Merpati Rp1 Miliar- Rumah123.com Ilustrasi Burung Merpati Atau Burung Dara. Seorang Penggemar Burung Merpati Asal Depok, Jawa Barat Membeli Seekor Burung Merpati Seharga Rp1 Miliar. Harga Seekor Burung Sama Dengan Sebuah Rumah (Foto: Rumah123/Getty Images)

Seekor burung merpati bernama Jayabaya menjadi viral lantaran harganya yang mencapai Rp1 miliar. Harga seekor burung ternyata bisa menyamai harga rumah.

Seperti dikutip dari situs Kompas.com, Robby Eka Wijaya (34 tahun) merupakan sosok yang membuat kehebohan ini. Dia membeli burung merpati atau burung dara seharga Rp1 miliar.

Tidak heran kalau istrinya sempat berujar kalau Robby gila lantaran membeli burung seharga rumah. “Lu gila ya beli burung seharga rumah,” ujar Robby menuturkan ulang perkataan istrinya.

Baca juga: Yuk, Tengok Rumah Berdesain Burung Hantu di Korea Selatan

Pria yang tinggal di Depok, Jawa Barat ini sudah tertarik dengan Jayabaya sejak awal 2018. Ketika itu, dia sedang mengikuti perlombaan merpati tinggi tingkat nasional bersama Komunitas Penggemar Merpati Tinggi Indonesia (PTMI).

Robby melihat Jayabaya memenangkan perlombaan saat itu. Sejak saat itu, dia selalu memerhatikan kalau Jayabaya bertanding.

Setiap mengikuti pertandingan, Robby mencari keberadaan Jayabaya. Dia memerhatikan kiprah burung merparti tersebut. Robby pun mengaku semakin kagum dengan kelincahan Jayabaya.

Baca juga: Manusia dan Burung Bisa Tinggal Bareng di Rumah Ini Lho, Mau Ikutan?

Namun, dia sempat kehilangan jejak Jayabaya lantaran burung ini sempat tidak mengikuti lomba. Awal 2019, burung ini sempat istirahat dari lomba. Dia kembali menemukan burung ini berlomba di Pasar Layung, Bandung.

Robby semakin kagum karena Jayabaya masih konsisten memenangkan lomba meski sempat beristirahat lama. Dia pun tidak ragu untuk merogoh kocek Rp1 miliar.

Jayabaya menjadi salah satu burung merpati yang istimewa miliknya. Dia mempunyai 60 ekor burung merpati yang sering diikutsertakan untuk lomba tingkat lokal dan tingkat nasional.

Baca juga: Asyiknya, Melihat Burung, Ikan, dan Serangga Bermain di Kolam Rumah

Dia optimistis kalau Jayabaya yang baru berusia dua tahun bakal tampil konsisten untuk meraih gelar juara dalam pertandingan merpati. Menurut Robby, harga burung yang mencapai Rp1 miliar sepadan kalau Jayabaya menjadi juara.

Robby mengkalkulasikan kalau Jayabaya bisa memenangkan satu pertandingan, dia bisa memenangkan ratusan juta rupiah. Jika dalam satu tahun, ada beberapa kali lomba, tentu Robby bisa mendapatkan uang lebih dari Rp1 miliar.

Pada November 2018 lalu, burung legendaris lainnya Lovebird Kusumo mati. Burung ini pernah memenangkan 400 gelar juara dari 2014 hingga 2017. Ini belum menghitung gelar juara kedua.

Baca juga: Rumah di Tengah Pepohonan dan Kicauan Burung

Mau tahu berapa uang yang pernah disodorkan para pencinta burung kepada pemiliknya Sigit Marwanta? Situs Detik.com melansir kalau burung ini pernah ditawar hingga Rp2 miliar!

Hmm, menggiurkan juga ya kalau memiliki hobi memelihara burung. Kira-kira kamu mau berinvestasi burung merpati atau properti ya?

Tidak ada salahnya berinvestasi keduanya. Kalau kamu mau memelihara burung, tetapi tidak punya rumah, memangnya kamu mau menaruh kandang burung di mana?

Baca juga: Hunian Seluas 42 Meter Persegi Ini Dihuni 3 Orang, 1 Kucing, dan 1 Burung

Bagikan: 2366 kali