OK
Dijual
Disewa
Properti Baru
Panduan

3 Contoh Cerita Liburan ke Pantai Singkat, Padat, dan Berkesan. Referensi Tugas Sekolah Tingkat SD!

19 Desember 2023 · 4 min read Author: Hendi Abdurahman · Editor: Bobby Agung Prasetyo

Cerita liburan ke pantai singkat

Cerita liburan ke pantai singkat | shutterstock

Menuliskan cerita liburan ke pantai singkat tetapi berkesan umumnya menjadi tema menarik ketika kembali masuk sekolah. Butuh contoh untuk dijadikan referensi? Yuk, baca uraian berikut ini!

Liburan sekolah merupakan momen yang kerap dinantikan oleh para siswa.

Pasalnya, masa-masa liburan adalah waktu untuk peserta didik beristirahat sekaligus refreshing setelah menjalani rutinitas belajar di sekolah selama satu semester.

Tidak jarang orang tua siswa dan siswi pun ikut antusias dan menuliskan caption liburan di media sosial masing-masing.

Nah, dari sekian banyak tempat wisata, liburan ke pantai menjadi salah satu destinasi favorit.

Bagi kamu yang berwisata ke pantai lantas mendapatkan tugas dari guru ketika kembali masuk sekolah, berikut adalah contoh cerita liburan ke pantai singkat yang dapat dijadikan referensi.

Contoh Cerita Liburan ke Pantai Singkat

cerita liburan ke pantai singkat

1. Cerita Liburan ke Pantai Pangandaran Bersama Keluarga

Liburan sekolah telah tiba, aku dan keluarga telah mempunyai rencana untuk berlibur ke Pantai Pangandaran.

Pemilihan Pantai Pangandaran dikarenakan lokasinya yang tidak terlalu jauh dari tempat kami tinggal dan pantai ini dikenal akan keindahannya.

Pada hari yang telah ditentukan, kami berangkat dari Bandung pukul 06.00 WIB. Perjalanan memakan waktu sekitar 7 jam. Sesampainya di sana, kami langsung menuju hotel untuk check-in.

Setelah beristirahat beberapa jam, kami sekeluarga memutuskan untuk langsung pergi ke pantai. Selain bermain air, kami juga menikmatin indahnya sunset sambil duduk dan melepas penat.

Malam hari, aku dan kakak menyetujui ajakan Ibu dan Ayah untuk menyantap makan malam di restoran dekat pantai. Tanpa berpikir panjang, aku memesan ikan bakar dan beberapa makanan khas laut. Rasanya sangat lezat dan nikmat sekali ditambah adanya suara deburan ombak yang menenangkan.

Usai acara makan malam selesai, kami kembali ke hotel untuk tidur agar keesokan harinya kembali fit. Pagi hari, aku dan keluarga menyempatkan diri untuk kembali bermain di bibir pantai sekaligus memandang keindahan sunrise.

Siang hari setelah check-out dari hotel, kami memutuskan untuk pulang ke Bandung. Meskipun terasa singkat, tetapi liburan ke pantai kali ini sangat berkesan karena aku merasa sangat dekat dengan keluarga.

2. Cerita tentang Liburan ke Pantai 3 Paragraf

Pada masa liburan Tahun Baru 2023, saya menghabiskan waktu bersama keluarga untuk berwisata ke Pantai Santolo, Garut, Jawa Barat. Suasana di pantai tersebut sangat ramai dan meriah karena dikunjungi oleh banyak orang dari berbagai daerah.

Meskipun kondisi pantai kala itu cukup padat, saya merasa senang karena jarang mendapatkan suasana seperti itu. Terlebih kebersihan bibir pantai pun cukup terjaga disertai banyaknya tempat-tempat makan.

Di Pantai Santolo itu saya dan keluarga tentu saja tidak melewatkan momen berfoto bersama. Dengan canda tawa yang menyertainya, saya dan keluarga merasa senang dan liburan kala itu terasa sangat berkesan.

3. Cerita Liburan ke Pantai dalam Bahasa Inggris Singkat

My Holiday with My Family at Pelabuhan Ratu Bech

Last month was New Year holiday. I and my family went to Pelabuhan Ratu beach for a vacation. We took a tourism bus to go there. We left at 06.00 o’clock in the morning. The trip took about six hours and we arrived at around 12.00 am.

As we arrived there, I walked down to the beach. It was a nice sunny day with a blue sky and a gentle breeze. I saw some seagulls flew around hunting for fish. The waves there were suitable for swimming, but I didn’t swim because I couldn’t swim and only play with the water on shallow part. We also didn’t miss our opportunity here taking some pictures with the background of scenic Pelabuhan Ratu beach.

Before we went home, I looked for some beautiful souvenir at the nearby shop there. Eventually, we went home at about 05.00 pm. It was a memorable experience for me and my family.

Artinya:

Bulan lalu merupakan liburan tahun baru. Aku dan keluargaku pergi ke Pantai Pelabuhan Ratu untuk berlibur. Kami menggunakan bis pariwisata untuk pergi ke sana. Kami berangkat pukul 06.00 pagi. Perjalanannya memakan waktu sekitar 6 jam dan kami sampai sekitar pukul 12.00 siang.

Sesampainya kami di sana, aku menuju pantai. Harinya bagus dan cerah dengan langit biru dan juga embusan angin sepoi-sepoi. Aku melihat beberapa burung laut yang berbuku ikan. Ombak di sana cocok untuk berenang, tapi aku tidak berenang karena tidak bisa dan hanya bermain air di bagian yang cetek. Kami juga tidak melewatkan kesempatan untuk berfoto dengan latar belakang Pantai Pelabuhan Ratu yang elok.

Sebelum kami pulang, aku mencari beberapa cendera mata di toko terdekat di sana. Akhirnya kami pulang sekitar pukul 05.00 sore. Ini merupakan pengalaman berkesan untuk aku dan keluargaku.

***

Itulah contoh cerita liburan ke pantai singkat yang cocok dijadikan referensi..

Semoga menginspirasi, Property People.

Baca artikel menarik lainnya hanya di artikel.rumah123.com.

Ikuti juga Google News Rumah123 untuk mendapatkan berita tips atau informasi perihal dunia properti terkini.

Tak lupa, kini cari rumah dengan mudah bisa melalui www.rumah123.com.

Dapatkan hunian dengan harga terjangkau di berbagai daerah.

Kami selalu #AdaBuatKamu untuk memberikan rekomendasi rumah terbaik!


Tag: , ,


Hendi Abdurahman

Content Writer

Mengawali karier sebagai penulis lepas seputar tema olah raga di sejumlah media online. Sejak 2021 menjadi penulis konten di 99 Group dengan cakupan tema meliputi properti, marketing, dan gaya hidup. Senang menjelajah kota di akhir pekan.
Selengkapnya

IKLAN

Tutup iklan
×

SCROLL UNTUK TERUS MEMBACA