OK
Dijual
Disewa
Properti Baru
Panduan

60 Gombalan Anak IPA Biologi, Kimia, dan Fisika yang Bikin Baper Gebetan

23 April 2024 · 5 min read Author: Ilham Budhiman · Editor: M. Iqbal

gombalan anak ipa

Gombalan anak IPA menjadi salah satu cara untuk menarik perhatian seseorang dengan hal yang unik dan tak biasa. Berikut sejumlah kata-kata inspirasinya, Property People.

Sebagian orang mengungkapkan daya tarik pada lawan jenis melalui kata kata gombalan.

Menyampaikan perasaan lewat gombalan maut bisa membuat seseorang baper, lo.

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, gombal atau gombalan artinya adalah rayuan.

Mengutip buku Rihlal Hikmah: Beribrah Membangun Istiqamah, Menghimpun Peristiwa, Berburu Makna oleh M. Solehan, gombalan ternyata lebih disukai perempuan daripada sekadar pujian.

Nah, bagi anak IPA, ada sejumlah gombalan khas yang berbeda dengan gombalan pada umumnya.

Artinya, gombalan tersebut sangat cocok digunakan oleh siswa atau siswi jurusan IPA karena terdapat istilah-istilah ilmiah.

Melansir buku Kumpulan Super Lengkap Kata-Kata Raja Gombal oleh Taufik Hidayat dan sumber lainnya, langsung saja simak inspirasi gombalan anak IPA berikut ini.

60 Gombalan Anak IPA

gombalan anak ipa

  1. Tau nggak kalau kita itu simbiosis mutualisme? Aku beruntung punya kamu, kamu beruntung punya aku.
  2. Tau gak, beda kamu sama rumus fisika? Kalau rumus fisika susah dihafalin, kalau kamu susah dilupain!
  3. Meskipun air dan minyak gak bisa bersatu, tapi hati kita tetap akan satu.
  4. Satuan jarak yang selalu membuatku rindu yaitu CM – KM.
  5. Kamu itu kayak Cos 0°, cuma 1.
  6. Kamu tahu gak apa kesamaan antara cintaku dengan hukum kekekalan momentum?? Ya, lenting sempurna.
  7. Apa bedanya rumus matematika dan kamu? Rumus matematika susah dihafalkan, kalau kamu susah dilupakan.
  8. Senyum kamu itu ibarat glukosa, manisnya keterlaluan.
  9. Kamu itu dua dan tiga, karena gak ada satunya.
  10. Sinus/cosinus hasilnya apa? Ya, tangen. Aku lagi tangen sama kamu.
  11. Kamu tau nggak apa bedanya kamu sama Alkana? Kalau Alkana rumusnya CnH2n+2, kalau kamu rumusnya C1n+4
  12. Gak akan ada bilangan kuantum yang bisa mengukur besarnya cintaku padamu.
  13. Cintaku ke kamu itu ibarat atom, tidak bisa dibagi dengan apa pun.
  14. Aku ingin bertukar tulang denganmu. Aku jadi tulang punggungmu, kamu jadi tulang rusukku.
  15. Kita itu seperti medan magnet. Berbeda, namun bisa bersatu.
  16. I love u 3((sin54)^2+(cos54)^2)x10)^3
  17. Kamu ini ibarat sirius yang paling terang. Bintang paling terang di hatiku.
  18. Tahu nggak bedanya kamu sama mamalia? Mamalia berbulu, kalau kamu bikin hatiku berdebar mulu.
  19. Senyummu manis kayak glukosa, bikin energi langsung naik.
  20. Kamu itu kayak osmosis, bisa bikin kenyamanan mengalir ke dalam hatiku.

1. Gombalan Anak IPA Biologi

  1. Kamu itu ibarat nukleus inti sel. Tanpa ada kamu, diriku bisa kacau balau.
  2. Kamu mau tau gak perbedaan kamu dengan sel? Kalau sel itu gak cuma 1 ditubuhku, tapi kalau kamu gak cuma 1 dihatiku.
  3. Kamu exol, ya? Kalau aku sih exol dibalik, x nya diganti v kamu.
  4. Dari angka 1-10 aku milih tujuh karena tujuanku adalah membahagiakanmu.
  5. Cintaku padamu berlandaskan oksitosin, bukan dopamin.
  6. Kamu itu seperti trombosit, berperan dalam menyembuhkan luka yang ada dalam hatiku.
  7. Struktur tubuh ini tak menentu bergetar bila dekat dengan denganmu.
  8. Sepertinya kamu butuh stetoskop untuk mendengar suara detak jantungku bilang I Love You.
  9. Cara kerja cinta kita sama seperti cara kerja katrol majemuk: meringankan beban yang ada.
  10. Aku mau deh jadi fasciola hepatica biar bisa tinggal di hati kamu.
  11. Meskipun kita terpisah, aku tak perlu risau. Cukup temukan pheromone yang kau tinggalkan untuk kuikuti.
  12. Kenapa wortel warnanya oranye? Karena ada karotenoid.
    Kenapa hidupku berwarna-warni? Karena ada kamu.
  13. Aku ingin menjadi trombositmu, agar bisa menyembuhkan lukamu meski harus terpecah.
  14. Apabila kita DNA, aku tidak mau ada enzim polimerase agar kita tidak terpisahkan.
  15. Kamu itu kayak plasma darah, ya? Selalu mengalir di darah aku.
  16. Tau gak, kalau kamu dan aku itu seperti hormon insulin dan glukagon? Iya, bekerja untuk saling melengkapi hehe.
  17. Kata orang cinta itu buta. Tapi kalau lihat kamu, mataku malah jadi fokus belajar anatomi keindahanmu.
  18. Kamu tahu nggak persamaan kamu dengan endorfin? Sama-sama bikin aku bahagia.
  19. Kamu itu kayak katalis, bisa mempercepat reaksi kimia antara rasa suka dan cintaku padamu.
  20. Kita ibarat simbiosis mutualisme. Kamu bikin hidupku berwarna, dan aku akan selalu berusaha jadi yang terbaik buatmu.

