Sebelum Pensiun, Konglomerat Amerika Serikat John Malone Membeli Tanah Seluas 8.903 Kilometer Persegi Atau Hampir Seluas Provinsi Banten (Foto: Rumah123/Hollywood Reporter)

Konglomerat John Malone berencana pensiun. Dia sudah menyiapkan lahan peternakan luas sebagai tempat tinggalnya. Bahkan, dia membeli tanah seluas provinsi Banten!

Malone memang tidak terlalu dikenal di luar Amerika Serikat. Pria yang pernah meraih tiga gelar dari tiga universitas berbeda ini merupakan konglomerat di bidang telekomunikasi dan media.

Menurut majalah bisnis terkemuka Forbes, Malone memiliki kekayaan hanya USD 7,5 miliar (Rp106 triliun). Dia kalah banyak dari pemilik Amazon, Jeff Bezos yang menjadi orang paling tajir melintir sedunia dengan kekayaan mencapai USD 137 miliar (Rp1.945 triliun).

Baca juga: Bos Amazon Jeff Bezos Punya Kekayaan Rp1.937 Triliun, Truz Rumahnya Ada Berapa

Namun, soal kepemilikan yang lain, Malone menjadi juaranya. Land Report melansir dia memiliki tanah peternakan yang tersebar di beberapa negara bagian (provinsi). Selain itu, dia memiliki perusahaan real estate di Irlandia.

Tanah ini berada di Wyoming, New Mexico, Colorado, dan Maine. Kepemilikan tanah yang paling luas berada di Maine. Dia menjadi pemilik lahan terluas di Amerika Serikat!

Malone menguasai lahan seluas 2.200.000 acre atau 809.308 hektare alias 8.903 kilometer persegi. Masih belum ada bayangan berapa luas kan?

Baca juga:  Kayak Apa Sih Rumah Petinju Terkaya Floyd Mayweather?

Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta memiliki luas sekitar 3.133 kilometer persegi. Sementara provinsi Banten mempunyai luas 9.019 kilometer persegi.

Pernah membayangkan memiliki tanah hampir seluas provinsi Banten atau hampir tiga kali provinsi Yogyakarta? Ini baru namanya juragan tanah.

“Kami memasuki masa pensiun dan kami sudah memikirkan tempatnya,” ujar Malone seperti dikutip oleh The Blood-Horse. Kalau kamu gimana? Sudah memikirkan mau pensiun di mana?

Baca juga:  Jadi Selebritas Terkaya di Eropa, Kayak Apa Sih Rumah J.K Rowling?

Bagikan: 2971 kali