berhenti langganan first media

Simak cara berhenti langganan First Media terlengkap untuk mengganti internet rumah yang lebih cepat dan canggih. Cari tahu selengkapnya di sini!

Memilih paket internet bukan perkara yang mudah, bahkan menjadi salah satu pengambilan keputusan penting.

Pasalnya, internet rumah akan mempengaruhi aktivitas maupun produktivitas sehari-hari.

Salah satu paket internet yang banyak digunakan orang adalah produk dari First Media yang dikenal sejak lama akan reputasinya.

Meski memiliki reputasi yang baik, ada juga beberapa orang yang memutuskan untuk berhenti berlangganan dengan sebab yang berbeda termasuk saat ingin pindah rumah.

Lantas, seperti apa cara berhenti langganan First Media? Simak pembahasannya bersama-sama!

Syarat Berhenti Langganan First Media 

First Media Jpeg Sumber: Wikipedia.org

Dalam hal ini kamu perlu tahu cara berhenti langganan First Media ada beberapa syarat yang harus kamu ketahui sebelum memutuskan pelayanannya antara lain:

1. Pelanggan wajib memberitahukan kepada First Media paling lambat 14 hari kerja sebelum periode tagihan berakhir (Billing Cycle).

2. Pelanggan wajib melunasi tagihan dan segala kewajiban.

3. Pelanggan wajib mengembalikan seluruh perangkat kepada First Media, baik secara langsung pada tanggal setelah berhenti langganan atau 3 hari setelah pemutusan berlangganan paling lambat.

4. Apabila pelanggan tidak mengembalikan perangkat, maka pihak akan mengambil tersebut dalam kondisi baik, layak pakai, dan tidak rusak.

Cara Berhenti Langganan First Media yang Bisa Kamu Lakukan 

Simak beberapa cara berhenti langganan First Media yang bisa kamu lakukan antara lain:

1. Surat Elektronik 

Kamu bisa mengirim format cara berhenti langganan First Media ke customer.service@linknet.co.id dengan format sebagai berikut:

Yang Terhormat, Manajemen First Media

Dengan Hormat, 

Saya yang bertanda tangan di bawah ini,

Nama:

ID Pelanggan:

No. HP:

Email: 

Kepada Bapak/Ibu manajemen First Media memohon untuk berhenti langganan (nama paket) dengan alasan (alasan berhenti berlangganan).

Demikian permohonan pemutusan layanan yang dibuat dengan sebenar-benarnya. Terima kasih atas kerja sama Bapak/Ibu.

Hormat saya, 

(Nama lengkap pelanggan)

Setelah mengirimkan email kepada First Media, maka akan ada email balasan dari pihak First Media akan menghubungi sesuai nomor telepon yang terdaftar.

2. Call Center 

Cara berhenti langganan First Media berikutnya untuk memutus jaringan adalah melakukan telepon pada call center First Media.

Langkah ini bisa jadi bagian paling cepat dan mudah, bagi kamu yang ingin berhenti berlangganan secara cepat dan mudah.

Simak beberapa nomor telepon berdasarkan domisili wilayah berikut ini:

1. First Media Jakarta: (021) 2559 6595.

2. First Media Bandung: (022) 8734 6500.

3. First Media Surabaya: (031) 2950 700.

4. First Media Malang: (0341) 330 1030

5. First Media Medan: (061) 4106 1000

6. First Media Batam: (0778) 5707 200

Setelah kalian mengetahui nomor telepon call center First Media, kamu bisa mengetahui cara berhenti langganan First media melalui langkah ini: 

1. Hubungi salah satu call center First Media sesuai dengan kota kalian.

2. Cara selanjutnya tinggal mengikuti petunjuk dari mesin penjawab otomatis, kemudian pilih menu untuk berbicara langsung dengan Customer Service.

3. Setelah itu tinggal menjelaskan alasan kalian mengapa ingin berhenti langganan First Media kepada CS First Media.

4. Berikutnya kamu akan dialihkan ke bagian pemutusan berlangganan serta ditanya kembali alasan kenapa berhenti berlangganan.

5. Apabila CS merasa alasan pemutusan langganan sesuai, maka pada saat itu juga layanan First Media akan dihentikan.

3. Media Sosial

Instagram First Media Sumber: Instagram/@firstmediaworld

Jika sulit menghubungi call center, kamu bisa berhenti langganan First Media melalui berbagai kanan media sosial seperti Twitter, Facebook atau Instagram.

Cara berhentinya juga mudah, kamu cukup DM salah satu akun sosial First Media kemudian alasan berhenti berlangganan dan jangan lupa sertakan ID Pelanggan.

Kemudian First Media akan menjawab salah satu DM kalian, maka pada saat itu juga dapat dilakukan pemutusan layanan, atau pihak mereka akan menghubungi ke nomor pendaftar saat berlangganan.

4. Kantor First Media 

Kantor First Media Sumber: Firstmedia.com/local-branches

Jika kamu telah menggunakan beberapa cara diatas, namun masih belum berhasil untuk mengajukan proses berhenti berlangganan maka cara yang bisa kamu lakukan adalah mengunjungi kantor First Media.

Apabila kamu mengunjungi kantor First Media, sudah pasti proses pemutusan langganan dapat dilakukan dengan cepat dan jauh lebih efektif secara menyeluruh.

Namun, jika rumah tinggal kamu masih sulit dijangkau oleh kantor cabang First Media maka tetap menggunakan tiga cara tersebut sebagai cara berhenti langganan First Media.

Itulah beberapa cara berhenti langganan First Media yang bisa kamu lakukan dengan mudah untuk mengganti paket internet di rumah.

Temukan inspirasi menarik seputar hunian dan tips bangun rumah, selengkapnya di artikel.rumah123.com

Wujudkan hunian idaman kamu seperti Gateway Park of LRT City, hanya di Rumah123.com dan 99.co, yang pastinya #AdaBuatKamu!

Bagikan:
554 kali