OK
logo rumah123
logo rumah123
Iklankan Properti
Dijual
Disewa
Properti Baru
Panduan

Kumpulan Ayat Alkitab tentang Natal yang Penuh Makna, Sambut Perayaan dengan Khidmat!

29 Nopember 2023 · 4 min read Author: Hendi Abdurahman

ayat alkitab tentang natal

ayat alkitab tentang natal, sumber: pixabay.com

Membaca sekaligus membagikan ayat Alkitab tentang Natal penting untuk dilakukan sehingga perayaan dalam memperingati hari kelahiran Yesus Kristus bakal lebih bermakna. Simak informasi lengkapnya di sini, yuk!

Merujuk pada buku Semua tentang Natal, Natal merupakan hari yang sangat spesial dan paling terkenal di seluruh penjuru bumi.

Ya, tiap tanggal 25 Desember, umat Kristiani merayakan Natal dan kerap dilakukan dengan berbagai cara.

Sebagian merayakan hari besar tersebut dengan menghias pohon Natal bersama keluarga tercinta, beribadah ke gereja, hingga bertukar kado Natal dan saling memberikan ucapan khusus.

Di sisi lain, tidak sedikit pula orang-orang memilih untuk membaca ayat Alkitab tentang Natal sebagai bentuk perenungan atas apa yang telah terjadi dalam setahun terakhir.

Bagi kamu yang sedang mencari referensi ayat Alkitab tentang Natal untuk dibaca dan direnungkan, kami sajikan daftarnya di bawah ini!

Kumpulan Ayat Alkitab tentang Natal

ayat alkitab tentang natal

sumber: pixabay.com

1. Yesaya 7:14

Sebab itu Tuhan sendirilah yang akan memberikan kepadamu suatu pertanda: Sesungguhnya, seorang perempuan muda mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki dan ia akan menamakan Dia Imanuel.

2. Yohanes 3:16

Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini sehingga Dia telah mengaruniakan anak-Nya yang tunggal supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

3. Mazmur 72:11

Semua raja akan bersujud dihadapannya dan semua bangsa akan melayaninya.

4. Matius 1:20

Tetapi ketika ia mempertimbangkan maksud itu, malaikat Tuhan nampak kepadanya dalam mimpi dan berkata: “Yusuf, anak Daud, janganlah engkau takut dan mengambil Maria sebagai istrimu sebab anak yang di dalam kandungannya adalah dari roh kudus.”

5. Matius 1:22—23

Hal itu terjadi supaya genaplah yang difirmankan Tuhan oleh nabi: “Sesungguhnya, anak dara itu akan mengandung dan melahirkan seorang anak laki-laki dan mereka akan menamakan Dia Imanuel” – yang berarti: Allah menyertai kita.

6. Matius 1:21

Ia akan melahirkan anak laki-laki dan engkau akan menamakan Dia Yesus karena Dialah yang akan menyelamatkan umat-Nya dari dosa mereka.

7. Matius 1:18

Kelahiran Yesus Kristus adalah seperti berikut: Pada waktu Maria, ibu-Nya, bertunangan dengan Yusuf, ternyata ia mengandung dari roh kudus sebelum mereka hidup sebagai suami istri.

8. Lukas 2:4—5

Demikianlah juga Yusuf pergi dari kota Nazaret di Galilea ke Yudea, ke kota Daud yang bernama Betlehem—karena ia berasal dari keluarga dan keturunan Daud—supaya didaftarkan bersama-sama dengan Maria, tunangannya yang sedang mengandung.

9. Lukas 2:6—7

Ketika mereka di situ tibalah waktunya bagi Maria untuk bersalin dan ia melahirkan seorang anak laki-laki, anaknya yang sulung, lalu dibungkusnya dengan lampin dan dibaringkannya di dalam palungan karena tidak ada tempat bagi mereka di rumah penginapan.

10. Lukas 1:35

Jawab malaikat itu kepadanya: “Roh Kudus akan turun atasmu dan kuasa Allah Yang Mahatinggi akan menaungi engkau; sebab itu anak yang akan kau lahirkan itu akan disebut kudus, Anak Allah.

Ayat Alkitab tentang Natal

Berikut ini adalah kumpulan ayat Alkitab tentang Natal yang dapat dijadikan renungan.

11. Lukas 1:30—31

Kata malaikat itu kepadanya: “Jangan takut, hai Maria, sebab engkau beroleh kasih karunia di hadapan Allah. Sesungguhnya engkau akan mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki dan hendaklah engkau menamai Dia Yesus.

12. Zakharia 9:9

Bersorak-soraklah dengan nyaring, hai puteri Sion, bersorak-sorailah, hai puteri Yerusalem! Lihat, rajamu datang kedapamu; ia adil dan jaya. Ia lemah lembut dan mengendarai seekor keledai, seekor keledan beban yang muda.

13, Lukas 2:20

Maka kembalilah gembala-gembala itu sambil memuji dan memuliakan Allah karena segala sesuatu yang mereka dengar dan mereka lihat, semuanya sesuai dengan apa yang telah dikatakan kepada mereka.

14. Yesaya 9:6

Besar kekuasaannya dan damai sejahtera tidak akan berkesudahan di atas takhta Daud dan di dalam kerajaannya karena ia mendasarkan dan mengokohkannya dengan keadilan dan kebenaran dari sekarang sampai selama-lamanya. Kecemburuan Tuhan semesta alam akan melakukan hal ini.

15. Yeremia: 10:3—5

Sebab yang disegani bangsa-bangsa adalah kesia-siaan. Bukankah berhala itu pohon kayu yang ditebang orang dari hutan, yang dikerjakan dengan pahat oleh tangan tukang kayu? Orang memperindahnya dengan emas dan perak; orang memperkuatnya dengan paku dan paku supaya jangan goyang.

Berhala itu sama seperti orang-orangan di kebun mentimun, tidak dapat berbicara; orang harus mengangkatnya sebab tidak dapat melangkah. Jangan takut kepadanya sebab berhala itu tidak dapat berbuat jahat dan berbuat baik pun tidak dapat.

Video Ayat Alkitab tentang Natal

Seandainya kamu memerlukan sederet ayat Alkitab tentang Natal dalam bentuk video, kanal Youtube Revy Halim berikut ini dapat kamu tonton, dengarkan, serta dihayati.

***

Itulah kumpulan ayat Alkitab tentang Natal yang dapat kamu baca sekaligus direnungkan.

Yuk, temukan berbagai informasi menarik terkini hanya di artikel.rumah123.com!

Ikuti juga  Google News Rumah123.com agar memperoleh berita terbaru.

Kalau mau cari rumah impian yang pilihannya lengkap, carinya ya di Rumah123.com aja!

Ya, kami memang selalu #AdaBuatKamu!


Tag: , ,


Hendi Abdurahman

Content Writer

Mengawali karier sebagai penulis lepas seputar tema olah raga di sejumlah media online. Sejak 2021 menjadi penulis konten di 99 Group dengan cakupan tema meliputi properti, marketing, dan gaya hidup. Senang menjelajah kota di akhir pekan.
Selengkapnya