colorful Burano Burano, Italia (Rumah123/The Huffington Post)

Buat kamu yang doyan mengunggah foto-foto ke media sosial terutama laman berbagi foto Instagram, tempat mana saja sih yang buat kamu menarik?

Pastinya tempat yang kekinian dong. Tempat yang unik dan bisa bikin jealous teman-teman kamu yang belum pernah berkunjung ke sini.

Baca juga:

Nah, ada sejumlah tempat di seluruh dunia yang memiliki bangunan dengan cat warna-warni lho. Bak mainan anak-anak, tempat ini memamerkan warna-warna yang kinclong.

Laman Elledecor mencatat ada 15 tempat di seluruh dunia yang wilayahnya memiliki bangunan dengan cat eksterior warna warni.

Baca juga: Generasi Milenial: Jalan-Jalan Nomor Satu, Bayar Cicilan Pendidikan Nanti Dulu!

Sebelum kamu menyiapkan dana untuk mendatangi semua tempat ini, yuk kita lihat satu persatu di mana saja sederetan tempat ini?

Pertama, Bo-Kaap, Cape Town, Afrika Selatan. Wah, kalau di Jakarta, mungkin anak muda akan menyangka ini rumah milik ayah atau papa. Lah, namanya saja bo-kaap?! Hehehehe.

Baca juga: Penting Banget Nih Buat Generasi Milenial, Tren Jalan-jalan 2017 (Bagian 3)

Bo-Kaap merupakan salah satu kawasan tua di Cape Town. Wilayah ini dikenal sebagai salah satu tempat tinggal komunitas Muslim di Afrika Selatan.

Kedua, Balat, Istanbul, Turki. Wilayah ini berada di tepi pantai Tanjung Emas, salah satu jalur air yang ternama di Istanbul.

Baca juga: Penting Banget Nih Buat Generasi Milenial, Tren Jalan-jalan 2017 (Bagian 2)

Meskipun, Turki didominasi Umat Islam, tetapi wilayah Balat ini dikenal sebagai tempat tinggal orang keturunan Yahudi. Sekarang kawasan ini menjadi tempat nongkrong para seniman dan pekerja seni lainnya.

Ketiga, Burano, Italia. Setiap bagian dari pulau Burano ini memiliki aturan warna yang harus disetujui. Artinya sebelum setiap pemilik rumah baru bisa rumahnya dicat, mereka harus mengirimkan permohonan kepada pemerintah kota.

Baca juga: Penting Banget Nih Buat Generasi Milenial, Tren Jalan-jalan 2017 (Bagian 1)

Pemerintah kota akan menyetujui atau tidak permohonan untuk mengecat warna yang diinginkan. Semua tergantung wilayah mana rumah itu berada.

Keempat, Rio de Janeiro, Brasil. Kawasan kumuh atau favela di kota terbesar di Brasil ini memang dikenal warna warni.

Baca juga: Generasi Milenial Pilih Wisata Yang Lebih Menantang

Kota ini memang dikenal sebagai kota pelangi. Bahkan, kota ini menjelma menjadi kota galeri luar ruang ketika pemerintah kota melegalisasi seni jalanan.

Kelima, Guanajuato City, Meksiko. Kota ini menjadi kota kelahiran seniman mural yang menjadi ikon seni ini, Diego Rivera.

Baca juga: Generasi Milenial: Beli Rumah? Mendingan Jalan-jalan!

Kota ini dikenal dengan bangunan berbentuk kubus dengan warna-warna yang ngejreng. Guanajuato memang mirip Rio de Janeiro yang didominasi pemukiman kumuh.

Setelah melanglang buana ke Afrika Selatan, Turki, Italia, Brasil, dan Meksiko, saatnya untuk menyambangi lima tempat berikutnya. Yuk, kita tengok lima tempat berikutnya dalam tulisan kedua.

Bagikan: 1713 kali