Harga Hunian di Nulvi, Sardinia, Italia Hanya Rp17.400 Alias 1 Euro Saja. Siapa Mau Membeli Rumah Di Sini? (Foto: Rumah123/Realestate.com.au)

Kamu lagi cari rumah? Lagi menabung uang muka atau down payment (DP)? Ada kabar gembira buat kamu yang mencari rumah murah, malah super murah lho. Harganya hanya Rp17.400 saja. Lokasinya di Italia.

Buat kamu yang setengah mati ngumpulin uang muka, harga rumah peristirahatan ini memang murah banget. Hanya 1 euro alias Rp17.400.

Hmm, harga rumah ini mungkin sama dengan semangkuk bakso di pinggir jalan ya. Kalau beli tahu bulat, bisa dapat banyak tuh.

Baca juga: Gokil, Harga Rumah Naik Rp13 Miliar dalam 10 Bulan!

Rumah peristirahatan ini berada di kota Nulvi, Pulau Sardinia, Italia. Nulvi merupakan kota terpencil namun memiliki pemandangan yang menawan. Lokasinya hanya 15 menit dari laut lepas dengan air yang jernih.

Kota ini berada di bagian utara pulau. Penduduknya hanya 3.000 orang saja. Alamak, kayaknya nih penduduknya lu lagi, lu lagi deh.

Pemerintah kota memang melakukan diskon gede-gedean untuk menarik wisatawan dan juga orang untuk menetap. Makanya rumah dibandrol murah banget.

Baca juga: Harga Rumah Naik 1.150% dalam 20 Tahun? Nyesel Deh Kalo Ga Ikutan Investasi

Hunian ini memiliki beberapa lantai dan terbuat dari material batu. Rumahnya memang indah meski berada di jalan yang sempit.

Hanya saja ada pekerjaan rumah berat nih kalau bisa membeli rumah ini. Hunian ini memerlukan renovasi yang menyeluruh yang harus ditanggung pemilik. Biaya renovasi bisa mencapai 20.000 euro (Rp347 juta).

Wah, biaya renovasinya ternyata nggak terlalu mahal ya. Kamu bisa punya rumah sekaligus penginapan, karena hunian seperti ini bisa diubah lho. Jadi kira-kira kamu mau pindah ke sini?

Baca juga: Harga Rumah Naik 25% dalam Durasi 3 Bulan Saja?

Bagikan: 7449 kali