Ilustrasi Maling atau Pencuri (Rumah123/Realestate.com.au)

Lebaran sebentar lagi. Wah, lagu ini sebentar lagi mungkin kamu dengar di mana-mana. Bagi kamu yang merayakan Hari Raya Idul Fitri mungkin kamu akan mudik menemui orang tua atau mertua.

Buat kamu yang tidak merayakannya pun biasanya malah berlibur. Kapan lagi ada waktu liburan lebih dari satu pekan? Bali, Yogyakarta, atau mungkin ke luar negeri menjadi destinasi wisata.

Baca juga: Ga Ada Lagi Deh Cerita Kehilangan Kunci Rumah

Saat kamu dan keluarga pergi mudik atau berlibur, hati-hati ada “tangan terampil” yang ngebet membuka jendela rumah kamu. Mereka adalah maling atau pencuri.

Kamu pastinya sering melihat di televisi kalau banyak pencuri yang beraksi saat penghuninya pergi berlibur atau mudik. Kamu nggak ingin hal ini terjadi kan?

Baca juga: Pernah Kemalingan, Kendall Jenner Jual Rumahnya

Maling atau pencuri bisa beraksi di mana saja. Tidak peduli, rumah kamu berada di kompleks dengan keamanan 24 jam atau kamu memasang piranti keamanan.

Yang namanya penjahat juga pintar kan? Mereka juga mempelajari situasi kapan kompleks perumahan sepi atau penjaga lengah.

Baca juga: Apartemen Pelatih PSG Kemalingan, Kostum Neymar Ikutan Dicuri!

Maling pun bisa masuk ke rumah kamu. Saat mereka beraksi, biasanya mereka langsung menuju ruang tidur atau kamar kerja.

Kenapa begitu? Karena biasanya di sini kamu menyimpan uang, surat berharga, benda elektronik, emas, dan lainnya. Mereka bisa mendapatkan semuanya dalam satu tempat di ruang tidur atau ruang kerja.

Baca juga: Ini yang Dilakukan oleh Mo Salah Saat Rumahnya Kemalingan

Uang, emas, laptop, tablet, smartphone, stik golf, drone, piranti mainan seperti Xbox, jam tangan, atau tas mewah bisa dengan mudah dibawa. Lantas bagaimana menyiasati agar barang berharga kamu tidak hilang diambil?

Reader’s Digest melansir mengenai tips agar tidak kemalingan. Tips ini diketahui dari para maling itu sendiri! Walah! Tetapi, masuk akal ya karena maling lebih pakar dari ahli kriminologi itu sendiri.

Baca juga: Duh, Si Penjahat di Black Panther Ternyata Masih Tinggal sama Orang Tua

Menurut para maling dan pencuri, mereka jarang sekali untuk memasuki kamar anak. Mungkin maling merasa tidak ada banyak berharga di kamar anak kecuali laptop, tablet, game console.

Nah, kalau sudah begini, mungkin kamu bisa berpikir untuk menyembunyikan benda berharga di kamar anak. Mungkin di bawah ranjang, lemari buku, lemari pakaian, atau tempat penyimpanan mainan. Mudah-mudahan maling atau pencurinya nggak baca tulisan ini ya. Hehehehe.

Bagikan: 3123 kali