Sekolah Milik Tokoh Publik

Simak potret sekolah milik tokoh publik dengan kepedulian tinggi terhadap bidang pendidikan. Apakah biayanya tinggi? Simak selengkapnya di sini!

Tokoh publik tak selamanya mencari keuntungan maupun peruntungan dalam bidang bisnis saja, melainkan mereka juga punya kepedulian tertentu dalam bidang sosial dan masyarakat.

Salah satu bentuk konkrit nyata adalah kepedulian dalam bidang pendidikan sebagai bentuk perwujudan kecerdasan bangsa.

Ideologi, kepribadian, dan pengembangan karakter merupakan salah satu bagian dari visi membentuk sekolah milik tokoh publik.

Sekolah tersebut umumnya dibentuk dengan fasilitas lengkap hingga berstandar internasional untuk memenuhi mutu pendidikan berkualitas tinggi.

Umumnya, sekolah milik tokoh publik biasanya dalam bentuk sekolah tingkat menengah maupun perguruan tinggi.

Lantas, seperti apa lembaga pendidikan milik tokoh publik khususnya politisi? Simak pembahasannya bersama-sama!

Potret Sekolah Milik Tokoh Publik, Siapa yang Biayanya Paling Mahal? 

Kamu bisa tilik potret sekolah milik tokoh publik sebagai bakti bidang pendidikan secara lengkap berikut ini :

1. Sekolah Unggul Del Milik Luhut Binsar Panjaitan 

luhut binsar sam unggul del Sumber: Smartnews.id

Tak hanya bisnis batu bara saja yang jadi perhatian dari warganet, Luhut Binsar Panjaitan juga memiliki sekolah dengan nama Sekolah Unggul Del di wilayah Laguboti, Toba, Sumatera Utara.

Sekolah ini sempat menjadi pembicaraan karena prestasinya sebagai salah satu sekolah swasta terbaik di Indonesia berbasis asrama dengan akreditasi amat baik (A).

yayasan del luhut binsar sma unggul Sumber: Kemdikbud.go.id

Fasilitas sekolah ini juga tergolong lengkap dan memadai sehingga mempermudah aktivitas siswa sehari-hari, terlebih dalam kehidupan asrama.

Tak hanya memiliki akreditasi yang sangat baik, sekolah ini juga memiliki sistem yang cukup menarik terkait dengan biaya sekolah.

Sebab, sekolah milik tokoh publik ini memiliki sistem biaya sekolah bertingkat dan berkeadilan berdasarkan penghasilan orang tua.

Rentang biaya sekolah bulanan berada di rentang Rp1,050,000 hingga Rp1,500,000 per bulan.

Untuk uang asrama bulanan dibebankan senilai Rp200,000 per bulan, uang makan Rp850,000 dan uang laboratorium Rp300,000 per bulan.

Jika ditotal biaya SPP Sekolah Unggul Del senilai Rp2,400,000 hingga Rp2,850,000 per bulan.

Biaya tersebut juga dimungkinkan adanya beasiswa dari yayasan, baik untuk yang berprestasi maupun bagi yang tidak mampu.

2. Sekolah Budi Mulia Milik Amien Rais 

sekolah islam milik amien rais

Sekolah milik tokoh publik berikutnya adalah Sekolah Budi Mulia Dua milik Amien Rais yang dikritik oleh beberapa Politisi PDIP karena biayanya yang sangat mahal.

Sekolah islam amien rais ruang kelas Sumber: Youtube/Tasniem Fauzia Rais

Meski dikenal memiliki biaya yang tinggi, namun sekolah ini memiliki fasilitas yang cukup memadai dengan lapangan dan ruang kelas mewah.

Sekolah islam amien rais Sumber: Youtube/Tasniem Fauzia Rais

Untuk diketahui, sekolah milik Amien Rais ini memiliki biaya SPP mulai Rp825 ribu hingga Rp1,6 juta, sementara uang pangkalnya mulai dari Rp15 juta hingga Rp36 juta.

3. Sekolah Insan Cendekia Al Kausar Milik B.J Habibie 

Sekolah Al Kausar Habibie Sumber : Alkausar.sch.id

Memiliki intelektual tinggi, B.J Habibie juga memiliki sekolah berbasis asrama yakni Sekolah Insan Cendekia Al Kausar yang berada di wilayah Sukabumi, Jawa Barat.

Sekolah ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap mulai dari lapangan bola, futsal, bulu tangkis, kolam renang hingga memanah.

Sekolah milik tokoh publik Al Kausar Sumber : Alkausar.sch.id

Berbentuk layaknya pesantren, sekolah ini juga memiliki program tahfidz Qur’an 30 juz dengan kurikulum berbasis ISO 9001:2005.

Untuk memasuki si kecil ke sekolah milik tokoh publik ini, kamu harus menyiapkan biaya mulai dari Rp7,9 juta hingga Rp8,4 juta per bulannya.

Jika ditotal dalam satuan per tahun, maka setiap orang tua murid harus mempersiapkan biaya hingga Rp100 juta. 

4. Sekolah Krida Nusantara Milik Try Sutrisno 

Tampak depan Sekolah Krida Nusantara Sumber : Sekolahkita.kemendikbud.go.id

Bagi siswa yang ingin melanjutkan karier sebagai tentara atau polisi, pastinya sudah mengetahui Sekolah Krida Nusantara milik Try Sutrisno yang berada di Cibiru, Bandung.

Sekolah milik tokoh publik ini memiliki bentuk semi militer dalam pengembangan bela negara hingga pengembangan karakter.

Lapangan Bola Sekolah Krida Nusantara Sumber : Kridanusantara.com

Fasilitas dari sekolah ini juga tergolong sangat lengkap, mulai dari sarana pendidikan hingga olahraga yang sangat memadai.

Untuk biaya sekolah di SMAT Krida Nusantara, kamu harus mempersiapkan uang pangkal senilai Rp39,7 juta dengan biaya bulanan mencapai Rp3,9 juta.

Selain kedua biaya tersebut, kamu juga diwajibkan membayar biaya laundry Rp1,7 juta per tahun, seragam Rp4,4 juta, dan pembukaan rekening BRI senilai Rp1,25 juta.

Itulah beberapa kompilasi sekolah milik tokoh publik beserta biaya SPP bulanan secara lengkap sebagai panduan dalam memilih sarana pendidikan terbaik. 

Temukan inspirasi menarik seputar sekolah milik tokoh terkemuka, selengkapnya hanya di selengkapnya di artikel.rumah123.com sekarang juga.

Kamu bisa tilik hunian seperti Summarecon Mutiara Makassar hanya di Rumah123.com dan 99.co, yang tentunya #AdaBuatKamu!

Bagikan:
577 kali