OK

Ga Masalah Kok Bersihkan Bagian Tinggi Kamar Mandi!

19 Juli 2022 · 2 min read · by Dyah Saraswati

Kamar mandi adalah tempat kita membersihkan diri. Rasanya aneh jika kamar mandi ternyata juga kotor. Kebersihan kamar mandi penting, lho!

Kamar mandi yang penuh air dan cenderung lembap, kerap kali merepotkanmu kala harus membersihkannya. Tak lantas harus urung ya! Meski merepotkan, kamu tetap harus membersihkan seluru bagian kamar mandi, mulai dari toilet, lantai, hingga bagian lainnya.

Baca juga: Mau AC Tahan Lama, Gini Caranya!

Idealnya, kamar mandi dibersihkan dua atau tiga hari sekali. Selambat-lambatnya, satu minggu sekali.

Nah, ketika membersihkan lantai atau toilet, mungkin kamu tidak mengalami kesulitan. Lain halnya ketika harus membersihkan bagian tinggi pada kamar mandi.

Membersihkan bagian yang tinggi ini membutuhkan cara tersendiri. Jika salah, kamu bisa saja tertetes cairan pembersih yang seharusnya tidak terkena kulit.

Untuk itu, sediakan sepasang sarung tangan karet. Sarung tangan karetmu sebaiknya berukuran panjang dan dapat menutupi pergelangan tanganmu. Lebih baik lagi apabila sarung tangan tersebut berukuran cukup besar dan longgar.

Pasang sarung tanganmu, kemudian lipat batas sarung tangan ke arah atas hingga pergelangan. Ketika kamu membersihkan bagian yang tinggi, misalnya, kepala shower atau bagian atas lemari di kamar mandi. sarung tangan karet tersebut akan mencegah cairan pembersih dan air yang kotor mengalir dan mengenai tanganmu.

Baca juga: Mau Tambahan Penghasilan? Ini Caranya!

Lipatan kecil sarung tangan yang kamu lipat akan membuat cairan menggenang pada lipatan dan membuatmu tetap bersih dan kering.

Nah, jika kamu ingin membersihkan bagian yang tinggi pada kamar mandi, jangan lupa gunakanlah cara di atas sehingga kamu tak perlu berbasah-basah lagi. Selamat mencoba! (Vri)


Tag: , , , ,