Havana, Cuba - November 6, 2015: Old apartment buildings in Old Havana, Cuba. Colourful facades of buildings facing Capitolio on Paseo Marti Boulevard. Rows of balconies with fresh laundry drying in the hot Caribbean Sun. Tenants outdoors, doing chores outside.Typical scene all around old Havana, where ever you see old buildings with people still living inside. Traffic and people on the street. Variety of colours and styles. Beauty of old architecture neglected over many years with out upkeep. Ilustrasi (Rumah123/iStockphoto)

Buat generasi milenial, jalan-jalan, wisata, melancong, plesir, atau petualangan adalah hal utama ketimbang membeli rumah.

Pinterest merilis sepuluh tren jalan-jalan 2017. Dalam artikel sebelumnya, sudah diulas tiga tren. Nah, sekarang juga akan dibahas empat tren selanjutnya. Apa aja sih?

Baca juga: Mau Menyewa Apartemen Milik Model Pakaian Dalam Victoria Secret?

Keempat, bikin daftar kegiatan. Sebenarnya sih bukan hal baru kalau bikin daftar kegiatan, tetapi Pinterest memantau kalau semakin banyak orang membuat daftar kegiatan.

Nggak tanggung-tanggung lho, orang membuat daftar kegiatan selama liburan musim panas atau saat liburan pendek di akhir pekan dengan tujuan yang spesifik dan daftar mau ngapain aja. Gile bener kan?

Baca juga: Selfie-Nomics, Potensi Ekonomi di Balik Bangunan Tua

Kelima, perjalanan bertualang. My trip my adventure, nah seperti itulah kira-kira apa yang dilakukan banyak orang yang melancong belakangan ini.

Pinterest mencatatkan ada kenaikan 70 persen dari mereka yang tiba-tiba menjadi petualang menjadi doyan jalan-jalan dan keluar dari zona nyaman.

Baca juga: Generasi Milenial Pilih Wisata Yang Lebih Menantang

Keenam, kamera. Sekarang banyak cara untuk mendokumentasikan foto mulai dari kamera, smartphone, atau pun tablet.

Lantaran sekarang wisata petualangan semakin populer dibandingkan sebelumnya, jangan heran kalau banyak orang mencari cara kreatif untuk mengabadikan pengalaman mereka dengan memiliki kamera aksi GoPro hingga tongkat selfie.

Baca juga: Generasi Milenial: Beli Rumah? Mendingan Jalan-jalan!

Ketujuh, mengenal budaya lokal. Para petualang, turis, wisatawan, dan pelancong tidak lagi mencari wisata yang standar ala biro perjalanan. Wah, itu kuno banget!

Sekarang, para pelancong mencari wisata yang dekat dengan alam, budaya, dan masyarakat setempat. Pinterest mencatatkan adanya kenaikan super gila untuk hal ini yaitu mencapai 1.450 persen!

Baca juga: Sofa atau Ranjang Sih? Apa pun Itu Bisa Bikin Kamu Mager Abis

Para wisatawan lebih ingin jalan-jalan ke tempat yang lebih pernah disinggahi, bertemu orang lokal, menyantap makanan tradisional, dan sejenisnya.

Laman marketplace pelancong dan tempat penginapan Airbnb pernah melakukan survey kalau para generasi milenial memang mencari wisata seperti ini.

Baca juga: Serius Lho, Rumah Kayu Ini Dibuat Untuk Mencari Inspirasi Mencipta Lagu

Eh, jangan ke mana-mana dulu lho, masih ada empat tren jalan-jalan ala Pinterest yang mesti kamu baca lho dalam tulisan selanjutnya.

Bagikan: 1042 kali