2. Gombalan Anak IPA Kimia

gombalan anak ipa kimia

Sumber: bernas.id

  1. Kamu terbuat dari tembaga dan telurium, ya? Soalnya CuTe.
  2. Kalau endorfin adalah pereda nyeri tubuh alami, kalau kamu adalah pereda nyeri ku saat dia pergi.
  3. Kamu ibarat kalsium, nitrogen, titanium, dan kalium. Tau nggak kenapa? Soalnya Ca + N + Ti + K di mataku.
  4. Cinta ibarat hukum atom. Ada saatnya saling memiliki, ada juga saatnya harus melepaskan.
  5. Kamu kok kayak berilium, emas, sama titanium, ya? Soalnya kamu itu Be + Au + Ti ful banget.
  6. Cinta kita tidak perlu boraks supaya awet.
  7. Kamu itu campuran dari lutesium dan tembaga, ya? Soalnya kamu LuCu.
  8. Nyesel banget pas waktu sekolah gak pernah semangat belajar kimia. Sampai saat ini, aku gak bisa menghitung kandungan gula di dalam senyummu.
  9. Kata orang, senyum kamu sebatas C6H12O6, tapi menurutku C12H22O11.
  10. Ikatan ion antara aku dan kamu bakalan kuat banget kayak Natrium dan Klorin (NaCl).

3. Gombalan Anak IPA Fisika

meme gombalan anak ipa

  1. Tau gak, sekarang ini aku seperti rumus fisika: berat + gaya + jarak = Kg + N + Km
  2. Kamu itu ibarat hukum Newton 3: Setiap aksi akan menimbulkan reaksi. Iya, setiap aksi yang kamu berikan membuat hatiku beraksi untuk jatuh lebih dalam sama kamu.
  3. Aku cinta sama kamu tidak memandang fisika.
  4. Arus listrik-Induktansi-Oksigen-Tegangan listrik-Elektron-Uranium = I Love U
  5. Cinta kita bagaikan ikatan kovalen antar senyawa, sulit dipisahkan oleh reaksi apa pun.
  6. Dulu aku suka sekali dengan fisika, tapi sekarang udah nggak. Sekarang aku sukanya kamu.
  7. Kita jadian, yuk? Biar senyawa di hati kita bereaksi.
  8. Tau gak rumus yang paling susah dihafalin? Iya, rumus menaklukkan hati kamu.
  9. S: Dik, kamu tahu gak besaran pokok itu apa saja?
    I: Apa saja?
    S: Panjang, masa, waktu, arus, listrik, suhu, intensitas cahaya, jumlah zat itu besaran pokok dalam Fisika. Kalau besaran pokok aku, ya, kamu lah hehe.
  10. Kamu tau gak, besaran scalar itu hanya memiliki besar atau nilai aja. Kalau besaran vector memiliki besar, nilai, dan memiliki arah seperti cintaku yang terarah ke kamu.

***

Itulah gombalan anak IPA yang lucu dan romantis.

Semoga bermanfaat, Property People.

Temukan informasi terbaru lainnya hanya di laman artikel.rumah123.com.

Tak hanya itu, kamu juga bisa ngobrolin properti lewat Teras123lo!

Cek hunian impianmu melalui Rumah123 sekarang karena yang kamu cari #SemuaAdaDisini.


Tag: , ,


Ilham Budhiman

Lulusan Sastra Daerah Unpad yang pernah berkarier sebagai wartawan sejak 2017 dengan fokus liputan properti, infrastruktur, hukum, logistik, dan transportasi. Saat ini, fokus sebagai penulis artikel di 99 Group.
Selengkapnya

IKLAN

Tutup iklan
×

SCROLL UNTUK TERUS MEMBACA