menulis artikel dibayar - Rumah123.com Di situs ini, menulis artikel dibayar lho! - Rumah123.com

Kamu punya hobi menulis, atau bahkan punya blog pribadi? Daripada kamu menulis hanya untuk dirimu sendiri, kenapa tidak mulai meng “uang” kan kemampuanmu tersebut? 

Di era yang serba digital ini, ada banyak cara yang bisa ditempuh untuk mencari uang. Yap, dengan menulis artikel dibayar salah satunya.

Kamu bisa mendaftar sebagai kontributor atau penulis lepas di sejumlah situs. Nantinya situs tersebut akan memberikanmu uang sebagai imbalan. 

Nah, di mana saja kamu bisa menulis artikel dibayar? Ini dia daftarnya!

UC News

UCWeb Inc., perusahaan mobile internet browser memiliki platform berisi berita pilihan dan terpopuler dari berbagai kategori yang didukung oleh big data bernama UC News.

UC News menyatukan penyedia konten tradisional dan new media dalam satu wadah, agar bisa dibaca kepada jutaan pengguna Indonesia.

Di Indonesia sendiri, UC News sudah diunduh bahkan sudah hingga 100.000.000+ pengguna. 

Berbeda dengan kebanyakan situs berita, tulisan-tulisan yang ditayangkan di UC News diproduksi oleh penulis lepas. 

Para penulis pun dibayar dengan dollar setelah artikel selesai dibuat. Rata-rata, setiap penulis UC News dibayar $50. Nantinya, artikel yang berhasil lolos seleksi akan masuk ke aplikasi UC News. 

Setelah mencapai $100, bayaranmu baru bisa dikirimkan ke rekening bank. 

Untuk mendaftar sebagai penulis lepas di sana, kamu bisa kunjungi situs resmi mereka, membuat akun, kemudian mulai menulis.

Baca juga: Ibu Rumah Tangga Juga Bisa Dulang Kekayaan Lewat 5 Usaha Ini

BaBe

BaBe atau akronim dari Baca Berita merupakan aplikasi berita untuk Android dan iOS dari berbagai situs atau portal berita. 

Selain mengumpulkan berita dari portal lain, BaBe juga membuka kesempatan untuk para penulis menjadi kontributor di aplikasi ini. Ada beberapa kategori khusus yang mereka buka untuk penulis lepas.

Kategori-kategori tersebut antara lain adalah politik, hiburan, dan Islam. Apabila kamu merasa jago menulis topik tersebut, tak ada salahnya untuk mencoba!

Soal pembayaran kamu akan dibayar berdasarkan jumlah view artikel. Semakin besar jumlah view, semakin mahal pula bayarannya. Sebagai informasi, kisaran pembayarannya ada di Rp10.00 - Rp100.000 per artikel. Lumayan kan?

Gadgetren

Apabila kamu adalah seorang gadget freak dan gemar menulis, wajib mengetahui situs satu ini. Gadgetren adalah portal online informasi gadget, game, aplikasi, internet dan berita teknologi. 

Mereka mencari kontributor yang dapat menulis artikel feature seputar teknologi. Misalnya seperti tren smartphone, industri teknologi, dan topik seputar itu.

Soal bayaran, di Gadgetren menulis artikel dibayar Rp250.000 untuk setiap naskah yang terbit di Gadgetren.

Tak hanya itu, jika artikelmu menarik, kamu berpotensi dimasukkan ke tim Gadgetren untuk menjadi kontributor tetap!

Projects.co.id

Berbeda dengan ketiga situs di atas, Projects.co.id tak menjadikanmu kontributor. Tapi kamu akan dipertemukan dengan klien untuk menulis artikel. Bayarannya pun berbeda-beda untuk setiap klien. 

Semakin bagus portofoliomu, semakin sulit pekerjaan yang dikerjakan, maka semakin mahal pula bayarannya. Untuk mendaftar, cukup buat akun, masukkan portofolio, dan kamu bisa segera bekerja. 

Sribulancer 

Sama seperti Projects.co.id, Sribulancer juga memiliki konsep yang sama. Bukan hanya membuat artikel, kamu pun bisa mencari pekerjaan seputar menulis lainnya.

Misalnya menulis copy di website, atau menerjemahkan tulisan dari bahasa lain. 

Itu dia situs yang membuatmu bisa menulis artikel dibayar. Lumayan banget kan untuk opsi kerja sampingan? Kamu yang bekerja di rumah pun bisa mengambil pekerjaan ini.

Bahkan kamu yang masih berkuliah pun, bisa mencari uang jajan sendiri dengan cara ini. Sebab, kamu tak perlu datang ke kantor dan bekerja dari sana. 

Semua bisa dilakukan di mana saja, dan kapan saja. Kamu hanya perlu mengirimkan artikel sesuai dengan arahan mereka. Tunggu apalagi? Segera persiapkan gadgetmu, dan tumpahkan skill menulismu di situs-situs tersebut!

Bagikan:
9299 kali