Rak Buku yang Didesain oleh Another Studio (Rumah123/Dezeen)

Kalau memiliki hunian yang sempit, kamu harus bersiasat ketika ingin melakukan pembagian ruangan. Tentunya kamu ingin memiliki privasi dalam rumah atau apartemen kamu sendiri.

Banyak cara untuk melakukan pembagian ruangan dengan membuat pembatas temporer atau sementara. Kamu bisa membuat partisi, memasang tirai, dan lainnya.

Baca juga: Mau Lihat Rumah Mungil Plus Perpustakaan untuk Kaum Urban?

Partisi yang dibuat bisa yang dipasang secara tetap atau partisi yang dapat dipindahkan. Kalau partisi dalam bentuk tetap, kamu bisa membuat lemari.

Lemari atau rak buku lebih tepatnya bisa menjadi partisi ruangan. Partisi ini memang didesain sebagai pembatas ruangan dan tempat menaruh buku. Hal ini juga yang dilakukan oleh biro arsitek asal Bulgaria, Another Studio.

Baca juga: Wow, Betapa Cantiknya Lemari Buku Bercat Putih

Dua founder biro arsitek ini, Andrey Andreev dan Petya Nikolova pernah tinggal di Jepang. Mereka terinspirasi dari arsitektur gaya Jepang yang simpel dan minimalis.

Andreev dan Nikolova ingin menciptakan hunian dan rumah tinggal yang nyaman bagi pemilik sehingga mereka betah untuk tinggal dan bekerja.

Baca juga: Mengintip Rumah Komentator Politik yang Penuh Buku dan Karya Seni

Rak buku ini dirancang seperti rak buku biasanya, namun tidak semuanya memiliki bagian belakang. Orang yang berada di satu ruangan bisa melihat orang di ruangan lain.

Rak buku ini ada di beberapa bagian ruangan. Rak ini juga bisa berfungsi sebagai meja kerja, ada bagian yang dapat ditarik sehingga dapat difungsikan sebagai meja kerja.

Baca juga: Perpustakaannya Top Banget! Baca Buku di Sini Yuk!

Nah, buat kamu yang suka bekerja di rumah, hobi koleksi buku atau suka memajang pernak pernik, kamu bisa membuat partisi serupa di rumah. Keren kan punya partisi sekaligus rak buku.

Bagikan: 2334 kali