OK
Dijual
Disewa
Properti Baru
Panduan

Kumpulan Contoh Cerita Liburan Tahun Baru Singkat yang Bisa Dijadikan Referensi

02 Januari 2024 · 5 min read Author: Hendi Abdurahman · Editor: Bobby Agung Prasetyo

cerita liburan tahun baru

cerita liburan tahun baru | shutterstock

Contoh cerita liburan tahun baru berbagai tema berikut ini bisa dijadikan inspirasi sekaligus referensi ketika memperoleh tugas saat masuk sekolah. Baca selengkapnya di sini!

Berdasarkan laman kbbi.kemdikbud.go.id, cerita adalah karangan yang menuturkan perbuatan, pengalaman atau tuturan yang membentangkan bagaimana terjadinya suatu hal.

Pada masa-masa liburan tahun baru, biasanya guru memberikan tugas untuk menuliskan cerita mengenai pengalaman atau kisah para siswa ketika berlibur.

Misalnya, menulis cerita liburan ke pantai secara singkat atau pengalaman berkunjung ke rumah nenek bersama keluarga.

Berikut ini adalah sederet contoh cerita liburan tahun baru yang dapat kamu jadikan inspirasi.

Contoh Cerita Liburan Tahun Baru

1. Cerita Liburan Tahun Baru dalam Bahasa Inggris Singkat

On New Year’s Eve 2024, my big family and I celebrated New Year’s Eve together. We held a big dinner planned by my father and my uncle in my house. Before the celebration, we alla prepared what was needed such as ingredients of food and fireworks.

The weather on the day was not so bright. Drizzling rain which flushed the earth since the morning did not want to stop. But it did not dampen our spirits. My cousin and I went to the market to buy fireworks. We bought quite a lot of fireworks on that day to enliven our big event.

Precisely at 20.00 WIB everything we needed was ready. We were just waiting for 23.00 o’clock. We deliberately postponed the dinner time so thar we could enjoy the food we made later. At 23.00 we started to prepare the food. My father, uncle, cousin and I prepared the chicken meat to be grilled, while my mother, aunt and sister prepared rice, side dshes and drinks. After the chicken meat was cooked, we are together while waiting at 12.00. We ate with gusto at that time and we felt so happy to eat together.

Terjemahan

Pada malam tahun baru 2024, aku dan keluarga besarku merayakan malam tahun baru bersama. Kami mengadakan acara makan besar yang direncanakan oleh Ayah dan Pamanku di rumahku. Sebelum perayaan, kami semua menyiapkan apa-apa yang diperlukan seperti bahan makanan dan kembang api.

Cuaca hari itu tidak begitu cerah. Hujan gerimis yang mengguyur bumi sejak pagi tidak juga berhenti. Akan tetapi, hal tersebut tidak menyurutkan semangat kami. Aku dan sepupuku pergi ke pasar untuk membeli kembang api. Kami membeli cukup banyak kembang api pada hari itu untuk memeriahkan acara besar ini.

Tepat pada pukul 20.00 WIB semua telah siap. Kami hanya tinggal menunggu jam 23.00. Kami sengaja mengundur jam makan malam supaya kami bisa menikmati makanan yang kami buat. Pada pukul 23.00, kami mulai menyiapkan makanan. Ayahku, paman, sepupuku, dan aku menyiapkan daging ayam yang akan dibakar sedangkan ibu, bibi, dan adik perempuanku menyiapkan nasi, lauk pauk, dan minuman. Setelah daging ayam matang, kami makan bersama sambil menunggu pukul 12.00. Kami makan dengan lahap, senang sekali rasanya bisa makan bersama.

2. Cerita Liburan Tahun Baru di Rumah

cerita liburan tahun baru

Libur tahun baru 2024 begitu mengasyikkan karena Aku dan keluarga bisa berkumpul bersama. Meskipun tidak bepergian ke tempat-tempat wisata, kami justru merasakan kehangatan sebagai sebuah keluarga.

