Presiden Inter Miami, David Beckham Akan Membangun Stadion Sepak Bola di Miami, Florida, Amerika Serikat (Foto: Rumah123/Dezeen)

Ambisi legenda sepak bola David Beckham untuk memiliki stadion klubnya bakal terwujud. Masyarakat Miami, Amerika Serikat memberikan persetujuan lewat pemungutan suara.

Beckham memang berencana membuat klub sepak bola di Liga Amerika Serikat bernama Club Internacional de Futbol Miami atau Inter Miami. Klub bermarkas di Miami, Florida, Amerika Serikat.

Rencananya, klub ini akan memiliki stadion di kawasan bekas Melreese Country Club yang bersebelahan dengan bandara Miami International Airport. Biro arsitek asal Amerika Serikat, Arquitectonica akan mendesain stadion dan kawasan.

Baca juga: Kok, Dua Stadion Piala Dunia Ini Bisa Mirip Ya?

Studio arsitek ini memiliki pengalaman mendesain bangunan olahraga. Sejumlah karyanya tersebar di sejumlah negara di luar AS.

Arquitectonica akan merancang stadion dengan kapasitas 25.000 penonton, taman seluas 25 hektare, hotel, kawasan pusat perbelanjaan, dan area olahraga untuk publik.

Keinginan Beckham ini memang sudah lama. Setelah pensiun pada 2013, Beckham memang ingin memiliki klub sepak bola di AS.

Baca juga:  Ronaldo Datang, Harga Tiket Stadion Juventus Langsung Naik

Mantan kapten tim nasional Inggris ini pernah bermain di klub Liga AS, Los Angeles Galaxy dari 2007 hingga 2012. Dia sempat bermain di sejumlah klub besar Eropa seperti Manchester United (Inggris), Real Madrid (Spanyol), dan Paris Saint-Germain (Prancis).

Beckham menjadi presiden klub Inter Miami. Dia juga menjadi salah satu pemegang saham. Ada empat pemegang saham lainnya termasuk konglomerat asal Bolivia dan Korea Selatan.

Inter Miami dijadwalkan mulai berlaga di Liga AS alias Major League Soccer (MLS) pada 2020 mendatang. Sementara stadion baru akan digunakan pada 2021. Wah, jadi penasaran kan seberapa keren stadion baru Inter Miami.

Baca juga:  Butuh Duit, Barcelona Jual Nama Stadion Rp5,2 Triliun

Bagikan: 450 kali