OK
Dijual
Disewa
Properti Baru
Panduan

Dekorasi Rumah untuk Pesta Halloween, Hayooo... Siapa Takut?

19 Juli 2022 · 2 min read Author: Ade Miranti

Foto: iStock Photo

Foto: Rumah123/iStock

Pesta Halloween dirayakan pada 31 Oktober di beberapa negara, utamanya di negara-negara barat. Biasanya mereka mendekorasi hunian dengan pernak-pernik bernuansa horor.

Dekorasi ala Halloween biasanya tak lepas dari buah labu yang diukir berbentuk wajah menyeramkan. Ditambah cahaya lilin yang temaram, ruangan yang rada gelap, dan aksesori atau alat dekor lain yang berkesan seram.

Baca juga: Ayo, Atur Dapur dan Biasakan Makan yang Sehat

Biasanya di negara barat hiasan tempat lilin ditempatkan di atas meja makan. Piring yang ditata di meja makan berwarna hitam, atau hitam-putih.

Vas bunga berbentuk labu berkesan menyeramkan juga digunakan. Dekorasi untuk kuliner, kuenya dibuat berbentuk menyeramkan, seperti tulang tangan atau tengkorak. Malah tren saat ini, tersedia makanan yang berbentuk kepala manusia yang dipenggal.

Baca juga: Ayo, Rajin Periksa Wadah Air untuk Berantas Nyamuk di Rumah

Lukisan-lukisan menyeramkan dalam rumah pun bisa menambah suasana horor. Juga barang-barang furnitur dibuat usang dan berantakan. Stoples permen yang biasanya berisi permen disediakan untuk diberikan kepada anak-anak kecil yang mendatangi tiap rumah sambil berteriak: “Trick or treat!”

Oh iya, jangan lupakan kostumnya. Merayakan pesta Halloween tak lengkap tanpa kostum dan dandanan wajah bernuansa horor. Tetapi, sekarang ini banyak kok jasa merias wajah agar tampak horor semisal riasan mirip monster atau vampir, juga wajah meleleh atau gambar 3D yang lagi hit. (Wit)


Tag: , , , , , , ,


IKLAN

Tutup iklan
×

SCROLL UNTUK TERUS MEMBACA