Ayah memutuskan untuk menghabiskan liburan tahun baru di rumah karena melihat jalanan menuju tempat wisata sangat macet. Oleh karena itu, sebagai gantinya, kami pun merayakan pergantian tahun dengan acara makan bersama.

Menu makan bersama yang kami siapkan di antaranya adalah sosis bakar, jagung bakar, ayam panggang, dan masih banyak lagi. Pada malam tersebut, 31 Desember 2023, kami pun mulai membagi tugas. Ayah dan Ibu memasak sedangkan Aku dan adik mencuci peralatan dan bahan makanan.

Pada pukul 21.00, sejumlah makanan mulai dibakar mulai dari sosis, ayam, hingga jagung. Adik merasa kewalahan karena harus bergantian mengipasi makanan tersebut. Namun, pada akhirnya tepat pada pukul 22.30 makanan pun telah matang dan siap dilahap.

Tanpa pikir panjang, kami pun menyantap makanan diiringi lagu-laguan dan obrolan-obrolan ringan. Sambil menunggu pergantian tahun, kami bernyanyi bersama. Lalu, tepat pada pukul 00.00, bunyi petasan dan kembang api bermunculan.

Kami sekeluarga pun pindah ke area rooftop untuk menyaksikan pemandangan dan kemeriahan yang terjadi. Kendati hanya liburan di rumah saja, kami sekeluarga merasa senang dan liburan tahun baru kali ini sungguh berkesan.

3. Cerita Liburan Tahun Baru 2 Paragraf

Liburan tahun baru 2024 yang kami lakukan adalah mengunjungi rumah nenek di desa. Nenek tinggal di sebuah desa di sekitar Cianjur dan menghabiskan waktunya dengan berladang. Kami pun turut serta merayakan pergantian tahun bersama keluarga dan nenek.

Selama liburan tersebut, kami dan keluarga membantu nenek untuk menanam berbagai tanaman. Meskipun belum terbiasa, tetapi kami merasa senang karena mendapatkan pengalaman baru. Kemudian, pada malam hari, tepatanya pada tanggal 31 Desember 2023, kami sekeluarga merayakan tahun baru dengan menyantap ayam bakar dan menyalakan kembang api. Aku dan keluarga senang, begitu pun nenek. Liburan kali ini sungguh tidak akan terlupakan.

4. Cerita Liburan Tahun Baru Bersama Keluarga

Berkemah di Halaman Rumah

Hujan rintik-rintik terjadi pada malam pergantian tahun baru 2024 sehingga Aku dan keluarga memutuskan untuk merayakannya di rumah saja.

Namun, agar suasana terasa berbeda, Aku memberikan ide kepada Ayah supaya membuat tenda di halaman. Ayah pun setuju, begitu pula dengan Ibu dan kakak. Maka, Ayah mulai membuat tenda yang dibantu oleh Ibu.

Di sisi lain, Aku dan kakak menyiapkan berbagai makanan dan memilih kembang api terbaik agar suasana semakin meriah. Setelah tenda selesai, Aku dan Kakak pun langsung menyimpan berbagai makanan dan kembang api ke tenda.

Tepat pada pukul 00.00, Ayah mulai menyalakan kembang api. Aku dan kakak senang karena suasana menjadi riuh. Sementara Ibu asyik mengunyah jagung bakar. Kami semua merasa senang.

***

Itulah beberapa contoh cerita liburan tahun baru singkat.

Simak artikel informatif lainnya hanya di artikel.rumah123.com.

Ikuti pula Google News Rumah123 agar tidak ketinggalan informasi terbaru.

Apabila sedang mencari rumah impian, temukan rekomendasi terbaiknya di Rumah123.com.

Menemukan hunian yang sesuai kriteria kini benar-benar #SegampangItu!


Tag: , ,


Hendi Abdurahman

Content Writer

Mengawali karier sebagai penulis lepas seputar tema olah raga di sejumlah media online. Sejak 2021 menjadi penulis konten di 99 Group dengan cakupan tema meliputi properti, marketing, dan gaya hidup. Senang menjelajah kota di akhir pekan.
Selengkapnya

IKLAN

Tutup iklan
×

SCROLL UNTUK TERUS MEMBACA