Rumah Ashley dan Collin Gleason (Rumah123/Curbed)

Bosan dengan suasana ruang makan yang gitu-gitu aja? Ayo, dong lakukan perubahan desain interior ruangan ini.

Banyak hal yang bisa dilakukan. Salah satunya dengan memasang lukisan. Kalau kamu bosan dengan lukisan pemandangan alam, pernah berpikir untuk memasang lukisan vintage?

Baca juga: Pasang Saja Partisi untuk Pisahkan Ruang Keluarga dan Ruang Makan

Pasangan Ashley dan Collin Gleason mendesain ulang rumah mereka di Philadelphia, Amerika Serikat. Rumah ini tergolong tua dan bersejarah.

Mereka merancang ulang ruang makan dengan menempatkan lukisan pasangan. Lukisannya benar-benar jadul dan vintage. Hitam putih, simpel tetapi berkelas.

Baca juga: Mau Suasana Berbeda Di Ruang Makan? Atur Lampu Dong Ah

Lukisan vintage ini menambah kesan antik untuk rumah jadul. “Semua orang mengira kalau mereka itu kerabat kami,” ujar Ashley Gleason seperti dikutip oleh laman properti Curbed.

Kedua orang dalam lukisan vintage ini bukan kerabat atau nenek moyang pasangan Gleason, melainkan hanya lukisan yang didapatkan dari lelang. Wah, kreatif ya cara mendapatkannya.

Baca juga: Ruang Keluarga, Ruang Makan, dan Dapur Menyatu? Kenapa Ga Bisa!

Ruang makan di rumah keluarga Gleason memang berdesain modern. Dinding bercat abu-abu, langit-langit bercat putih, lantai menggunakan kayu, serta putih bercat putih.

Ada satu set meja makan dengan enam kursi. Semuanya terbuat dari material kayu. Meja malah terkesan unfinished meski tetap dipelitur.

Baca juga: Ingin Selalu Menyantap Makanan Sehat? Pasang Cermin di Ruang Makan!

Hmm, bagaimana desain ruang makan kediaman keluarga Gleason? Keren kan dengan lukisan vintage. Mau desain yang sama? Coba deh cari lukisan vintage atau foto jadul keluarga besar kamu.

Bagikan: 1081 kali