Biro Arsitek Studio 512 Mendesain Rumah dengan Fasad Menyerupai Rumah Lebah (Foto: Rumah123/Realestate.com.au)

Bentuk rumah ini memang unik, lebih mirip sarang lebah. Rumah kecil ini terinspirasi dari desain Jepang dan Belanda. Seperti apa sih keunikan rumah ini?

Nicole Blair dan tim dari Studio 512 mendesain rumah ini. Mereka berusaha memaksimalkan ruangan dalam rumah.

Inspirasi rumah ini berasal dari desain Jepang dan Belanda. Bentuknya memang tidak seperti rumah biasanya kan? Apalagi fasad rumah ini memiliki bagian bersusun seperti rumah lebah. Bagian ini terbuat dari material kayu.

Baca juga: Rumah Mungil Khusus Milenial yang Bisa Dipasang di Mana Aja

Hunian dua lantai ini berada di Austin, negara bagian Texas, Amerika Serikat. Rumah ini memiliki luas pada bagian dasar yakni 29 m2. Sementara luas keseluruhan rumah ini mencapai 51 m2.

Rumah ini terlihat stylish dan nggak kaku. Bentuk yang tidak biasa ini juga membuat studio arsitek ini membuat ruang terlihat lebih luas dan fungsional.

“Untuk mendapatkan ruang yang cukup untuk hunian satu lantai, dinding didesain miring dari dasar, bangunan berbentuk seperti sarang lebah,” ujar Studio 512 seperti dikutip oleh situs properti Realestate.com.au.

Jendela dan Aplikasi Cat Putih Pada Dinding Membuat Hunian Menjadi Lebih Terang dan Lega (Foto: Rumah123/Realestate.com.au)

Baca juga:  Rumah Kecil yang Nyaman dan Efisien, Yuk Dilihat Kayak Apa

Sebenarnya, hunian ini cukup besar sih. Ada bagian yang bisa menjadi ruang kerja, ruang tidur, kamar mandi, dan tidak ketinggalan dapur.

Selain itu, masih ada beranda dengan penutup atap, ruang mandi outdoor, tempat mencuci pakaian, tempat penyimpanan barang, hingga tempat menaruh sepeda.

Biro arsitek yang mendesain hunian ini memang tidak hanya membuatnya menjadi rumah yang indah dan menarik, namun rumah ramah lingkungan. Bagian atap, eksterior, dan juga lemari dapur semuanya dibuat dari material daur ulang yang ramah lingkungan. Kamu mau bikin juga nggak?

Baca juga:  Ini Rumah Kecil atau Pesawat Luar Angkasa Ya?

Hunian Ini Memiliki Dua Lantai. Ruang Tidur Berada di Lantai Dua (Foto: Rumah123/Realestate.com.au)
Bagikan: 493 kali