OK
Dijual
Disewa
Properti Baru
Panduan

Ayo, Rajin Periksa Wadah Air untuk Berantas Nyamuk di Rumah

19 Juli 2022 · 2 min read Author: Dodiek Dwiwanto

Ilustrasi (Foto: Rumah123/iStockphoto)

Ilustrasi (Foto: Rumah123/iStockphoto)

Kamu masih ingat dengan kampanye 3 M? Menutup, menguras, dan membuang? Nah, kalau kamu nggak ingin terkena demam berdarah, kamu harus juga menerapkannya di rumah.

Nyamuk aedes aegypti yang membawa virus demam berdarah memang senang berada di tempat yang gelap dan adem. Tetapi, nyamuk ini doyan bertelur dan berkembang biak di tempat yang ada air bersih.

Nah, kamu harus melakukan salah satu aksi dalam 3 M di rumah kamu yaitu menguras. Mungkin kamu tidak memiliki bak mandi di rumah, tetapi memilih menggunakan shower untuk mandi.

Tetapi bagaimana dengan akuarium, kolam ikan, dan vas bunga. Kamu memiliki semuanya untuk mempercantik rumah.

Baca juga: Mau Tahu Desain Rumah yang Bikin Nyamuk Nggak Betah?

Kalau vas bunga, kamu hanya perlu melakukan hal sederhana yaitu mengganti air dalam vas setiap hari. Nyamuk pun tidak akan berkembang biak.

Bagaimana pula dengan akuarium dan kolam ikan? Sebenarnya, jentik nyamuk bisa saja habis dimakan ikan, tetapi mungkin tidak semuanya.

Pasti ada jentik nyamuk yang berkembang biak menjadi nyamuk. Untuk mencegah hal ini, kamu harus membersihkan akuarium dan kolam ikan secara berkala.

Sebelum kamu melihat banyaknya nyamuk beterbangan di rumah, ada baiknya kamu membersihkan air akuarium dan kolam ikan. Buat jadwal, paling tidak satu minggu sekali untuk melakukannya.


Tag: , , ,


Dodiek Dwiwanto
Penulis sekaligus Editor Rumah123.com. Hobi menonton tayangan desain rumah dan gaya hidup di HGTV saat senggang. Lagi mencari tahu dan belajar soal investasi saham properti dan crowdfunding. Siapa tahu jadi investor.
Selengkapnya

IKLAN

Tutup iklan
×

SCROLL UNTUK TERUS MEMBACA