Studio Desain Lind + Almond Mendesain Hotel Bintang 3 Menjadi Hotel Mewah (Foto: Rumah123/Dezeen)

Hotel Sanders baru saja merampungkan proyek desain ulang interior. Kamar dirancang untuk menjadikan tamu sedang berada di rumah nenek.

Jangan heran kalau hotel yang baru dibuka pada November 2017 ini mendapatkan penghargaan AHEAD Europa pada tahun ini untuk kategori hotel baru terbaik di Eropa serta kategori renovasi dan restorasi bangunan.

Hotel Sanders berada di ibu kota Denmark, Copenhagen. Lokasinya berada di area yang penuh bangunan bersejarah.

Baca juga: Rumah Mungil Sekaligus Hotel Sempit

Studio desain Lind + Almond merancang ulang hotel ini. Studio ini dimiliki oleh desainer interior Pernille Lind dan arsitek Richy Almnd.

Lind + Almond mengubah hotel yang sebelumnya hanya hotel bintang tiga dengan 90 kamar menjadi hotel mewah dengan hanya 54 kamar. Studio desain menemukan fakta kalau bangunan dalam kondisi parah dan harus mengubah ulang kecuali bagian dinding.

Hotel ini didesain ulang untuk memberikan inspirasi kenyamanan dan nostalgia bagi para tamu. Studio desain memasukkan detil dari masa lalu sehingga tamu bisa mengenang masa kecil.

Baca juga:  Yakin Nih, Kamu Punya Nyali Buat Tinggal di Sini

“Sanders adalah rumah yang jauh dari rumah. Kami menginginkan pelanggan untuk benar-benar merasa nyaman, tetapi juga melihat detil dari zaman yang berbeda,” ujar Lind dan Almond kepada Dezeen.

“Tamu akan melihat banyak pola dan gambar yang mereka lihat di rumah nenek. Karena itu, mereka akan merasa seperti di rumah,” lanjutnya.

Lind + Almond juga mendesain sejumlah fasilitas dalam hotel seperti bar, cafe, rooftop, dan lounge juga memiliki desain yang serupa. By the way, kalau kamu sedang traveling ke Denmark, coba deh menginap di hotel ini.

Baca juga:  Wow, Ada Kamar Hotel Mungil Dalam Menara Derek

Biro Arsitek Ingin Tamu Seperti Sedang Menginap di Rumah Nenek (Foto: Rumah123/Dezeen)
Bagikan: 643 kali