jeff bezos- rumah123.com Orang Paling Kaya di Dunia Jeff Bezos Membeli Rumah Paling Mahal di Los Angeles, California, Amerika Serikat. Rumah Ini Bernama Warner Mansion dan Berharga Rp2,2 Triliun (Foto: Rumah123/Dailymail.co.uk)

Orang paling kaya di dunia Jeff Bezos baru saja membeli rumah termahal di kawasan Los Angeles, Amerika Serikat. Harganya Rp2,2 triliun.

Jeff Bezos sepakat untuk membayar harga USD 165 juta (Rp2,25 triliun) untuk sebuah rumah di kawasan elit Beverly Hills. Kurs yang digunakan adalah Rp13.600-an. Bezos adalah orang paling kaya sedunia.

Rumah mewah ini berada di Los Angeles, negara bagian California, Amerika Serikat. Transaksi ini menjadi pembelian rumah paling mahal di kawasan Los Angeles.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Beli Apartemen Termahal di Portugal

Situs Business Insider melansir dia membeli rumah mewah bernama Warner Mansion. Rumah ini berdiri di atas lahan seluas 3,6 hektare.

Bezos membeli rumah ini dari konglomerat media David Geffen. Geffen membeli rumah ini pada 1990. Saat membeli, Geffen juga mencatatkan rekor pembelian rumah termahal di Los Angeles pada saat itu dengan harga USD 47,5 juta (Rp650 miliar).

Rumah Baru Jeff Bezos Bergaya Arsitektur Georgia

Majalah arsitektur terkemuka Architectural Digest pernah membahas rumah mewah ini pada 1992. Rumah ini bergaya arsitektur Georgia.

Rumah mewah ini memiliki luas 1.263 meter persegi. Sejumlah fasilitas tersedia di rumah ini seperti lapangan tenis, dua rumah untuk tamu, taman, teras, dan lapangan golf.

Pemilik awal rumah ini adalah Jack Warner, dia adalah produser dan pengusaha bidang hiburan yang memiliki Warner Bros. Dia membangun rumah ini pada awal 1930-an.

Baca juga: Rumah Termahal di AS Harganya Rp3,6 Triliun, Kalau Nyicil Pakai KPR Bisa Berapa Tahun Ya

Pembelian rumah yang dilakukan oleh Bezos menambah daftar panjang para orang super kaya yang membeli hunian. Sebelumnya, ada sejumlah konglomerat yang membeli apartemen mewah atau rumah mewah sejak 2019.

Jeff Bezos Memiliki Sejumlah Properti Di Amerika Serikat

Bezos memiliki sejumlah rumah mewah dan apartemen baik di Pantai Timur atau pun Pantai Barat Amerika Serikat. Dia memiliki tanah seluas 170.000 hektare di negara bagian Texas.

Salah satu rumah Bezos berada di ibu kota AS, Washington DC. Dia sempat menyelanggarakan pesta yang dihadiri oleh para orang kaya dan berkuasa di ibu kota termasuk Jared Kushner dan Ivanka Trump.

Ivanka adalah putri dari Presiden Donald Trump, sementara Kushner adalah menantu Trump sekaligus penasihat sang presiden.

Baca juga: Apartemen Ini Termahal di Asia Lho, Mau Tahu Ada di Mana?

Belakangan, Bezos yang sebelumnya low profile malah terlihat flamboyan. Dia bercerai dari istrinya MacKenzie Bezos pada 2019. Mereka sempat menikah selama 25 tahun. Sekarang, dia mulai sering menggandeng kekasih barunya Lauren Sanchez yang berprofesi sebagai presenter.

Meski harus berbagi harta gono gini, Bezos masih tetap menjadi orang paling kaya di dunia. Bloomberg Billionaire Index melansir bahwa kekayaan Bezos mencapai USD 131,9 miliar (Rp1.800 triliun).

Dia masih menguasai 75 persen saham Amazon. Bezos merupakan founder, presiden, dan juga CEO (chief executive officer) Amazon. Perusahaan ini merupakan e-commerce terbesar di dunia. Perusahaan yang berdiri di pada 1994 ini, awalnya hanya berjualan buku.

Namun, Amazon kemudian menjual beragam barang elektronik, piranti lunak, game video, sepatu, furnitur, makanan, mainan, perhiasan, dan lainnya.

Baca juga: Rumah Termahal di AS, Harganya Mencapai Rp3,34 Triliun!

Bagikan:
3405 kali