya Aplikasi Berbagi Sepeda Membuat Parkir Sepeda Sempat Tidak Teratur (Foto: Rumah123/Designboom)
Bagikan: 822 kali