Tinggal di Pulau Terpencil- Rumah123.com Mereka yang Ingin Tinggal di Antikythera Akan Mendapatkan Tunjangan Rumah, Tanah, dan Juga Uang Rp278 Juta. Pulau Terpencil Ini di Berada di Laut Mediterania (Foto: Rumah123/Getty Images)

Bagi yang ingin tinggal di pulau terpencil Antikythera, maka dia akan mendapatkan rumah, tanah, dan juga uang tunjangan Rp278 juta.

Jika kamu bermimpi tinggal di sebuah pulau terpencil dan memiliki pemandangan indah, maka tinggal di Antikythera, Yunani bisa menjadi pilihan.

Untuk generasi milenial, traveling ke pulau terpencil seperti ini tentunya menyenangkan. Apalagi bisa menetap secara permanen.

Baca juga: Di Kota Ini, Kamu Bisa Beli Rumah Seharga Rp17.400 Doang

Los Angeles Times dan House Beautiful melansir bahwa pulau ini siap dihuni oleh keluarga muda yang siap tinggal di pulau ini. Sejumlah tawaran sudah siap diberikan kepada mereka yang lolos seleksi.

Sebelumnya, sudah ada empat keluarga yang tinggal di pulau ini. Mereka mendapatkan sejumlah tunjangan untuk tinggal di pulau ini.

Pengelola pulau ini ingin lebih banyak keluarga yang tinggal di pulau ini. Pulau ini memang sepi dan memiliki banyak kekurangan, tetapi sejumlah insentif telah menanti.

Baca juga: Ga Percaya Kan, Pulau Pribadi Ini Bisa Disewa Hanya Rp 6,6 Juta Per Malam!

   

Pulau Kecil yang Minim Penghuni

Antikythera merupakan sebuah pulau kecil yang memiliki luas hanya 20,43 kilometer persegi. Bandingkan dengan Jakarta Pusat yang mempunyai luas 48 km persegi. Bisa dibayangkan luasnya kan?

Pada 2011, penduduk pulau ini hanya 68 orang. House Beautiful melansir bahwa saat ini penduduk Antikythera hanya 20 orang. Jumlah penduduk yang sangat sedikit dibandingkan dengan luas pulau, tentu sangat timpang.

Letak pulau Antikythera ini antara dua pulau, Crete dan Peloponnese yang berada di Laut Mediterania. Yunani mempunyai sejumlah gugusan pulau kecil di laut ini.

Zaman dulu, pulau ini sempat dijadikan basis para bajak laut. Yang paling ternama dari pulau ini adalah mekanisme Antikythera yang menggambarkan mekanisme alat kuno Yunani. Mekanisme ini dianggap cikal bakal komputer.

   

Tunjangan Rumah, Tanah, dan Uang

Jika ada keluarga yang ingin menetap di pulau terpencil ini, maka dia akan mendapatkan rumah, tanah, dan tunjangan sebesar 500 euro (Rp7,8 juta) dengan ilai tukar Euro yang dipakai adalah Rp15.600. Tunjangan diberikan per bulan selama tiga tahun.

Selain itu, tunjangan bisa ditingkatkan menjadi USD 20 ribu (Rp278 juta) dengan nilai tukar Rp13.900. Gereja Ortodoks Yunani akan memberikan tunjangan uang.

Tinggal di pulau terpencil memang bukan pilihan ideal, namun jika memiliki jiwa petualang, hal ini tentu menantang. Apalagi ada tambahan sejumlah insentif yang tentunya menjadi lebih menarik.

Pulau ini tidak memiliki minimarket, pom bensin, dan juga sistem transportasi. Fasiltas yang ada baru pengolahan air dan pembangkit tenaga listrik.

Namun, sejumlah fasilitas memang dibangun untuk meneliti ilmuwan dan pakar dalam mempelajari perubahan iklim dan efeknya terhadap Bumi. Adanya fasilitas ini diharapkan memunculkan minat para ilmuwan muda untuk tinggal.

Program ini sendiri ditujukan untuk meningkatkan ekonomi lokal dan juga membawa kehidupan baru di Antikythera. Apalagi jumlah penduduk memang terus menurun.

Proses seleksi untuk keluarga muda yang tinggal membutuhkan waktu tahunan. Jadi bagi mereka yang ingin tinggal di sini, harap bersabar.

Bagikan: 1527 kali