raumhochrosen Rumah Kabin yang Didesain oleh Raumhochrosen, Austria (Rumah123/Dezeen)

Rumah ini memang kecil. Ya, namanya juga hanya rumah peristirahatan untuk menyepi sejenak di hutan, makanya memang tidak besar.

Rumah ini semuanya terbuat dari kayu. Dinding, lantai, dan plafon terbuat dari kayu. Nuansa alami pun tercipta material kayu ini.

Baca juga: Wow, Keren Bener Nih Asrama Mahasiswa Kayak Gini!

Tempat peristirahatan ini berada di hutan Wienerwald, Wienerwald. Jaraknya hanya sekitar 37,4 km dari ibukota Austria, Vienna.

Biro arsitek asal Austria, Raumhochrosen mendesain rumah hutan ini untuk life coach alias motivator dan juga pencipta lagu.

Baca juga: Putri dan Menantu Presiden Donald Trump Berburu Rumah di Washington DC

Tidak disebutkan nama pemiliknya tetapi dia memiliki dua pekerjaan itu. Makanya, Raumhochrosen menempatkan gitar pada kabin ini agar si pemilik bisa jrang-jreng-jrang-jreng mencipta lagu.

Kebetulan juga, pemilik sangat sibuk dan dia ingin sesekali untuk menghabiskan waktu mencari inspirasi di hutan!

Baca juga: Mau Menyewa Apartemen Milik Model Pakaian Dalam Victoria Secret?

“Jika sang motivator juga penulis lagu Austria, hidup seperti dia antara bagian yang ekstrem, dia membutuhkan kehidupan liar di hutan sebagai bagian menyeimbangkan hidup di tengah perkotaan,” ujar Raumhochrosen seperti dikutip oleh Dezeen.

“Rumah ini sederhana kok, secara intensif menyatu dengan lingkungan, mengikuti kontur tanah, dan didesain untuk pemilik dan jiwanya,” lanjut Raumhochrosen.

Baca juga: Rumah Pendiri Disney Dijual Murah! Siapa Mau Beli?

Tidak banyak fasilitas yang ada dalam rumah hutan alias kabin ini. Raumhochrosen mendesain agar pemilik bisa dekat dengan kehidupan alam.

Keren kan punya kabin di tengah hutan kayak begini, tetapi kamu nggak perlu lebay kayak gini sih lantaran hutan di Eropa tentu beda dengan Indonesia.

Baca juga: Kondisi Rumah Mendiang Ibu Raja Monaco Mengenaskan Banget Lho

Kalau kamu punya pekarangan, ladang, atau taman yang luas, kamu bikin saja rumah kabin seperti ini. Keren juga lho.

Bagikan: 1113 kali