Dining table and chairs in modern apartment Ilustrasi (Rumah123/iStockphoto)

Aktivitas makan membutuhkan penerangan yang baik. Pernah membayangkan kalau saat kamu menyantap makanan dalam keadaan gelap?

Tentu ini kurang baik kalau makan atau minum, tetapi suasana gelap. Kamu tidak pernah tahu kan kalau saat menyuap malah ada sesuatu yang seharusnya tidak boleh kamu makan?

Baca juga: Loteng Jadi Gudang? Bisa Aja, Tapi Waspadai Tamu Ga Diundang Lho

Misalnya kamu membuka bungkusan makanan, tetapi bagian plastiknya secara tidak sadar bisa ikut termakan kalau kondisi ruangan gelap.

Karena itu kamu membutuhkan pencahayaan yang cukup di ruang makan. Kamu bisa menempatkan satu lampu yang terang di bagian atas ruang makan.

Baca juga: Apa Sih Fungsi Sebenarnya Dari Teras? Yuk, Cari Tahu

Lampu terang ini sudah cukup apalagi kalau ruang makan harus berbagi dengan ruang lainnya seperti dapur atau ruang keluarga.

Tetapi kalau kamu ingin membuat kesan berbeda, cobalah pasang lampu di atas meja makan. Bisa satu lampu atau satu rangkaian yang mungkin terdiri dari dua tiga lampu meja makan.

Baca juga: Coba Deh, Aplikasikan Desain Skandinavia untuk Rumah Kamu

Lampu seperti ini akan menyinari area meja makan saja. Saat kamu makan bakal mendapatkan sinar lampu yang cukup.

Selain itu, tips ini akan membuat ruang makan kamu bergaya seperti di cafe. Kamu mau mencoba gaya pencahayaan ruang makan seperti apa?

Bagikan: 2078 kali