Rumah Berarsitektur Federal Cocok Bagi Mereka yang Bershio Macan (Foto: Rumah123/HGTV.com)

Bagi kamu yang masuk dalam shio Macan, gaya arsitektur yang cocok untuk hunian kamu adalah gaya colonial atau federal. Hmm, gaya apa sih tuh? Truz kenapa cocok ya?

Macan merupakan shio ketiga dalam tradisi China. Ada 12 shio dalam budaya China yang seluruhnya menggunakan nama hewan. Selain itu, ada penambahan unsur Bumi seperti Api, Tanah, Logam, Air, dan Kayu.

Buat generasi milenial atau Gen Y yang masuk shio Macan adalah mereka yang lahir dalam kurun waktu 9 Februari 1986 hingga 28 Januari 1987. Mereka ini masuk dalam shio Macan Api.

Baca juga: Masjid yang Sarat Filosofi Arsitektur Jawa

Sedangkan mereka yang lahir pada periode 1974-1975 juga tergolong shio Macan, namun mereka adalah Gen X. Begitu juga dengan mereka yang lahir pada era 1998-1999, tetapi mereka adalah Gen Z.

Lantas, gaya arsitektur rumah seperti apa sih yang cocok untuk generasi milenial yang bershio Macan. Truz kenapa ya?

“Shio Macan terkenal dengan sifat leadership-nya dan keinginannya menjaga semua hal selalu stabil, selalu optimis dan ingin terlihat gagah dan kokoh serta ingin semua hal presisi,” kata Shadam dari Tarot Online Indonesia kepada Rumah123.com.

Baca juga:  Mural Raksasa yang Mempercantik Arsitektur Kota

“Makanya shio ini lebih baik memakai gaya arsitektur colonial atau federal,” lanjut pria yang sering memberikan konsultasi ini.

Hmm, apa sih gaya arsitektur kolonial? Gaya arsitektur ini merupakan hybrid atau hibrida alias percampuran gaya arsitektur negara penjajah dengan negara jajahannya.

Para arsitek terinspirasi dari gaya arsitektur negara asal mereka, misalnya Inggris. Namun, mereka juga menyesuaikannya dengan negara jajahannya seperti Amerika Serikat.

Baca juga:  Rio de Janeiro Jadi Ibu Kota Arsitektur Dunia, Jakarta Kapan Ya

Mungkin kamu pernah melihat bangunan peninggalan Belanda. Bangunannya megah dengan banyak jendela dan plafon tinggi. Hal ini karena menyesuaikan dengan iklim dan cuaca Indonesia.

Nah, kalau gaya arsitektur federal seperti apa sih? Gaya ini muncul di Amerika Serikat pada akhir 1700-an hingga awal 1800-an. Alamak, ini jaman nenek moyang ya.

Gaya federal terinspirasi dari gaya klasik Romawi. Tau dong gaya ini yang pakai tiang-tiang gede. Selain itu, gaya ini masih terpengaruh dari gaya arsitektur di Jerman, Prancis, dan Inggris.

Baca juga:  Buat Kamu yang Bershio Kerbau, Rumah Bergaya Arsitektur Ini Cocok Banget

Ya, harap maklum gaes kalau nenek moyang para pendatang di Amrik tuh memang orang-orang Eropa. Kalau kamu pernah tinggal, sekolah, kerja, atau melancong ke AS, pasti pernah lihat bangunan bergaya federal.

Hunian Berdesain Arsitektur Kolonial Juga Pas untuk Mereka yang Bershio Macan (Foto: Rumah123/HGTV.com)
Bagikan: 1287 kali