OK
Dijual
Disewa
Properti Baru
Panduan

Peluang Jusuf Hamka Bikin Jalan Tol di IKN, Bentuk Dukungan terhadap Pembangunan Ibu Kota Nusantara?

09 Oktober 2023 · 3 min read Author: Hendi Abdurahman

jusuf hamka bikin tol di ikn

jusuf hamka bikin tol di ikn, sumber: pu.go.id

Jusuf Hamka, sosok yang dikenal sebagai salah satu bos jalan tol di Indonesia menyatakan kesiapannya untuk bikin jalan bebas hambatan di Ibu Kota Negara (IKN).

Pemilik PT Cipta Marga Nusaphala Tbk (CMNP) tersebut menyatakan bahwa pihaknya tidak akan ragu untuk turut serta membangun jalan tol di kawasan penyangga IKN.

“IKN ini menurut saya ke depannya juga bagus. Tetapi saya ini, ‘kan, bukan bagian properti, enggak bangun hotel dan rumah sakit, saya bangun jalan tol. [Kalau pemerintah] minta jalan tol, saya masuk,” ucap Jusuf Hamka seperti dikutip bisnis.com.

Bahkan, tidak hanya jalan tol, Jusuf Hamka juga membuka peluang untuk membangun berbagai prasarana lainnya guna mendukung pembangunan IKN di atas tanah miliknya.

“Bagian dari CMNP, saya punya tanah di situ. Di daerah Palaran kurang lebih ada 76 hektare karena memang orang tua saya putra daerah Kaltim, jadi kalau pun mau bangun tanahnya tidak usah beli, saya pakai di pinggir sungai,” lanjutnya.

Jusuf Hamka Apresiasi Kinerja Jokowi

jusuf hamka bikin jalan tol di ikn

sumber: radarmajalengka.com

Masifnya pembangunan infrastruktur di IKN membuat Jusuf Hamka mengapresiasi kinerja Presiden Joko Widodo.

Dari kaca mata pria kelahiran Samarinda, Kalimantan Timur tersebut, pembangunan infrastruktur era Jokowi telah dilakukan secara merata.

Misalnya adalah pembangunan jalan tol, pelabuhan, bandara, sampai dengan pengadaan waduk guna memasok kebutuhan air baku di berbagai daerah.

“Kalau buat proyek pembangunan, pernah saya lewati dari zaman Bung Karno, Pak Harto, Pak Habibie, itu enggak ada ini spirit-nya cepat begini. Kalau ini ibaratnya mobil kategorinya mobil Ferrari seri,” katanya, masih dikutip dari bisnis.com.

Jika merujuk pada data, pernyataan Jusuf Hamka bukan isapan jempol belaka.

Ketua Satuan Tugas (Satgas) Pelaksana Pembangunan Infrastruktur IKN, Danis Sumadilaga menyebut bahwa progres IKN per 14 September 2023 telah mencapai 49,4218 persen.

Proyek IKN yang Diprediksi Rampung Tahun 2023

Lebih rinci, Danis Sumadilaga memaparkan setidaknya ada 4 proyek yang bakal rampung pada tahun ini.

Keempat proyek tersebut adalah Embung Mentawir, Hunian Pekerja Konstruksi, Bendungan Sepaku Semoi, dan Intake Sungai Sepaku.

Hampir selesainya berbagai fasilitas tersebut pun membuat sejumlah investor swasta mulai ramai-ramai melaksanakan groundbreaking.

Beberapa di antaranya adalah pembangunan training center oleh PSSI hingga pembangunan sejumlah hotel berbintang.

***

Semoga informasi mengenai peluang Jusuf Hamka bikin tol di IKN ini bermanfaat, Property People.

Baca ulasan seputar properti lainnya di artikel.rumah123.com.

Follow juga Google News kami untuk memperoleh informasi yang tak kalah menarik.

Dapatkan berbagai rekomendasi hunian terbaik di Rumah123.com yang selalu #AdaBuatKamu.

Yuk, kunjungi sekarang juga!


Tag: , ,


Hendi Abdurahman

Content Writer

Mengawali karier sebagai penulis lepas seputar tema olah raga di sejumlah media online. Sejak 2021 menjadi penulis konten di 99 Group dengan cakupan tema meliputi properti, marketing, dan gaya hidup. Senang menjelajah kota di akhir pekan.
Selengkapnya

IKLAN

Tutup iklan
×

SCROLL UNTUK TERUS MEMBACA