OK
Dijual
Disewa
Properti Baru
Panduan

HUT REI Ke-51 Jadi Ajang Meningkatkan Solidaritas untuk Memajukan Properti Indonesia

23 Maret 2023 · 2 min read Author: Tiara

Ketum REI Paulus Totok Lusida memotong tumpeng dalam perayaan HUT REI Ke051

Sumber: REI

Tepat pada 11 Februari 2023, organisasi pengembang properti, Real Estate Indonesia (REI) menginjakkan kakinya di usia baru yang ke-51 tahun. Momentum HUT REI ke-51 ini dimanfaatkan sebagai ajang silaturahmi dan meningkatkan solidaritas dengan mengusung tema “Bersama REI Properti Bangkit, Indonesia Maju.”

Perayaan HUT REI ke-51 ini dilaksanakan pada 1 – 4 Maret 2023 di Sumatera Utara dengan berbagai aktivitas yang dapat meningkatkan kesolidan anggota REI.

Beberapa aktivitas tersebut di antaranya ialah turnamen golf, city tour Kota Medan, wisata Danau Toba, ramah tamah dengan anggota REI, hingga acara puncak yaitu gala dinner. 

Keberlangsungan acara ini didukung oleh CIPUTRA, JAYA KONSTRUKSI, Sinarmas Land, Summarecon, Jababeka & Co., KOTABARU PARAHYANGAN, Alam Sutera, Netciti, Metland, Aparthouse, Propan, dan PT Makmur Berkah Amanda, Tbk. 

Ketua Umum DPP REI, Paulus Totok Lusida menyebut bahwa REI telah menempuh jalan panjang dalam memberikan kontribusi nyata untuk pembangunan perumahan dan pemukiman Tanah Air ebih dari setengah abad.

Ke depannya, organisasi ini akan terus bersinergi dengan para pemangku kebijakan dan mitra kerja demi meningkatkan mutu kehidupan lewat perumahan di Indonesia. 

“Karya nyata anggota REI terwujud dalam berbagai jenis properti yang berkembang di Indonesia, mulai dari perumahan untuk berbagai kalangan, perhotelan, perkantoran, pusat perbelanjaan, resor, super block, hingga kota-kota baru di berbagai wilayah Indonesia. HUT REI ke-51 ini pun menjadi pengingat untuk para anggota REI untuk terus solid dan senantiasa berkembang,” ujar Totok. 

Sementara itu, Hervian Taher selaku Ketua Panitia Penyelenggara HUT REI ke-51, mengungkapkan bahwa 

Peringatan HUT REI yang diselenggarakan di Provinsi Sumatera Utara ini adalah ajang bagi segenap anggota REI untuk bersilaturahmi, berwisata, hingga berinvestasi.

Tema yang diusung kali ini menurutnya adalah wujud semangat REI untuk membangkitkan perekonomian negeri.

“Covid-19 memaksa perekonomian di setiap daerah mengalami penurunan signifikan. Kita tentu berdoa, setiap ujian yang telah berlalu membuat kita semakin tangguh dan tumbuh dalam perekonomian,” ucapnya.

REI Inisiasi Helpdesk untuk Permudah Perizinan

Sebelumnya, pada 11 Februari 2023, REI telah melakukan terobosan dengan menginisiasi pembentukan helpdesk perizinan untuk memudahkan para pelaku usaha di bidang properti.

Selain itu, kehadiran helpdesk ini diharapkan dapat menyelesaikan berbagai hambatan perizinan di sektor properti yang berkaitan dengan penerapan perizinan berbasis online.

Sebagai awalan, REI telah berkordinasi dengan 12 kementerian/lembaga (K/L) negara untuk dapat bekerja sama demi terbentukanya helpdesk tersebut.

Ia menyebutkan, di setiap K/L sudah ada person in charge yang akan memudahkan kordinasi antarinstitusi, untuk mengakselerasi kendala perizinan.



Tiara

Content Manager

Content Manager 99 Group (Rumah123.com & 99.co Indonesia) - jurnalis/penulis/editor yang senang traveling
Selengkapnya

IKLAN

Tutup iklan
×

SCROLL UNTUK TERUS MEMBACA